Zona Little Women menghadirkan bunga anggrek biru yang khas dalam instalasi Sarang Korner. (Sumber gambar: Netflix)

Netflix Sarang Korner, Suguhan 4 Drakor dalam Pengalaman Langsung & Interaktif

11 November 2022   |   07:30 WIB

Pencinta drama Korea Selatan, mari merapat ke destinasi baru pada pekan ini! Jika penggemar K-pop berjalan-jalan ke open market di kawasan Blok M pada pengujung minggu ini, maka kalian akan bisa menikmati zona imersif dan interaktif Sarang Korner untuk empat tayangan drama Korea terpopuler saat ini lo!

Mulai hari ini, Kamis (10/11/2022) sampai Minggu (13/11/2022), kalian bisa menjelajahi Sarang Korner di SPAC8, ASHTA District 8 yang terletak di kawasan Senayan. Ada empat drama Korea yang hadir dalam instalasi milik Netflix ini, yakni Extraordinary Attorney Woo, Little Women, Glitch, dan Alchemy of Souls.

Sarang Korner bertujuan untuk mengajak penggemar dan publik merasakan suasana di dalam keempat drama lewat pengalaman yang simpel, seperti berfoto hingga merasakan suasana dalam zona yang disediakan. Nantinya, ada beberapa aktivitas yang bisa Genhype, dengan disambut oleh sejumlah karakter di dalam dramanya.

Baca juga9 Rekomendasi Film & Serial Netflix November 2022, dari The Crown sampai Wednesday

Zona Extraordinary Attorney Woo dalam instalasi Sarang Korner. (Sumber gambar: Netflix)

Zona Extraordinary Attorney Woo dalam instalasi Sarang Korner. (Sumber gambar: Netflix)

Tampilan zona Extraordinary Attorney Woo dalam instalasi Sarang Korner. (Sumber gambar: Netflix)

Tampilan zona Extraordinary Attorney Woo dalam instalasi Sarang Korner. (Sumber gambar: Netflix)


Zona pertama yang dilewati adalah Zona Extraordinary Attorney Woo yang mengambil latar ruang pertemuan di Firma Hukum Hanbada, tempat kerja tokoh Woo Young-woo dan Lee Jun-ho. Zona ini sekilas memperlihatkan jendela pemandangan kota Seoul dengan interior khas seperti lukisan ikan paus.

Pengunjung bisa berfoto dengan latar ikan-ikan favorit Young-woo yang bisa dipilih sesuai keinginannya, yaitu paus bungkuk, lumba-lumba Sungai Yangtze, paus balin, dan lumba-lumba hidung botol. Menariknya, hewan yang dipilih akan tampak hidup pada latar belakang di belakang lokasi tempat pengunjung duduk.
 

Zona Little Women dalam instalasi Sarang Korner. (Sumber gambar: Netflix)

Zona Little Women dalam instalasi Sarang Korner. (Sumber gambar: Netflix)

Selanjutnya, ada zona Little Women yang dibawakan dengan kesan yang cukup misterius dan aroma bunga yang kuat. Hadir di dalam ruangan adalah karakter yang menyerupai Oh In-hye yang tengah melukis di dalam sebuah taman yang terdiri dari pohon besar. Pohon ini sendiri merupakan tempat diletakkannya bunga anggrek epipogium aphyllum berwarna biru, bunga yang jadi simbol utama dalam drama tersebut.
 

Zona Glitch dalam instalasi Sarang Korner. (Sumber gambar: Netflix)

 

Hasil foto dari zona Glitch dalam instalasi Sarang Korner. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)

Hasil foto dari zona Glitch dalam instalasi Sarang Korner. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)


Zona ketiga yang bisa ditemui adalah zona Glitch yang identik dengan tema penculikan oleh alien dan aliran sains fiksi yang cukup kuat. Bagi Genhype yang berkunjung ke zona ini, kalian harus berhati-hati dengan efek lampu yang cukup kuat karena bisa berdampak bagi penderita epilepsi fotosensitif dan bisa memicu rasa pusing karena cahaya yang langsung mengenai mata.

Di dalam zona yang cukup gelap ini, kalian bisa berfoto seakan-akan akan diculik alien. Tak hanya itu, kalian juga bisa datang untuk mencari makhluk luar angkasa menggunakan alat detektor khusus dan memindai semua ruangan. Nantinya, ada UFO yang 'berkunjung' untuk mengambil gambar pengunjung.
 

Zona Alchemy of Souls dalam instalasi Sarang Korner. (Sumber gambar: Netflix)

Zona Alchemy of Souls dalam instalasi Sarang Korner. (Sumber gambar: Netflix)

Kalau suka dengan drama kolosal, ada zona Alchemy of Souls yang mengajak pengunjung untuk bisa melihat tampilan diri dalam pakaian hanbok yang dikenakan para karakter utama di drama tersebut. Zona ini membuat pengunjung bisa melihat penampilan dengan pakaian zaman Joseon seperti para pemainnya.

Untuk merasakan foto menggunakan filter Augmented Reality ini, pengunjung bisa masuk ke dalam cermin berukuran besar sebagaimana terlihat dalam ruangan rahasia Jinyowon dan akan ada ada empat kamera dengan filter pakaian hanbok yang bisa dipilih pengunjung: Mu Deok, Jang Uk, Seo Yul, dan Jin Cho-yeon.

Saat selesai mencoba keempat zona ini, Genhype bisa pergi meninggalkan pesan di zona Rekam Pesan Sarang untuk 21 karakter dalam beberapa drama Korea selain empat judul yang dikenalkan dalam Sarang Korner: Sweet Home, Money Heist Korea, All of Us are Dead, Cafe Minamdang, Narco-Saints, 20th Century Girl, dan lain-lain.

Sebelum selesai berkunjung, Genhype bisa mendapatkan semua foto dari zona Extraordinary Attorney Woo, Glitch, dan Alchemy of Souls dalam photo ATM. Di sana, kalian bisa menyimpan foto dalam bentuk soft copy dan mencetak satu foto dari tiga zona tersebut. Jika ingin berkunjung, kalian bisa membuat reservasi secara gratis di https://www.loket.com/event/netflixsarangkorner

Baca jugaNetflix Bakal Rilis Layanan dengan Iklan, Apa Untung & Ruginya buat Pelanggan?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Waspada Pandemi Baru, Penelitian Klinis Diperkuat

BERIKUTNYA

Xiaomi 12T 5G Bakal Rilis Awal Desember, Bawa Kamera Teranyar Untuk Kreator Konten

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: