Cuplikan drakor Glitch (Sumber gambar : Netflix)

Sinopsis & Fakta Menarik Glitch, Drakor Misteri Alien di Netflix

03 October 2022   |   11:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Drama Korea terbaru selalu ditunggu para pelanggan setia Netflix. Satu lagi nih Genhype, drama yang akan tayang menemani kalian bersantai pada akhir peran mendatang. Berjudul Glitch, serial ini akan rilis perdana pada 7 Oktober 2022. Jadi, stay tune ya!

Glitch merupakan drama bergenre thriller, misteri, komedi, dan sci-fi yang bakal bikin kamu penasaran sebab ada kemunculan mahkluk misterius, alien. Ditulis Ji Han Sae, serial yang akan tayang dengan total 10 episode berdurasi sekitar 60 menit ini disutradarai Roh Deok. 

Adapun produksi untuk drama ini dilakukan mulai akhir 2020 lalu dan telah menyelesaikan pengambilan gambarnya pada Desember 2021. Sebelum nonton filmnya, simak yuk fakta-fakta menarik drakor terbaru, Glitch berikut ini.

Baca jugaDibintangi Park Seo-jun hingga Han So-hee, Cek Para Pemeran Utama Drakor Gyeongseong Creature
 

1. Pemeran

 

Pemeran Glitch

Pemeran Glitch

Jeon Yeo-bin, menjadi pemeran utama drakor ini. Sebelumnya, dia sukses berperan sebagai Ha Cha-young, pengacara baddas di dalam drakor Vincenzo. Di Glicth, Yeo-bin akan berperan sebagai Hong Ji-hyo, wanita muda yang kehilangan pacarnya.

Dia memiliki karakteristik yang unik lantaran bisa melihat alien dalam kehidupan sehari-harinya, walaupun belum tentu percaya bahwa itu nyata. Ji-hyo didorong untuk mencoba memecahkan misteri orang hilang yang mungkin tidak lagi ada di Bumi.

Pemeran berikutnya adalah Nana, member dari grup idol After School. Pemilik nama lahir Im Jin-ah ini akan berperan sebagai Heo Bora, konten kreator YouTube yang tidak begitu populer tapi tertarik dengan UFO.  Sementara itu, Lee Dong-hwi berperan sebagai Lee Si-guk, kekasih Ji-hyo yang diculik alien. Ada pula Ryu Kyung Soo yang berperan sebagai Kim Byung-jo dan Baek Joo-hee sebagai TBA.
 

2. Sinopsis

 

Cuplikan drama Glitch

Cuplikan drama Glitch

Dengan karir yang stabil, pacar yang mapan, dan gaya hidup yang biasa-biasa saja, Hong Ji-hyo hidup dengan mengabaikan fakta bahwa dia kadang-kadang bisa melihat alien. Namun, suatu ketika pacarnya tiba-tiba hilang dalam kilatan cahaya misterius di malam hari.

Mencari keberadaan pacarnya yang hilang tanpa jejak itu, Ji-hyo pun bertemu kembali dengan teman masa kecilnya Heo Bo-ra. Dia merupakan seorang YouTuber yang hanya memiliki beberapa ratus subscriber dan sering mengunggah konten seputar misteri seperti keberadaan alien. 

Bo-ra juga anggota komunitas pengamat UFO. Dia menghabiskan hari demi hari di dalam kamarnya, mengedit video seputar piringan terbang yang diduga sebagai kendaraan alien. Ji-hyo dan Bo-ra pun memulai petualangan baru dari kehidupan mereka yang membosankan. Selain mencari pacar Ji-hyo, mereka juga ingin menyelidik kasus misteri orang hilang.  

Dalam petualangan ini, karakter acak dan menghibur tersebut akan melakukan perjalanan ke segala arah yang berbeda saat mereka menculik alien, menghadapi kelompok pseudo-religius, dan banyak lagi. Pasti bakal menghibur kamu nih di akhir pekan. 

3. Tayang di Busan International Film Festival (BIFF)

 

Cuplikan Glitch

Cuplikan Glitch

Serial Netflix ini akan tayang perdana di Busan International Film Festival (BIFF) 2022, yang merupakan festival film terbesar di Asia edisi ke-27. Glitch akan ditampilkan di bagian On Screen.  BIFF 2022 berlangsung dari 5-14 Oktober 2022 di Busan. Sebanyak 243 film dari 71 negara akan tampil dalam festival skala internasional ini. Sebanyak 89 film akan diputar perdana skala dunia dan 13 film putar perdana skala internasional alias juga diputar di luar Korea Selatan. 
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hari Arsitektur Sedunia, Yuk Berkunjung ke 5 Bangunan Unik di Indonesia

BERIKUTNYA

Film Horor 'Smile' Overperform, Capai US$22 juta di Pekan Pembukaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: