Poster One Dollar Lawyer (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Aksi Komedi Pengacara Idealis dalam Drakor One Dollar Lawyer

16 September 2022   |   22:31 WIB

Konten-konten drama serial Korea Selatan terus bermunculan dengan beragam cerita dan genre. Kali ini, satu judul drama yang menarik untuk kalian nantikan yakni One Dollar Lawyer. Seperti judulnya, drama aksi penuh komedi ini akan mengisahkan para pengacara yang siap membantu siapa saja yang membutuhkan dengan tarif cukup dengan satu dolar.

Cerita One Dollar Lawyer akan berpusat pada karakter Cheon Ji Hoon (diperankan oleh Namgoong Min), seorang pengacara yang berpegang teguh pada komitmennya untuk selalu hidup dengan benar. 

Baca juga: Idol Xiumin Buka Supermaket di Drakor Terbaru Sajangdol Mart

Dengan gaya rambut khasnya serta pemikirannya yang tak biasa, dia dikenal sebagai salah satu pengacara terbaik di daerahnya, yang selalu berhasil mengalahkan firma-firma terkenal dan klien mereka. Apa pun kasusnya, dia cukup dibayar dengan satu dolar saja.

 


Bak seorang pahlawan yang datang untuk menyelamatkan setiap kliennya tanpa uang atau koneksi, Ji Hoon tidak takut menghadapi orang-orang kaya dan berkuasa yang kerap menggunakan pengacara mahal untuk menghindari perkara hukum.

Karakter Cheon Ji Hoon sendiri ditampilkan sebagai seorang pengacara dengan gaya yang nyentrik, yang ditandai dengan selera modenya yang mencolok serta kepribadiannya yang unik. Meskipun tatapannya tajam dan menakutkan di ruang sidang, dia tetap menjadi salah satu sumber humor dalam drama ini.

Ji Hoon menjadi inspirasi bagi banyak orang, termasuk asistennya yang lahir dari keluarga terpandang, Baek Ma Ri (Kim Ji Eun). Dia berada di lingkaran peradilan dengan kualifikasi luar biasa dan masa depan yang cerah yang telah disiapkan untuknya. 

Setelah terpaksa bekerja bersama Ji Hoon selama dua bulan, Baek Ma Ri mulai mempertanyakan hal-hal yang sebelumnya dia percayai. Seketika, kehidupannya yang berjalan mulus menjadi berubah drastis saat bertemu Ji Hoon.
 


Kim Ji Eun mengatakan karakter Baek Ma Ri yang diperankannya adalah seorang perempuan yang kerap berbicara terus terang tentang pikiran dan pendapatnya, sehingga menjadi pesona tersendiri. Untuk mendapatkan kesan karakter itu, Ji Eun pun berusaha menata penampilannya dengan potongan rambut bob yang tajam dan setelan berwarna-warni.

"Secara internal, saya memperhatikan penampilan dan perilakunya agar dapat tersampaikan dengan baik tanpa dianggap kasar kepada orang lain," katanya dilansir dari Soompi, Jumat (16/9/2022).

Dia pun mengaku bahwa akan menjalani karakter berbeda yang penuh tantangan dan belum pernah dimainkan sebelumnya dalam drama terbarunya kali ini. "Saya pikir saya dapat menunjukkan kepada kalian akting dan berbagai gaya yang belum pernah kalian lihat sebelumnya," ujarnya.

One Dollar Lawyer disutradarai oleh Kim Jaehyun bersama Shin Joonghoon dan diproduksi oleh Studio S. Sementara Choi Soojin dan Choi Changhwan bertindak sebagai penulis skenario, yang juga telah menggarap sejumlah drama seperti Heart Sugeons, Innocent, dan Defendant.

Reuni Lee Chung Ah & Namgoong Min
Sementara itu, One Dollar Lawyer juga menjadi drama berikutnya yang dibintangi oleh Namgoong Min dan Lee Chung Ah. Dalam drama ini, Lee Chung Ah akan berperan sebagai Lee Joo Young, seorang pengacara di Baek Law Firm, yang dipenuhi rasa keadilan.

Dia memihak yang lemah dan percaya bahwa mereka yang melakukan kesalahan harus membayar kejahatan mereka di bawah payung hukum.

Baca jugaJung Ryeo Won & Lee Kyoo Hyung Bakal Ungkap Kasus Konspirasi dalam Drakor May It Please The Court

Sebelumnya, mereka berdua membintangi drama Awaken (2021), sebuah drama misteri pembunuhan yang mengikuti hubungan antara peristiwa misterius yang terjadi di masa sekarang, dan rahasia di balik insiden misterius yang terjadi di sebuah desa 28 tahun yang lalu.

Dalam drama itu, Lee Chung Ah berperan sebagai Jamie, seorang detektif FBI yang kembali ke tanah kelahirannya setelah diadopsi sebagai seorang anak, dan Namgoong Min berperan sebagai Do Jung Woo, pemimpin tim satuan tugas khusus di Badan Kepolisian Nasional.

Drama One Dollar Lawyer akan mulai tayang pada 23 September 2022 di Disney+ Hotstar.

Editor: Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

5 Spot Kuliner Enak di Sekitar Stasiun MRT Jakarta, Wajib Mampir!

BERIKUTNYA

Resep Nasi Kuning Rice Cooker yang Praktis & Lezat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: