Ji Chang Wook, tokoh utama drakor If You Wish Upon Me (Sumber gambar : KBS)

Jleb! Ini 5 Pelajaran Hidup dari Drakor If You Wish Upon Me

03 October 2022   |   22:02 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea populer berjudul If You Wish Upon Me telah menyelesaikan episode terakhirnya pada September lalu. Namun demikian, film yang dibintangi Ji Chang Wook dan Sooyoung ini masih bertengger di peringkat atas serial yang paling banyak ditonton di platform berbayar, Viu, setidaknya hingga artikel ini diterbitkan.

If You Wish Upon Me berakhir dengan kepergian Kang Tae Sik (Sung Dong Il) yang sebelumnya diam-diam menyampaikan permintaan terakhirnya kepada tim Genie untuk merayakan ulang tahun Yoon Gyeo Re (Ji Chang Wook) di pantai.

Baca juga: Sinopsis & Fakta Menarik Glitch, Drakor Misteri Alien di Netflix

Namun lebih dari itu, sejatinya banyak pelajaran kehidupan yang bisa kalian simak di dua episode terakhir drakor ini lho. Apa saja pelajaran hidup tersebut? Berikut daftarnya. 


1. Apa yang kamu tabur, itu yang kamu tuai.

Dalam episode ke-15, Yoon Ki Chun (Nam Kyung Joo) harus menyaksikan betapa anak kandungnya, Gyeo Re lebih memilih menolong Tae Sik yang sekarat di mobil ambulans. Tae Sik sengaja menabrakkan ambulans ke mobil Seok Joon (Nam Tae Hoon).

Saat itu, Gyeo Re yang babak belur dipukuli anak buah ayahnya sendiri, sengaja memeluk ayahnya, Ki Chun, dan memberi sinyal kepada Seok Joon untuk menabrak mereka. Namun tiba-tiba Tae Sik datang dengan mobil ambulansnya. 

Ketika menolong Tae Sik, Ki Chun yang sering menyiksa Gyeo Re sejak kecil justru ditikam, anak buahnya yang merupakan mantan bos Seok Joon. Dia ingin menguasai uang dan narkoba curian Ki Chun dari rumah sakit. 

Ki Chun pun terkapar dan diabaikan Gyeo Re yang berupaya menolong Tae Sik. Bisa dikatakan Ki Chun menuai karma atas kejahatannya. Dia sendirian di saat-saat terburuk, bahkan kematiannya. 

Hampir lucu bagaimana semua tim Genie menghadiri pemakamannya, hanya untuk menatap Ki Chun dengan pandangan jijik dan mengatakan bahwa mereka di sini hanya untuk Gyeo Re. 


2. Tidak ada kata terlambat untuk berubah.

Ha Jun Kyung (Wo Ji An) yang selalu ingin bunuh diri bersama Gyeo Re akhirnya bisa berdamai dengan dirinya sendiri. Datang ke tempat persemayaman Ki Chun, Jun Kyung berterima kasih kepada Gyeo Re karena telah menyelamatkannya dengan tetap di sisinya dan mengatakan bahwa dia bisa bertahan hidup sendiri. 

Gyeo Re pun terlihat sangat lega dan bahagia. Ketika Ji Kyung bertanya apa yang diiinginkan Gyeo Re, pria itu tersenyum dan memintanya untuk menjadi adik perempuannya. 

Gyeo Re pun meminta Ji Kyung untuk tidak melepaskan Yeon Joo, dan untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun mereka bisa bercanda tanpa beban dunia di pundak mereka.

Baca juga: Dibintangi Park Seo-jun hingga Han So-hee, Cek Para Pemeran Utama Drakor Gyeongseong Creature

Jun Kyung pun kembali membuat vlog, tetapi kali ini sebagai influencer tinju dengan fokus khusus pada cara memukuli pria jahat. Cukup mengagumkan bahwa dia mengambil pelajaran Yeon Joo ke dalam hati dan akan menggunakan rasa sakitnya untuk membantu dan melindungi orang lain.
1
2


SEBELUMNYA

Cek Spesifikasi & Harga Insta360, Action Camera yang Pas Buat Konten Outdoor

BERIKUTNYA

Ada Glitch & Ngeri Ngeri Sedap, Ini 7 Rekomendasi Film & Serial Netflix Oktober 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: