Pemeran utama serial Gyeongseong Creature, kiri ke kanan: Park Seo-jun, Han So-hee, Claudia Kim, dan Wi Ha-joon. (Sumber gambar: Netflix)

Dibintangi Park Seo-jun hingga Han So-hee, Cek Para Pemeran Utama Drakor Gyeongseong Creature

28 September 2022   |   16:36 WIB

Drama Korea Gyeongseong Creature resmi mengumumkan deretan pemeran utama untuk tayangan beraliran thriller dengan unsur fantasi. Melalui pernyataan resmi pada Rabu (28/9/2022), Netflix menyebutkan empat aktor dan aktris papan atas yang mengisi deretan pemeran dalam proyek ini.

Gyeongseong Creature bercerita tentang sekelompok orang yang bertarung melawan beragam makhluk mengerikan yang lahir dari keserakahan manusia. Serial ini akan mengambil latar musim semi tahun 1945 di kota Gyeongseong atau kini disebut sebagai Seoul.

Empat aktor yang akan hadir dalam serial ini adalah Park Seo-jun (Itaewon Class, What's Wrong with Secretary Kim), Han So-hee (My Name, Nevertheless), Claudia Kim (Avengers: Age of Ultron, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald), dan Wi Ha-jun (Squid Game, Bad and Crazy).

Baca juga: Adaptasi Novel hingga Masalah Sosial, Ini 5 Hal Menarik dalam Serial Korea 'Little Women'

Park Seo-jun akan berperan sebagai Jang Tae-sang, kepala pasar dagang Golden Jade House dan orang paling kaya di Gyeongseong dengan jejaring yang luas. Karakternya juga digambarkan sebagai orang yang memprioritaskan uang daripada keadilan, tapi akhirnya mulai berubah saat dirinya bertemu dengan Yun Chae-ok dalam penyelidikan orang-oran yang hilang.

Sementara Han So-hee akan berperan sebagai Yun Chae-ok, pemburu hadiah yang ahli dalam menemukan orang hilang. Baik hidup maupun sudah meninggal, dia memiliki kemampuan yang tajam dalam pengamatan dan mampu bertahan hidup karena pengalaman masa kecilnya yang sulit saat menjelajahi Manchuria dan Shanghai dengan ayahnya.

Chae-ok digambarkan memiliki kemampuan yang baik dalam penggunaan senjata api, pisau, hingga senjata lainnya sebagai dampak kehidupannya yang sulit saat bersama dengan sang ayah.

Ada juga Claudia Kim yang berperan sebagai Maeda, istri pejabat yang berkuasa di Gyeongseong saat masa kolonial Jepang. Karakternya yang kerap kali menunjukkan wajah datar juga terkait dengan ragam kasus orang hilang.

Sementara itu, Wi Ha-joon akan berperan sebagai Kwon Jun-taek, sahabat Taesang yang membantu dalam perencanaan penyelamatan orang-orang hilang. Profesi Jun-taek diketahui merupakan tentara independen yang rela bergabung dengan temannya untuk menyelamatkan rekan mereka yang hilang.
 

Selain keempat aktor tadi, ada juga Jo Han-chul yang berperan sebagai Yun Joong-won, ayah Chae-ok yang menggali lebih dalam tentang kasus orang hilang demi mencari istrinya yang mengalami kejadian serupa 10 tahun lalu. Ada juga Kim Hae-sook sebagai Nawol Daek, asisten rumah tangga dalam Golden Jade House yang menjadi pendukung dari Tae-sang.

Serial ini akan menghadirkan Kang Eun-kyung (Dr. Romantic, Kang Chi, The Beginning) dan sutradara Jung Dong-yoon (Hot Stove League). Sebelumnya, pengumuman proyek ini sudah hadir sejak Januari 2022 dengan laporan dari YTN yang menyebutkan Park Seo-jun dan Han So-hee tengah memulai proses syuting.

Kala itu, Park berkomentar bahywa dirinya tertarik dengan latar belakang kota Gyeongseong dan senang dengan kehadiran proyek ini, sedangkan Han mengatakan dirinya akan menunjukkan sisi lain yang lebih baru dalam proyek drama ini. Setelahnya, drama ini kemudian mengumumkan akan tayang di platform streaming Netflix.

Terbaru, proyek ini sempat populer setelah Sports Chosun dan Hankook Ilbo melaporkan bahwa Han So-hee sempat mengalami cedera pada bagian wajah saat proses syuting. Cedera ini didapatnya saat melakukan adegan aksi dengan intensitas tinggi hingga masuk ke unit gawat darurat di rumah sakit.

"Han So-hee mengalami cedera pada sekitar matanya saat syuting Gyeongseong Creature. [Cedera Han So-hee], berdampak signifikan pada jadwal syuting" ujar 9ato Entertainment pada 3 Agustus 2022.

Kendati cedera ini tidak berisiko hingga adanya tindakan operasi, hal ini berdampak pada penundaan proses syuting yang setidaknya banyak memasukkan adegan aksi di dalamnya. Proses syuting serial ini sempat dilakukan tanpa Han So-hee, tapi akhirnya dia kembali sepekan setelahnya dengan catatan bahwa dirinya masih belum bisa menggunakan riasan wajah dan dipantau ahli kesehatan.

Gyeogseong Creature rencananya akan mengambil slot penayangan pada 2023 di Netflix.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
SEBELUMNYA

Selain  Borobudur, 5 Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi saat Melancong ke Magelang

BERIKUTNYA

Trailer Diluncurkan, Yuk Simak Fakta-Fakta Film Horor Perempuan Bergaun Merah 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: