Pevita Pearce sebagai Alana dalam film Sri Asih (Sumber gambar: Screenplay Bumilangit)

Pevita Pearce Tampil Gagah Jadi Pahlawan Super di Trailer Sri Asih

06 September 2022   |   19:37 WIB

Setelah menanti selama empat tahun, akhirnya film terbaru dari jagat sinematik Bumilangit, Sri Asih, akan segera menemui penontonnya di bioskop. Jelang penayangannya, Screenplay Bumilangit pun resmi merilis trailer Sri Asih pada Selasa (6/9/2022).

Sri Asih sendiri merupakan film kedua dari rangkaian panjang lini masa jagat sinematik Bumilangit, setelah Gundala yang dirilis pada 2019 lalu. Menariknya, Sri Asih akan menjadi film pahlawan super wanita pertama yang tayang di Indonesia.

Dalam video berdurasi 2 menit 37 detik itu, trailer menampilkan sosok Alana yang diperankan oleh Pevita Pearce. Alana adalah seorang gadis yang memiliki kekuatan super dalam dirinya. Namun, Alana sendiri tidak menyadari tentang kekuatan tersebut.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Film Sri Asih, Bakal Ungkap Misteri Gundala

Dikisahkan pada awalnya Alana sangat sulit untuk mengendalikan kekuatan dahsyat tersebut sampai dia bertemu dengan Jagabumi, kelompok yang melacak keberadaan penerus dari Dewi Asih. Ternyata, Alana merupakan penerus dari sosok Dewi Asih yang dicari selama ini.
 

Para pemain dan kru film Sri Asih saat konferensi pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2022)-Sumber gam

Para pemain dan kru film Sri Asih saat konferensi pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2022)-Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta

Dengan menggunakan kekuatan dahsyat tersebut Alana kemudian menggunakannya untuk menghadapi Prayogo. Dia adalah sosok pengusaha kaya raya yang menginginkan sebuah tatanan hidup baru yang jauh lebih baik menurutnya.

Prayogo rela melakukan apapun untuk mewujudkan mimpinya tersebut, termasuk menyogok semua orang dan tega untuk menyakiti orang-orang yang tidak bersalah. Selain menghadapi Prayogo, Alana juga akan menghadapi kekuatan dahsyat lainnya seperti Roh Setan Item, sebuah kekuatan jahat yang penuh dengan kebencian.

Selain menampilkan Pevita Pearce, film Sri Asih juga dibintangi oleh sederet aktor kenamaan Tanah Air seperti diantaranya Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Jefri Nichol, Surya Saputra, Randy Pangalila, dan Revaldo.
 


Sutradara Upi Avianto mengatakan tantangan terberat menggarap film Sri Asih adalah pandemi Covid-19 yang membuat proses syuting film ini harus tertunda hingga enam kali. Alhasil, durasi pengerjaan film ini pun terbilang cukup lama yakni memakan waktu hingga empat tahun.

"Hari pertama kita memulai syuting [lagi] hari itu dikabarin juga bahwa Covid-19 lagi tinggi-tingginya. Sementara kita enggak mungkin mundur, karena kita udah terlalu panjang mundurnya. Kita juga sudah invest persiapannya," katanya saat konferensi pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Sementara itu, untuk totalitas menyajikan visual ciamik dari film Sri Asih, Upi menjelaskan bahwa film garapannya itu menggunakan sebanyak 60 persen teknologi computer graphic images (CGI), dimana ada sekitar 1.000 shot untuk gambar CGI.

"Nanti di final battle-nya pasti akan banyak menggunakan tenaga-tenaga super, yang mana CGI-nya banyak," jelas sutradara yang juga menggarap dwilogi My Stupid Boss itu.

Dengan penantian yang cukup panjang, Upi pun berharap Sri Asih dapat memuaskan dahaga masyarakat akan film-film superhero atau pahlawan super asli Indonesia. Selain itu, dia juga berharap bahwa Sri Asih bisa menjadi salah satu film pahlawan super Indonesia yang dapat dibanggakan.

"Karena jujur banget, saya bikin film ini untuk para penggemar film superhero Indonesia. Jadi saya bikin film ini bukan sekadar egonya saya aja," imbuhnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

3 Jenis Proses Pengolahan Biji Kopi, Hasilkan Rasa yang Berbeda-Beda

BERIKUTNYA

Segini Harga Tiket Konser TXT ACT: LOVE SICK di Jakarta yang Dijual Mulai Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: