Pria yang sedang minum air mineral kemasan. (Sumber gambar : Freepik/Assierromero)

Heboh Somasi Minuman Manis, Ini 5 Manfaat Air Mineral

26 September 2022   |   13:29 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like

4. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Oleh karena mengandung magnesium, air mineral membantu kita mencegah sembelit dan meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Magnesium menarik air ke dalam usus, yang meningkatkan konsistensi tinja. Air ini juga melemaskan otot-otot usus dan mendukung gerakan usus yang teratur.

Minum air mineral yang mengandung magnesium sulfat dan natrium sulfat juga membuat buang air besar lebih rutin dan peningkatan kualitas hidup di antara orang-orang dengan sembelit.


5. Menjaga kesehatan kulit

Air mineral mengandung partikel silika yang sangat baik untuk kulit. Silika memicu produksi kolagen yang bisa mengurangi kerutan, bintik hitam, dan mencegah kulit kusam.

Baca jugaWah! Ini 9 Manfaat dari Konsumsi Air Lemon untuk Kesehatan Kulit

Sementara kalau kamu kekurangan silika alias kurang minum air putih, risiko penuaan kulit bisa menghampiri. Jadi, air mineral bisa dikatakan sebagai minuman terbaik untuk menjaga kesehatan kulit. 

Kendati demikian, minum air mineral juga jangan berlebihan ya, Genhype. Selain bisa menyebabkan kembung, kandungan mikroplastik karena kemasan botol plastik bisa memberikan efek kesehatan jangka panjang. Dalam penelitian yang terbit di jurnal National Library of Medicine pada 2017, partikel kecil yang dapat menumpuk di tubuh ini bisa berisiko meningkatkan peradangan.

Oleh karena itu, minum air mineral atau air putih sebaiknya sesuai anjuran Kementerian Kesehatan saja. Pada orang dewasa, konsumsi air mineral atau air putih yang disarankan adalah 8 gelas sehari atau 2 liter. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Film Superhero Lokal Hadapi Tantangan yang Berat, Apa Saja?

BERIKUTNYA

Skin Cycling, Perawatan Wajah Viral Sejagat Tiktok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: