Ilustrasi (sumber gambar : pixabay / pexels)

Peneliti Jepang Ungkap Manfaat Air Hidrogen Bagi Kesehatan

26 September 2023   |   22:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Pada era modern ini, kesehatan dan kesejahteraan pribadi menjadi prioritas utama bagi banyak orang. Sebagai upaya untuk mencapai gaya hidup sehat, muncul berbagai inovasi yang memberikan manfaat bagi kesehatan, salah satunya air hidrogen.

Akihiro Kato, peneliti senior di Torus Energy Japan menjelaskan bahwa air hidrogen merupakan air biasa (H2O) yang ditambahkan dengan molekul hidrogen, yakni molekul kimia berupa gas tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak beracun.

Baca juga: Bunda, Ini Dampak Kesehatan Jika Anak Kurang Minum Air Mineral

Molekul ini nantinya akan mengikat unsur oksigen, nitrogen, dan karbon yang kemudian membentuk senyawa, termasuk gula dan air.

Menurut Akihiro Kato, air hidrogen ini memiliki berbagai manfaat pada efek kecantikan, menghilangkan oksigen aktif, peningkatan kemampuan fisik, serta berbagai manfaat yang membuat orang semakin sehat.

"Efektivitas terbesar air hidrogen terletak pada kemampuannya menghilangkan oksigen aktif dari tubuh. Oksigen yang diradikalisasi bergabung dengan molekul hidrogen dan mengubahnya menjadi molekul air yang tidak berbahaya," paparnya.

Dengan mengonsumsi air hidrogen sekitar 2 liter per hari, diharapkan dapat mengurangi laju produksi oksigen aktif harian dan menghilangkan stres pada sel-sel normal. Selain itu juga dapat memberikan efek medis preventif, termasuk penyakit yang berhubungan dengan gaya hidup.

Dia menambahkan bahwa hidrogen juga dikenal sebagai antioksidan sehingga dengan mengonsumsi air minum yang diperkaya hidrogen, dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh..

Kebaikan dari air hidrogen yang diproduksi dengan teknologi Jepang ini hadir dalam bentuk kemasan siap minum dengan berbagai merek. 

Brand Manager Suiso Heny Marcelia mengatakan air mineral kemasan Suiso diperkaya dengan molekul hidrogen yang sangat mudah diserap oleh tubuh manusia sehingga memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan.

Dengan mengonsumsi air yang diperkaya hidrogen, maka dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh, terlebih di tengah kondisi yang dipenuhi dengan polusi dan stres.

Selain itu, air hidrogen ini juga memiliki potensi untuk meningkatkan energi dan vitalitas sebab hidrogen memiliki efek positif pada mitokondria, sebagai 'pabrik energi' di dalam sel-sel tubuh.

"Dengan meningkatkan produksi energi seluler, kita akan merasakan peningkatan stamina dan daya tahan tubuh," tuturnya.

Tidak hanya itu, air yang mengandung hidrogen ini juga dapat membantu proses detoksifikasi tubuh. Terlebih, dalam kehidupan sehari-hari, kita terpapar berbagai zat berbahaya yang dapat merusak keseimbangan tubuh.

"Air hidrogen membantu menghilangkan racun dan limbah dari tubuh, membantu kita menjadi merasa segar dan bugar setiap hari. SUISO membantu kita mencapai kesehatan optimal dan meningkatkan kualitas hidup kita," jelasnya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

6 Cara Sederhana Mencegah Masalah Pernapasan Akibat Polusi Udara

BERIKUTNYA

Jangan Asal Pilih Air Minum, Begini Bahayanya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: