Poster konser Semusim Nicky Astria (sumber gambar: KOI)

Mengobati Rasa Kangen Die Hard Fans, Lady Rocker Nicky Astria Siapkan Konser Oktober Mendatang

24 September 2022   |   19:48 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Lady rocker legendaris Indonesia, Nicky Astria akan mengadakan konser di Balai Sarbini, Jakarta, pada 8 Oktober 2022. Perhelatan bertajuk Semusim Nicky Astria ini bakal mengobati kerinduan para fan yang sudah lama tidak menyaksikan aksi panggung pemilik nama lengkap Nicky Nastiti Karya Dewi ini. 

Iwan Kurniawan, Project Director Konser Semusim Nicky Astria, Live In Concert, mengatakan bahwa konser ini akan mengobati rasa kangen para die-hard fans sang penyanyi, setelah 3 tahun lalu sukses menggelar konser bertajuk Terus Berlari pada Agustus 2019 di lokasi yang sama dengan konser mendatang.

“Nicky adalah seorang penyanyi yang mampu merawat kualitas suara dan stamina. Sampai saat ini, penampilannya masih sangat prima. Lagu-lagunya yang hampir semua menjadi hits, selalu dirindukan banyak orang,” katanya.

Baca juga: 5 Barang yang Wajib Dibawa saat Nonton Konser

Dia pun berharap konser sang penyanyi dapat menghibur para penonton, dan juga mampu ikut menggairahkan musik nasional yang hampir mati suri karena Pandemi Covid-19.

Adapun, tajuk konser Semusim mengambil lagu dengan judul sama karya Eros Djarot yang dinyanyikan ulang oleh Nicky Astria dan diaransemen ulang oleh Tohpati.

Nicky mengatakan bahwa Tohpati akan menjadi direktur musik pada konser kali ini. Dia akan menyajikan karya terbaik. Menurutnya, Tohpati adalah seorang musisi jenius yang mampu menangkap ide yang ingin dituangkan.

“Dia adalah seorang musisi jaz yang piawai mengaransemen lagu-lagu rock,” katanya.

Di konser ini, sang penyanyi akan membawakan 16 – 18 lagu hitnya. Dia juga akan tampil bersama dengan Cakra Khan saat konser mendatang.
 

Tiket Konser

Pada perhelatan kali ini, penyelenggara menyediakan berbagai kategori tiket. Untuk tiket kelas bronze dan silver dibanderol dengan tarif Rp350.000 dan Rp500.000 masing-masing.

Selain kedua kelas tersebut, tiket kategori lain tiket konser ini adalah VVIP, platinum, dan gold. Tarif tiket konser sang penyanyi yang paling mahal adalah kategori VVIP, yakni Rp2,5 juta. Kemudian, platinum dan gold yang berharga Rp1,5 juta dan Rp800.000 masing-masing.

Di sisi lain, promotor konser mengklaim penjualan tiket konser Semusim Nicky Astria terus mengalami peningkatan. 
 

Profil Singkat

Untuk diketahui, Nicky terkenal melalui sejumlah lagu seperti Panggung Sandiwara, Tangan-tangan Setan, Jarum Neraka, dan Pijar. Dia juga telah mengeluarkan banyak album, seperti Semua Dari Cinta, Gersang, Jangan Ada Angkara, Kau, dan Suka.

Sang penyanyi juga tercatat berhasil meraih sejumlah penghargaan dalam berkarir di industri musik Indonesia seperti penghargaan BASF Awards kategori Duet Terbaik dengan Pakarock pada 1990 silam.

Kemudian, dia juga telah memperoleh penghargaan di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards pada 2000. Saat itu, Nicky mendapatkan penghargaan untuk kategori sebagai penyanyi solo wanita rock terbaik dengan lagu Jangan Ada Angkara.

Baca juga: Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa Diklaim Spesial karena Hadirkan Hal Ini

Tidak hanya itu, masih dalam ajang yang sama, sang penyanyi kelahiran Kota Kembang itu juga berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori album rock terbaik dengan lagu Jangan Ada Angkara.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Potret Member BLACKPINK Mengenakan Karya Desainer Indonesia Diana M Putri

BERIKUTNYA

Ini yang Harus Dilakukan Sebelum, Sesaat, dan Setelah Gempa Bumi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: