Playfest 2022 di Jakarta, Sabtu (17/9/2022). (Sumber gambar: Hypeabis/Abdurachman)

5 Barang yang Wajib Dibawa saat Nonton Konser

23 September 2022   |   15:29 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like
Kegiatan konser dan festival musik akhirnya kembali aktif. Setelah melawan segala rintangan, menyaksikan konser berbayar dari layar kaca, kini acara musik live siap kembali menggebrak panggung-panggung dunia. Setiap harinya ada saja agenda baru.

Akhir pekan ini saja ada sejumlah agenda di antaranya festival musik We The Fest yang berlangsung di GBK Sports Complex dan Pestapora 2022 yang berlangsung di Gambir Expo pada 23-25 September. Tak ketinggalan konser idola Korea Selatan, Seventeen, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 24-25 September 2022.

Genhype pasti sudah memegang tiket untuk melihat langsung idola masing-masing dan mungkin sedang bersiap untuk menyaksikan aksi mereka di atas panggung. Baik itu di konser dalam ruangan maupun tur dunia dalam stadion berskala besar, ada hal-hal tertentu yang harus dan tidak boleh kalian bawa ke konser.

Baca juga12 Konser Musik yang Akan Hadir selama Paruh Kedua 2022

Sebagai penonton yang telah menyaksikan sejumlah konser, saya memiliki daftar periksa penting untuk semua yang hal yang harus dibawa setiap penggemar musik dan penonton konser ke pertunjukan! Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah daftarnya:
 

1. Tas

Dalam beberapa tahun terakhir, penyelenggara telah menerapkan kebijakan tas bening untuk acara musik yang mengharuskan peserta membawa tas vinil bening yang tidak lebih besar dari ukuran kertas HVS A4. 

Jika tas bening tidak diwajibkan, Genhype sebaiknya membawa tas selempang kecil atau tas pinggang. Kedua tas ini sangat bagus untuk melompat-lompat, menari, dan menjaga diri kita tetap bebas bergerak sepanjang malam! Kalian juga tidak perlu khawatir tentang mengawasi barang-barang berharga karena semuanya tersimpan di satu tempat.
 

2. Uang Tunai vs Kartu Debit/Kredit

Sebelumnya, beberapa orang menyarankan untuk membawa uang tunai secukupnya untuk keperluan makanan, minuman, dan barang merchandise. Tetapi karena pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, banyak tempat mulai beralih ke sistem pembayaran berbasis kartu atau digital.
 

3. Pengisi Daya Portabel

Genhype pasti tidak ingin terdampar di venue dengan baterai kurang dari 10 persen untuk memesan kendaraan atau menghubungi teman pulang. Ketika menonton konser, baterai ponsel mungkin cepat habis karena kita akan mendokumentasikan acara untuk media sosial baik itu foto bersama teman atau video pertunjukan artis favorit.

Jadi jangan lupa untuk membawa pengisi daya portabel atau casing pengisi daya yang dapat menyelamatkan kita dalam krisis daya.

Baca juga5 Tips Enjoy Nonton Konser untuk Pemula


4. Ponsel

Beberapa orang benci ketika penonton mengeluarkan ponsel mereka di tengah konser dan menghalangi pandangan, tetapi ponsel sangat penting ketika pergi ke pertunjukkan musik. Baik itu untuk mengambil gambar, memeriksa waktu, atau terhubung dengan teman untuk bertemu di suatu tempat.
 

5. Tiket Konser

Selalu periksa tiket konser sebelum meninggalkan rumah. Cek lagi ketentuan masuk venue pertunjukan, apakah tiket harus dicetak atau penyelenggara menyediakan fasilitas scan tiket digital.

Jika penyelenggara memiliki sistem penukaran tiket dengan lanyard atau bracelet, pastikan kalian datang ke tempat penukaran paling lambat sehari sebelum acara untuk menghindari antrian. Cocokkan juga tiket yang kalian terima dengan yang kalian beli.
 

6. Masker dan Pembersih Tangan

Bawalah masker meskipun kalian  sudah divaksinasi lengkap! Genhype juga perlu membawa pembersih tangan sendiri atau sebungkus tisu desinfektan meskipun sebagian besar tempat indoor dan outdoor telah menambahkan stasiun pembersih tangan.

Baca juga7 Inspirasi Outfit Hijab untuk Nonton Konser, Tetap Nyaman dan Stylish

Pastikan juga Genhype sedang dalam keadaan sehat dan sudah melengkapi rangkaian vaksin Covid-19 sebelum berangkat ke venue konser. Selamat bersenang-senang!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Penuh Inspirasi, Ini Rekomendasi 8 Film Dokumenter yang Wajib Ditonton

BERIKUTNYA

Serupa Tapi Tak Sama, Ini 4 Perbedaan Psikolog & Terapis dalam Dunia Kesehatan Mental

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: