Terdapat berbagai destinasi dan pengalaman yang dapat dinikmati oleh para pelancong saat melakukan perjalanan ke Hong Kong. (sumber gambar ilustrasi: pexels/ Aleksandar Pasaric)

Berbagai Destinasi Liburan Baru di Hong Kong Siap Menyambut Para Pelancong

22 September 2022   |   16:36 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Selain M+, para pelancong juga dapat menikmati Hong Kong Palace Museum. Tempat ini memiliki konsep yang hampir sama dengan The Palace Museum, terlebih banyak artefak-artefak di Hong Kong Palace Museum dari The Palace Museum.

Total ada sekitar 900 artefak yang dipinjamkan ke Hong Kong Palace Museum. Kemudian, terdapat juga 166 artefak yang belum pernah ditampilkan di hadapan publik. Jadi, Hong Kong Palace Musuem akan menjadi tempat pertama yang menghadirkan artefak tersebut.

Hong Kong Palace Museum juga menarik lantaran terinspirasi dari Kota Terlaran atau Forbidden City di China. Tidak hanya itu, di museum ini juga terdapat artefak dari Museum Louvre di Paris, Prancis.

Belanja, Bersantap, dan Menginap

Selain itu, para pelancong juga dapat menikmati aktivitas belanja, bersantap, dan menginap selain menikmati karya seni dan budaya di Hong Kong. Genhype akan menemukan berbagai tempat hang out baru di sini.

Dari jajanan kaki lima sampai dengan restoran berbintang dalam daftar Michelin Guide, lokasi belanja baru, sampai dengan berbagai hotel baru yang memberikan pengalaman lebih dari sekedar akomodasi bagi para pelancong.

Di antara beberapa tempat untuk berbelanja dan makan, Central Market adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan oleh para pelancong ketika berkunjung ke Hong Kong. Tempat ini dibangun pada 1842 atau sekitar 180 tahun silam.

Centra Market adalah pasar basah pertama di Hong Kong. Ketika sampai di Central Market, Genhype bisa ke Slowood jika ingin membeli barang-barang yang ramah lingkunga yang menarik.

Sementara itu, toko Jaja (dibaca Haha) juga perlu disinggahi karena dapat membuat media sosial Instagram Genhype penuh dengan berbagai foto-foto cantik. Tidak hanya itu, tempat ini juga menawarkan beragam makanan vegetarian yang tentunya aman dikonsumsi untuk semua orang, termasuk pelancong muslim.

Untuk menginap, Fullerton Ocean Park dapat menjadi pilihan bagi para pelancong ketika berkunjung ke Hong Kong. Tempat ini adalah resort fullerton pertama di dunia dan resort mewah berkelanjutan di tepi laut dengan 425 kamar. Diresmikan pada Juli tahun ini, Fullerton Ocean Park akan dibuka pada penghujung 2022.

Jelajah & Atraksi

Tujuan utama para pelancong, terutama mereka yang telah berkeluarga, ke Hong Kong adalah menikmati berbagai atraksi dunia yang terdapat di tempat ini. Selama tiga tahun terakhir, terdapat peningkatan pada tujuan-tujuan itu seperti Water World Ocean Park yang baru, LEGOLAND Discovery Centre, Tram Peak yang baru, dan Hong Kong Disneyland.

 

LEGOLAND Discovery Centre Hong Kong/ Hong Kong Living

LEGOLAND Discovery Centre Hong Kong/ Hong Kong Living


Di Water World Ocean Park, pelancong dapat menemukan 27 atraksi seru di lima zona dengan tema yang berbeda-beda. Salah satu dari 27 atraksi yang di tempat ini adalah rainbow rush. Di atraksi ini, para pelancong dapat menikmati meluncur dari ketinggian 100 meter, dan akan sampai bawah dalam waktu 10 detik.

Selain itu, para pelancong juga dapat menikmati LEGOLAND Disovery Centre ketika berkunjung ke Hong Kong. Tempat ini adalah area bermain yang seluruhnya berada di dalam ruangan dengan 10 area bermain bertema Lego, dan cocok untuk anak-anak dalam menambah daya imajinasi.

Pelancong juga dapat menikmati 1,5 juta Lego di minland yang menampilkan landmark terkenal dan pemandangan jalan di Hong Kong.

Atraksi yang dapat dinikmati oleh pelancong lainnya ketika mengunjungi Hong Kong adalah Tram Peak yang baru, yang mulai beroperasi pada 27 Agustus 2022 silam. Tram Peak yang baru memiliki kapasitas penumpang yang lebih besar jika dibandingkan dengan yang lama.

Jika yang lama memiliki kapasitas 120 penumpang, Tram Peak yang baru memiliki kapasitas 210 penumpang. Tidak hanya itu, warna Tram Peak yang baru juga mengalami perubahan menjadi hijau.

Hong Kong Disneyland adalah atraksi yang banyak menjadi alasan bagi para pelancong pergi mengunjungi Hong Kong. Kastil yang terdapat di taman ini selesai direnovasi pada 2020 silam dan kini memiliki nama Castle of Magical Dream.

Bagian menarik dari kastil ini adalah nyala lampu LED pada malam hari yang memperlihatkan karakter-karakter Disney dan Pixar. Tidak hanya itu, kastil ini juga menampilkan berbagai musik.

Luar Ruang Seru

Jika berbicara tentang wisata Hong Kong, rasanya jauh dari wisata yang berhubungan dengan alam. Namun, Genhypa perlu mengetahui bahwa selain wisata perkotaan, Hong Kong juga memiliki destinasi alam yang tidak boleh dilewatkan.

Di tempat ini, Genhype akan menemukan waduk dengan air sebening kristal, pantai pesisir dengan berbagai spesies laut yang ada di dalamnya, dan pulau-pulau kecil dengan budaya unik. Tidak hanya itu, ada juga banyak aktivitas di air untuk dinkmati oleh para pelancong, seperti di Sai Kung dan Pulau Cheung Chau.

Para pelancong juga dapat melakukan berbagai kegiatan seperti hiking, snorkling, dan sebagainya. Untuk tempat hiking, Hong Kong adalah kota yang memiliki beberapa jalur pendakian terbaik di dunia.

Untuk pemula, pelancong dapat melakukan hiking di Lau Shui Heung Reservoir Hike. Sementara untuk menengah bisa mencoba Tai Tam Reservoir Hike, dan Wilson Trail – Pat Sin Leng untuk mereka yang berpengalaman melakukan hiking.

Pelancong juga dapat menikmati UNESCO Geopark, menikmati olahraga Air, hidangan laut, dan menjelajah desa-desa tradisonal di Sai Kung.  

Editor: M R Purboyo
 
1
2


SEBELUMNYA

Novel Terbaru Stephen King 'Fairy Tale' Segera Diadaptasi ke Layar Lebar

BERIKUTNYA

Peluang Bisnis dan Syarat Kemitraan Jasa Kurir Pos Indonesia, J&T dan Lion Parcel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: