K11 Art Museum Hong Kong (Dok. K11 Art Mall)

Intip Koleksi Meme di K11 Art Museum Hong Kong

09 August 2021   |   22:12 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

K11 Art Mall Hong Kong bekerja sama dengan platform online berbagi meme 9GAG. meluncurkan pameran pertama di dunia, di mana pengunjung akan dapat melihat dan berinteraksi dengan lebih dari 100 meme global dan lokal. Museum Meme mengundang penduduk setempat untuk menyelami budaya internet eklektik serta meluangkan waktu untuk bersantai dan tertawa sejenak.

Untuk kolaborasi terobosan ini, kedua pihak telah memilih meme lokal dan global paling viral di internet dan menyajikannya dalam berbagai bentuk, termasuk gambar, cetakan 3D, video hingga berbagai bentuk merchandise lainnya untuk memberikan kesempatan langka bagi pengunjung merayakan meme sebagai karya seni.

Muhammad Sarim Akhtar (alias Disappointed Cricket Fan), pria yang menjadi viral karena reaksinya terhadap pertandingan kriket pada tahun 2019 mengungkapkan kegembiraannya saat melihat meme dengan wajahnya masuk ke daftar kurasi.
 

Diadakan dari 16 Juli - 5 September 2021, Museum Meme terdiri dari tujuh zona bertema khusus, masing-masing menampilkan meme paling terkenal dan terbaik dari periode waktu yang berbeda—mulai dari Wojak Feels Guy, Success Kid hingga Distracted Boyfriend, dan banyak lagi.

Pengunjung juga dapat melihat dan berinteraksi dengan ratusan meme global dan lokal bahkan mencetak meme sebagai tato temporer dengan teknologi laser.

Pameran ini juga akan menampilkan karya seni meme NFT pertama di dunia "In Meme We Love", yang menampilkan kolase mengesankan dari lebih dari 100 meme paling viral.

Kalau GenHype terobsesi dengan meme Nicholas Cage, naksir sama Salt Bae, atau hanya ingin memberi perasaan kalian dengan meme, kalian akan menemukan semua meme di satu tempat.

Editor: Fajar Sidik
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by K11 Art Mall (@k11artmall)

SEBELUMNYA

Drakor Yumi's Cells Rilis Poster Kim Go-eun & Ahn Bo-hyun Dipasangkan oleh Para Sel

BERIKUTNYA

Ini Sinopsis Drama China Crime Crackdown yang Dibintangi Lay EXO

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: