Pematung Jerman Claus Velte dan asisten galeri menata patung lilin Presiden AS Joe Biden di Musem Grévin. (Dok. Grévin Paris)

Patung Lilin Joe Biden Sambut Pengunjung Museum Grévin

19 May 2021   |   17:48 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Musem Grévin di Paris, Prancis sedang bersiap untuk membuka kembali pintunya pada Rabu (19/5), usai lockdown virus corona yang menutup museum sejak akhir Oktober 2020.

Pada pembukaan perdananya, pengunjung akan disambut dengan patung lillin Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang berpose dengan tangan bersingkap dan senyum lebar.
 

Patung lilin Presiden AS Joe Biden (Dok. Grévin Paris)

Patung lilin Presiden AS Joe Biden (Sumber: Grévin Paris)


Musem Grévin menciptakan sosok baru, menggantikan kreasi patung lilin mantan presiden Donald Trump, dalam rangka pembukaan yang sudah ditunggu-tunggu pengunjung.

Ketika berjalan ke dalam ruang pamer, kita masih dapat melihat patung lilin mantan presiden Barack Obama di aula museum.

Museum Lilin Grévin, dibuka pada 1882, telah menampilkan deretan presiden AS sejak James Garfield, tetapi ketika masa jabatan mereka berakhir, patung mereka diturunkan dan kepala serta tubuh disimpan dalam peti terpisah di ruang bawah tanah museum.

Di antara 250 atau lebih selebriti dan tokoh sejarah museum, patung lilin dari tokoh politik relatif jarang dipamerkan.

Koleksi tokoh politik Musem Grévin antara lain Presiden Prancis Emmanuel Macron hadir, begitu pula Kanselir Jerman Angela Merkel, Vladimir Putin dari Rusia, dan Xi Jinping dari China. 

Namun hingga hari ini belum ada patung lilin untuk Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Contek Ide Padu Padan Kece Ayla Dimitri & Febrian dengan Koleksi Terbaru Havaianas

BERIKUTNYA

Cara Mudah Hitung Kebutuhan Protein

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: