Ilustrasi acara pernikahan (Sumber gambar: Asdrubal Luna/Unsplash)

6 Rekomendasi Outfit Kondangan Buat Cewek, Bikin Stylish & Tampil Percaya Diri

21 September 2022   |   16:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Pada rentang usia milenial dan generasi Z, rasanya tidak asing lagi menerima undangan untuk menghadiri acara pernikahan atau kondangan. Bahkan undangan pernikahan terkadang sangat padat hingga hampir setiap minggu. Padatnya jadwal kondangan mungkin membuat Genhype bingung menentukan pakaian apa lagi yang harus digunakan.

Tidak perlu bingung, ternyata mengenakan outfit untuk ke kondangan dapat disesuaikan dengan mix and match yang unik. Meski identik dengan pakaian dress, kamu harus memastikan mengenakan pakaian nyaman mengingat acara kondangan bisa memakan waktu berjam-jam.

Baca juga: 6 Inspirasi Outfit Kantor ala Korea, Tetap Tampil Trendy Saat Kerja

Agar kamu tidak bingung memilih outift, berikut Hypeabis.id rangkum beberapa referensi outit kondangan yang bisa membuat kamu tampil semakin stylish dan jadi pusat perhatian tamu undangan lain. Yuk simak!
 

1. Tile dress

Tile dress (Sumber gambar: Valerie Elash/Unsplash)

Tile dress (Sumber gambar: Valerie Elash/Unsplash)


Tampil klasik di acara kondangan dengan menggunakan tile dress bisa jadi pilihan buat kamu yang menghadiri pesta di pagi atau sore hari. Untuk menghadiri acara pernikahan, gunakan warna netral yang mirip dengan warna kulit seperti warna cream atau peach. Agar tidak terlalu polos kamu bisa sedikit tambahkan aksesn pita atau karakter yang berwarna pada tile dress. Lengkapi penampilanmu menggunakan heels dan shoulder bag berwarna senada.
 

2. Halter satin dress

Halter satin dress (Sumber gambar: Tamara Bellis/Unsplash)

Halter satin dress (Sumber gambar: Tamara Bellis/Unsplash)


Untuk menghadiri acara kondangan outdoor, kamu bisa gunakan halter dress berbahan satin dengan aksen bunga-bunga. Kenakan juga warna-warna netral seperti cream atau pastel jika kamu mendatangi acara kondangan saat sore hari. Warna ini akan membuat kulit tampak lebih cerah. Kamu bisa melengkapi tampilan dengan aksesoris seperti gelang atau kalung berwarna gold agar terlihat classy.
 

3. Floral tie dress 

Tie dress (Sumber gambar: Maria Orlova/Pexels)

Tie dress (Sumber gambar: Maria Orlova/Pexels)


Ingin tampil lebih santai di acara pernikahan yang bertempat di pantai? Kamu bisa memilih tie dress atau dress ikat yang sederhana. Tie dress ini mirip seperti robe namun lebih tipis. Pilihlah motif bernuansa floral dengan wanra-warna mewah seperti gold, merah, dan hijau. Outfit ini sangat cocok jika digunakan bersama straw bag.


4. Puffy blouse dan mermaid skirt 

Puffy dress (Sumber gambar: Sunny Ng/Unsplash)

Puffy dress (Sumber gambar: Sunny Ng/Unsplash)


Busana yang satu ini cocok untuk Genhype yang ingin berkunjung ke acara kondangan indoor seperti di sebuah gedung atau hotel. Pilihlah blouse dengan bagian tangan berbentuk puffy dan sedikit renda dibagian leher. Untuk menambah kesan catchy, gunakan mermaid skirt berwarna satu hingga dua tone lebih terang diatas warna blouse kamu. Agar semakin stand out, gunakan aksesoris dengan aksen warna gold.


5. Lace blouse

Lace blouse (Sumber gambar: Ales Shaw/Unsplash)

Lace blouse (Sumber gambar: Ales Shaw/Unsplash)


Karena tren busana ala Korea sedang menjadi tren, kamu juga bisa menggunakannya untuk ke acara kondangan. Pastikan kamu menggunakan blouse berbahan lace dengan potongan yang sederhana namun menarik. Memilih warna putih atau blue pastel juga sangat cocok untuk acara kondangan yang tidak terlalu formal. Terakhir, kenakan gelang dan kalung dengan warna silver untuk outift yang satu ini ya!

Baca juga: 7 Outfit Nyaman Saat Musim Hujan, Jaga Tampilan Tetap Stylish
 

6. Glitter dress

Glitter dress (Sumber gambar: Tamara Bellis/Unsplash)

Glitter dress (Sumber gambar: Tamara Bellis/Unsplash)


Untuk acara kondangan di malam hari, kamu bisa menggunakan glitter dress dengan  aksen kerut di bagian tengah. Karena dress ini sudah stand out, hindari penggunaan aksesoris apalagi dengan warna-warna yang mencolok. Genhype juga disarankan untuk menata dan mewarnai kuku dengan menggunakan warna cerah.
Itulah beberapa rekomendasi outfit yang bisa kamu jadikan referensi. Kamu suka outfit yang mana nih, Genhype?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Googlenews)

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Mengintip 4 Langkah Menuju Transisi Energi Ramah Lingkungan

BERIKUTNYA

Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa Diklaim Spesial karena Hadirkan Hal Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: