Konser Noah-Dekade Experience dihelat di JIExpo Convention Center & Theatre, Jakarta (Sumber gambar: New Live Entertainment)

Pecah! Noah Sukses Bawakan 35 Lagu di Konser Ulang Tahun Satu Dekade

19 September 2022   |   20:05 WIB

Grup band Noah sukses menggelar konser bertajuk Noah-Dekade Experience yang dihelat di JIExpo Convention Center & Theatre, Jakarta, baru-baru ini. Membawakan 35 lagu, konser ini menjadi spesial bagi para penggemar Noah lantaran menyajikan dua pertunjukan dengan konsep dan pengalaman yang berbeda.

Konser dalam rangka merayakan hari jadi Noah satu dekade itu dihelat di 2 tempat sekaligus dalam satu hari dengan konsep yang berbeda yakni Exclusive Set Indoor di JIexpo Convention  Center & Theatre dan fenomenal festival experience di Plaza Parkir Barat JIExpo.

Pertunjukan di dalam teater dibuka dengan penampilan Ariel Cs dengan membawakan lagu Ketika Cinta Menggoda, dan disambut gembira dengan tepuk tangan  dari seluruh penonton yang hadir dengan dress code berwarna merah.

Baca juga: Noah Luncurkan NFT dalam Konser Satu Dekade, Simak Keuntungan & Cara Membelinya

Tata panggung dan permainan cahaya yang elegan menambah keistimewaan aksi panggung Ariel, Lukman dan David yang sukses membawakan 10 lagu hit mereka demi menghibur para sahabat Noah.

Beberapa lagu yang dibawakan diantaranya Separuh Aku, Andaikan Kau, Sendiri Lagi, Jika Engkau, Terbangun Sendiri, Kupu-Kupu Malam, Kisah Cintaku, dan Yang Terlupakan.

Tak hanya tampil membawakan lagu-lagu andalan, dalam konser itu, Noah juga menyuguhkan aksi yang terbilang unik. Saat mereka membawakan lagu terkahir berjudul Hidup Untukmu, Mati Tanpamu, terlihat Ariel seolah-olah terbang melayang ke angkasa menjadi tanda akan berpindah dari  teater ke lokasi festival yang ada di Plaza Parkir Barat JIExpo.

 


Sementara dalam lokasi festival experience, pertunjukan  dibuka oleh Stereowall dan dilanjutkan dengan penampilan Caessaria dan diikuti oleh Satria The Monster. Panggung outdoor itu seketika menjadi lebih bersemangat, yang turut dimeriahkan oleh sederet musisi yakni Shakira Jasmine, Difki Khalif,  Stevan Pasaribu, Oslo Ibrahim, Maliq & D’Essentials, Samsons, dan Burgerkill.

Dalam konser itu, Noah juga sempat berduet bersama band metal Burgerkill membawakan lagu Para Penerka, dan membuat para penonton yang memadati area panggung semakin riuh. Suasana semakin semarak ketika para penonton di area teater juga ikut bergabung ke area festival untuk menyaksikan aksi para musisi yang tampil.

Pada pertunjukan yang kedua di area festival experience, Noah tampil membawakan 25 lagu dan berhasil membius ribuan penonton yang hadir dan ikut bernyanyi merayakan satu dekade perjalanan mereka di belantika musik Tanah Air.

Deretan judul lagu yang mereka bawakan dalam set konser kedua yakni diantaranya Khayalan Tingkat Tinggi, Sahabat + Tak Bisakah, Menemaniku, Kota Mati, Tidak Ada Yang Abadi, Dilema Besar, Diatas Normal, My Situation, Ada Apa DenganMu, Walau Habis Terang, dan Bintang Di Surga. 
 

Dalam momen itu, Noah juga meluncurkan NFT Noah DekadeXperience, figure para personel grup pada saat menyanyikan lagu Topeng, dan menjadi salah satu momen penampilan mereka yang menarik dengan avatar NFT Noah DekadeXperience.

Sementara itu, Noah merupakan grup band yang terbentuk pada 2012 dan digawangi oleh Nazril Ilham (Ariel), Lukman Hakim, dan David Kurnia Albert. Musik mereka secara umum bergenre rock alternatif dan pop-rock, yang sebagian besar lagunya ditulis oleh sang vokalis, Ariel. Lebih dari 9 juta album telah terjual dan menjadikan Noah sebagai salah satu band populer di Tanah Air.

Baca juga: Simak 5 Fakta Menarik Konser Noah Dekade Experience

Sebelumnya, Noah juga pernah membuat konser yang sukses menyita perhatian publik. Pada 2012, Noah menjadi grup musik Indonesia pertama yang bisa tampil di 5 negara 2 benua dalam 1 hari yang dimulai dari Melbourne, Australia, Hong Kong, Kuala Lumpur, Singapura dan Jakarta.

Selain itu, mereka juga pernah menggelar Silent Concert dan Awal Semula The Movie pada 2013, Noah di @ProjectX pada  2019 dan Noah Monochrome yang tampil di Love Festival pada tahun 2019.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Gameplay Gim Grand Theft Auto 6 Bocor di Internet, Intip Perinciannya!

BERIKUTNYA

4 Makanan Pantangan Ratu Elizabeth II, Rahasia Panjang Umur Sang Ratu Terungkap

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: