Lagu Mencintaimu pernah rilis pada 23 tahun silam (Sumber gambar : Helmi Sugara Promotions)

Pakai Nama Panggung Sesuai Akta, Kris Dayanti Rilis Remake Single Mencintaimu

28 April 2023   |   22:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Diva penyanyi kenamaan Indonesia, Kris Dayanti merilis kembali single berjudul Mencintaimu pada hari ini, Jumat, 28 April 2023, yang telah dibuat ulang atau remake oleh komposer Erwin Gutawa. Karya lagu yang sudah melekat sosok KD itu akan tersaji secara berbeda dari versi sebelumnya.

Wanita yang memutuskan untuk mengubah nama panggung sesuai akta lahir dari Krisdayanti menjadi Kris Dayanti itu juga menggandeng Czech Symphony Orchestra selain Erwin Gutawa. Demikian keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id

Baca juga: Krisdayanti Siap Gelar Konser Spesial di Singapura

Karya terbaru Mencintaimu akan tersaji dengan format musik orkestra yang lebih megah, elegan, dan kolosal ketika didengarkan oleh para penggemar. Lagu berjudul Mencintaimu pernah dirilis oleh sang diva pada 23 tahun lalu. Karya ini merupakan ciptaan Bebi Romeo dan merupakan salah satu lagu kebanggaannya yang sudah melekat pada diri sang diva.

Kris Dayanti menuturkan, lagu Mencintaimu versi terbaru dirilis di sejumlah platform musik digital seperti spotify, apple music, deezer, amazon music, soundcloud, tidal, langit musik, dan di stasiun radio di Indonesia.

Sementara itu, dia mengatakan menggandeng sutradara yang sama dengan 23 tahun lalu dalam pembuatan klip video single Mencintaimu versi terbaru itu, yakni Rizal Mantovani. “Time flies it’s like yesterday, setelah saya menghubungi Rizal Mantovani, beliau sepakat untuk mengerjakan video musik versi terbaru Mencintaimu,” katanya. Menurutnya, klip video Mencintaimu akan segera ditayangkan di official YouTube Channel @Krisdayanti_id.

Selain itu, wanita penyanyi ini juga berencana merilis EP atau mini album yang akan dikeluarkan secara bertahap oleh Raya Music sebagai pihak yang akan melakukan aransemen. Erwin Gutawa bersama Czech Symphony Orchestra akan melakukan orkestrasi terhadap lagu itu.

Tidak hanya itu, penyanyi Gita Gutawa juga akan ikut andil dalam pembuatan project EP album terbaru Kris Dayanti yang akan rilis pada tahu ini. Dia menambahkan, bermusik tetap menjadi passion bagi diri lebih dari tiga dekade meskipun memiliki pekerjaan lainnya. “Bisa berbagi waktu seimbang di antara pekerjaan & karir musik saya sudah menjadi komitmen saya seutuhnya,” katanya.

Dia menuturkan fokus pada pekerjaan pada saat hari kerja, weekdays, dan weekends. Sementara pada hari libur diri fokus untuk keluarga dan mengisi passion di industri musik.

Untuk diketahui, Kris Dayanti adalah penyanyi, penulis lagu, dan aktris Indonesia yang sangat berpengaruh dengan pengalaman bermusik lebih dari tiga dekade di industri ini.

Wanita kelahiran 24 Maret 1975 di Batu, Jawa Timur itu memulai karier bermusik pada usia 15 tahun atau pada 1990. Pada saat itu,  dia berhasil menjadi pemenang kompetisi Festival Lagu Nasional Yamaha.

Kariernya di industri musik terus mengalami perkembangan luar biasa dengan banyak album dan single yang menjadi hit, sehingga membuatnya memenangkan sejumlah penghargaan. Selain berkarier di industri musik, ibu dari Aurel Hermansyah itu juga tercatat pernah membintangi sejumlah film dan sinetron di Indonesia.

Kemudian, dia juga tercatat telah ikut dalam berbagai kegiatan sosial, termasuk tentang kesadaran akan kanker payudara dan pendidikan untuk anak-anak kurang mampu.

Penyanyi senior Indonesia itu juga akan mengadakan konser di The Star Theater, Singapura, pada 24 Mei 2023. Dia akan membawakan sejumlah lagu yang pernah hit dalam perjalanan kariernya di industri musik.

Dikutip dari laman berkatproduction.com, dalam konser spesial ini, Kris Dayanti akan membawakan sejumlah lagu hit dengan arahan komposer musik Erwin Gutawa and Band. Para pencinta musik akan menikmati komposisi musik yang baru dari perpaduan suara cello, flute, dan biola yang indah.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Waspada Leukemia, Penyakit Kanker Darah yang Sempat Dirahasiakan Iqbal Pakula

BERIKUTNYA

Bunda, Yuk Kenali Gejala Academic Burnout pada Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: