Go Kyung-pyo, Park Min-young, dan Kim Jae-young untuk drama Love in Contract. (Sumber gambar: tvN)

Intip Sinopsis & Cerita di Balik Layar Drama Korea Love in Contract

21 September 2022   |   13:43 WIB

Drama Korea romantis komedi Love in Contract resmi tayang mulai malam ini, Rabu (21/9/2022). Dengan mengangkat konsep hubungan romantis palsu, drama ini berfokus pada kisah perempuan yang membuka jasa istri palsu bagi laki-laki lajang.

Dia adalah Choi Sang-eun (Park Min-young), perempuan dengan pengalaman kerja selama 13 tahun, yang membantu klien para laki-laki lajang untuk menjadi pasangan kontrak. Layanannya biasa digunakan pada acara kumpul bersama seperti reuni sekolah, jamuan makan malam untuk pasangan yang menikah, hingga menjadi istri kontrak dalam prosesi pernikahan tradisional.

Baca juga: Angkat Cerita Kartel Narkoba, Cek 5 Fakta Menarik Serial Narco-Saints

Dia kemudian terjebak di antara dua klien, yaitu Jung Ji-ho (Go Kyung-pyo) dan Kang Hye-jin (Kim Jae-young). Ji-ho adalah klien jangka panjang Sang-eun selama lima tahun dan sering menggunakan jasanya pada Senin, Rabu, dan Jumat. Sosoknya juga digambarkan orang yang misterius, sampai akhirnya muncul perubahan saat Sang-eun menandatangani kontrak tetap yang baru dengannya.
 

Poster drama Love in Contract. (Sumber gambar: tvN/CJ ENM)

Poster drama Love in Contract. (Sumber gambar: tvN/CJ ENM)

Sementara itu, Hye-jin merupakan klien baru. Dia akan mengambil kontrak jangka panjang pada Selasa, Kamis, dan Sabtu. Sosoknya disebutkan sebagai aktor papan atas yang menggunakan jasanya karena menyebarnya berbagai rumor yang tidak benar tentang dirinya.

Seiring waktu Sang-eun dengan si misterius Ji-ho dan sang aktor ternama Hye-jin, ketiganya akan melewati batas antara urusan bisnis, emosi pribadi, dan mencari cinta sejatinya.
 

Park Min-young dalam drama Love in Contract. (Sumber gambar: tvN/CJ ENM)

Park Min-young dalam drama Love in Contract. (Sumber gambar: tvN/CJ ENM)

Go Kyung-pyo dalam drama Love in Contract. (Sumber gambar: tvN/CJ ENM)

Go Kyung-pyo dalam drama Love in Contract. (Sumber gambar: tvN/CJ ENM)

Kim Jae-young dalam drama Love in Contract. (Sumber gambar: tvN/CJ ENM)

Kim Jae-young dalam drama Love in Contract. (Sumber gambar: tvN/CJ ENM)

Di Balik Layar

Bagi Park Min-young, proyek ini merupakan drama yang membuatnya bisa berakting dengan lebih santai setelah proyek drama Forecasting Love and Weather yang menguras mental dan memiliki banyak dialog. Bahkan, dia mengatakan bahwa dia senang untuk bisa kembali memerankan karakter yang mampu tertawa di dalam sebuah serial.

Mengenai karisma di antara aktor Go Kyung-pyo dan Kim Jae-young, dia mengatakan keduanya memiliki energi yang bertolak belakang dengan Go Kyung-pyo yang cenderung penuh semangat dan Kim Jae-young yang lebih apa adanya. Dia menjelaskan bahwa aktor pemeran karakter Ji-ho itu kerap kali tidak berhenti menyanyi selama syuting dan hampir setiap waktu.

Di sisi lain, karisma Kim Jae-young digambarkan sebagai hal yang belum cocok pada awalnya, tapi akhirnya bisa memahami karismanya yang khas sebagai orang yang apa adanya. Bahkan, Park menceritakan akhirnya keduanya bisa memiliki selera humor yang lucu.
 
Go Kyung-pyo menuturkan bahwa proyek ini adalah serial drama romantis komedi pertamanya, setelah terakhir terlibat pada Jealousy Incarnate. Menurutnya, tantangan dalam serial ini ada pada pengembangan karakter yang lebih dewasa, sementara karakter yang diperankannya dalam drama Jealousy Incarnate merupakan sosok yang relatif muda.

"Sejak karakter saya di Jealousy Incarnate dan Jung Ji-ho di Love in Contract berbeda, ini akan mengasyikkan untuk membandingkan keduanya saat menonton," ujarnya dalam wawancara konferensi pers pada Selasa (20/9/2022) dari Soompi.

Di sisi lain, Kim Jae-young bercerita bahwa drama ini merupakan proyek drama romantis komedi perdananya. Sebelumnya, dia terlibat dalam beberapa drama dengan karakter yang gelap secara kisah dan narasi yang kompleks sehingga drama ini membuatnya bisa menunjukkan sisi yang lebih terang secara karakter dan bisa belajar lebih banyak dari sesama aktor lainnya.

"Awalnya saat saya masuk ke proyek ini, saya merasa kurang semangat. Namun setelah bekerja bersama, saya banyak belajar dari Kyung-pyo. Min-young juga tahu tentang poin-poin yang menggetarkan hati dari sebuah drama romantis komedi dengan baik. Dia mengajarkan tentang bagaimana memegang tangan dan melakukan kontak fisik serta bertanya apakah hal ini bisa lebih baik," jelasnya.

Baca juga: Aksi Komedi Pengacara Idealis dalam Drakor One Dollar Lawyer
 


Jadwal Love in Contract

Love in Contract akan tayang mulai malam ini pukul 10.30 KST atau 20.30 WIB di tvN dan platform Viki serta pukul 21.55 WIB di platform Amazon Prime Video pada pukul 21.55 WIB. Slot hari untuk drama ini akan mengambil waktu setiap Rabu dan Kamis.
SEBELUMNYA

Serial Andor Puaskan Ekspektasi Saykoji Sebagai Penggemar Star Wars

BERIKUTNYA

Cek 4 Rekomendasi Film Tentang Hacker yang Wajib Masuk Watch List

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: