Hwang Jung-min di serial Narco-Saints. (Sumber: Netflix)

Angkat Cerita Kartel Narkoba, Cek 5 Fakta Menarik Serial Narco-Saints

10 September 2022   |   13:23 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Seri televisi internet Korea Selatan, The Accidental Narco (Narco-Saints) mulai tayang di Netflix pada Jumat,9 September 2022. Didasarkan dari kisah nyata serial ini akan mengisahkan kehidupan imigran Korea Selatan yang pindah ke Suriname untuk memulai sebuah bisnis.

Namun, bukannya sukses menjadi pebisnis, dia malah harus bekerja sama dengan agen rahasia untuk menangkap gembong narkoba dari negara asalnya yang menguasai perdagangan di Suriname.

Baca juga: 8 Rekomendasi Tayangan Film & Serial Netflix September 2022

Dari latar kisah awalnya saja sudah asik kan Genhype? Namun bagi kalian yang penasaran simak juga 5 fakta menarik film karya sutradara Yoon Jong Bin ini agar semakin menambah keseruannya saat ditonton.
 

1. Karya Sutradara Terpandang Korea

Yoon Jong-bin merupakan sutradara papan atas Korea yang berhasil memenangkan tujuh piala dari berbagai ajang seromoni penghargaan bergengsi film, salah satunya Grand Prize di acara Baeksang Arts Awards 2012 lewat film  Nameleless Gangster: Rules of the Time.

Selain didasarkan dari kisah nyata dia juga akan menambahkan bumbu-bumbu dramatik atau ide tambahan di film terbarunya ini agar ceritanya lebih seru dan menyenangkan. Dan kalian kini bisa menyaksikan salah satu masterpiecenya lewat tajuk Narco-Saints.
 

2. Libatkan Sederet Bintang Ternama

Proyek Film Narco-Saints diketahui sudah dirancang sejak delapan tahun lalu dengan melibatkan aktor dan aktris papan atas Korea seperti Hwang Jung-min, Ha Jung-woo, Park Hae-soo, Jo Woo-jin, hingga Yoo Yeon-seok.

Aktor Hwang Jung-min sendiri dalam film ini akan memerankan karakter Jeon Yo-hwan, seorang gembong narkoba sekaligus pendeta. Saat menjadi pendeta karakter Yo-hwan harus menjadi sosok yang baik, tapi dia juga akan berubah menjadi sosok yang menakutkan saat jadi bandar narkoba.
 

3. Syuting di Dua Negara

Drama Korea syuting di Korea Selatan, itu hal yang sudah biasa, tapi dalam serial Narco-Saints tim produksi juga melakukan pengambilan gambar di luar negeri untuk memberikan latar yang pas, yakni dengan syuting di negara Republik Dominika yang terletak di Kepulauan Karibia.

Namun, proses syuting itu diketahui sempat tertahan akibat pandemi Covid-19. Karena keterbatasan izin untuk melakukan proses pengambilan gambar, ahirnya tim produksi menyulap Pulau Jeju di Korsel agar menyerupai lokasi syuting di Republik Dominika.

 

4. Comeback Ha Jung-woo di Televisi Setelah 15 tahun

Penggemar film Korea pasti sudah tak asing dengan nama aktor  senior yang pernah menyabet penghargaan Silver Crow Award di Brussels International Fantastic Film Festival lewat film layar lebar The Closet pada 2020.

Nah, serial Narco-Saints ini akan menandai kembalinya Ha Jung-woo ke layar televisi setelah 15 tahun lamanya hiatus. Dia terakhir kali membintangi drama serial televisi berjudul H.I.T (2007). Comeback aktor berumur 44 tahun ini pun patut untuk dirayakan.
 

5. Alur Cerita yang Bikin Penasaran

Lewat kepiawaian sutradara dalam mengolah kisah nyata dengan menambah bumbu-bumbu segar lewat jalan cerita yang seru, digadang-gadang film juga dapat membuat penonton penasaran dengan rasa ingin tahu mereka.

Selain menyimpan banyak misteri, serial Narco-Saints juga menyimpan alur cerita yang tak disangka-sangka oleh penonton sehingga dapat membuat mereka untuk terus melanjutkan dari episode satu ke yang lainnya. Jadi selamat menonton ya Genhype

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep Kreasi Kue Bulan, Cocok Jadi Cemilan Sore

BERIKUTNYA

Ini Sejarah Festival Pertengahan Musim Gugur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: