Saykoji (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Serial Andor Puaskan Ekspektasi Saykoji Sebagai Penggemar Star Wars

21 September 2022   |   13:32 WIB
Image
Chelsea Venda Hypeabis.id

Disney+ Hotstar akhirnya merilis serial terbaru yang membawa cerita lain dari galaksi Star Wars. Serial berjudul Star Wars Andor ini akan mengeksplorasi sudut pandang baru dari galaksi Star Wars. Bukan hanya itu, pemilihan genre spy thriller ini juga menambah suasana baru yang menegangkan dan penuh intrik.

Hypeabis.id berkesempatan untuk menghadiri special screening Star Wars Andor yang diadakan oleh Disney. Dalam acara tersebut, hadir pula sejumlah komunitas pencinta Star Wars.

Baca juga: 5 Alasan Genhype Wajib Tonton Serial Star Wars: Obi-Wan Kenobi

Komunitas yang hadir tampak antusias menyambut serial Andor. Beberapa dari mereka bahkan ada yang memakai topi Darth Vader, salah satu tokoh dalam cerita Star Wars. Keseruan mereka menambah ramai suasana jelang pemutaran Andor.
 

antusiasme penonton Andor (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

antusiasme penonton Andor (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Sementara itu, sejumlah public figure, seperti Saykoji, Tommy Limm, Fiki Naki, dan Gandhi Fernando, juga turut menonton special screening Andor.

Musisi hip hop Saykoji mengaku sangat excited setelah tahu Andor akan memiliki serialnya sendiri. Jadi, Andor bukan hanya sebagai cerita di Rogue One, tetapi kini penonton bisa tahu kisah-kisah tersembunyi di balik Andor.

“Seru banget dan detail banget. Gue selalu bertanya ‘Rebellion itu datangnya dari mana?’ nah, ini lu bisa dapetin di serialnya Andor,” ungkap Saykoji saat ditemui Hypeabis.id seusai menonton.

Pria bernama lengkap Ignatius Rosoinaya Penyami itu mengatakan serial Andor ini seolah sedang menunjukkan sisi berbeda dari dunia Star Wars yang selalu penuh dengan karakter yang sudah terkenal. Akan tetapi, melalui Andor penonton diberikan jembatan untuk mengetahui detail-detail kecil yang sebelumnya belum tahu.

“Tiga episode tadi memberikan gue gambaran di luar sudut pandangan antara Jedi lawan Galactic Empire. Jadi, buat fan Star Wars kayak gue seneng banget deh,” imbuhnya.

Baginya, Andor telah memberikan perspektif yang berbeda dari dunia Star Wars yang selama ini sudah dikenal. Sebagai pencinta Star Wars, Saykoji mengaku serial Andor ini telah memenuhi ekspektasinya.

Sebab, cerita yang dimainkan di Andor mengungkap banyak tokoh-tokoh baru yang terlibat. Jadi, seolah pencinta Star Wars dikenalkan dengan orang-orang baru lagi yang ada di sekitar Andor.

“Kalau gue lihat sendiri, detailnya itu enggak kayak seri. Mulai gambarnya, objek-objeknya, alur ceritanya itu sudah kayak film. Ini jadi serial yang mendalam dan gue nikmatin itu,” ucapnya.

Sementara itu, Youtuber Tommy Limm yang juga pencinta Star Wars mengatakan dirinya sangat senang karena Andor akhirnya punya ceritanya sendiri. Sebab, dia awalnya menilai Andor sebenarnya jarang muncul di Star Wars. Lantaran sosok Andor yang masih misterius, dirinya pun tak sabar untuk mengikuti kisah-kisahnya.


Sinopsis Andor

Serial terbaru ini akan membuat penonton mengenal lebih dekat sosok Cassian Andor yang terakhir kali terlihat di Rogue One: A Star Wars Story, serta perjalanannya menjadi rebel hero.

Dengan mengambil latar 5 tahun sebelum peristiwa Rogue One, kisah Andor akan berpusat pada cerita revolusi dan kisah orang-orang biasa yang membuat keputusan pada momen yang sangat ekstrem dalam sejarah Star Wars.

“Genre thriller memberikan ruang untuk menggali lebih kompleksitas perilaku dari Cassian Andor dan karakter lainnya dalam menjalani kerasnya perjuangan untuk membuat keputusan besar. Dari sini lah kami mengembangkan cerita yang menampilkan banyak ketegangan, memicu adrenalin, serta membuat cerita semakin kompleks dan seru,” ungkap Tony Gilroy selaku kreator Andor.

Cassian Andor adalah seorang pilot sekaligus pemimpin Rogue One, sebuah tim yang dibentuk dengan tujuan untuk mencuri rencana Death Star. Selain menjadi pilot, Cassian Andor juga mengambil peran ganda sebagai mata-mata Rebel Alliance yang berada di bawah kekuasaan Leia Organa.

Baca juga: Serial Andor Bawakan Kisah Prekuel Sang Pemberontak Star Wars Rogue One

Dia akan menjadi seorang revolusioner hingga nantinya Cassian Andor akan melakukan pemberontakan dan perampokan terhadap kekaisaran Galaksi. Pemberontakan tersebut akan melibatkan banyak orang dari berbagai planet lain.

“Lima tahun sebelum Rogue One adalah di mana semuanya dimulai. Ide-ide tentang pemberontakan bermunculan di seluruh penjuru galaksi secara individu dan independen. Dalam proses inilah kita akan melihat pengembangan karakter Cassian Andor menjadi seorang rebel hero,” ungkapnya Tony Gilroy.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Googlenews)

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Cerita Saykoji Jadi Penggemar Berat Star Wars hingga Miliki 3 Koleksi Berharga

BERIKUTNYA

Intip Sinopsis & Cerita di Balik Layar Drama Korea Love in Contract

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: