Cuplikan Benteng Takeshi. (Sumber gambar: Tokyo Broadcasting System Television Inc.)

Asyik, Serial Televisi Benteng Takeshi Bakal Hadir Versi Reboot

27 April 2022   |   13:10 WIB

Bagi Genhype yang rindu dengan tontonan permainan petualangan dan survival asal Jepang, kini ada satu tayangan yang kembali hadir pada 2023. Acara televisi Benteng Takeshi atau yang dikenal sebagai Takeshi's Castle akan tayang di platform Amazon Prime Video.

Berdasarkan laporan Deadline dan The Independent, pengumuman reboot dari acara yang populer pada 1986 sampai 1990 itu dilakukan melalui sesi showcase di Tokyo, Jepang pada Maret 2022.

Kyodo News kemudian memperkuat bahwa Tokyo Broadcasting System Television Inc. (TBS) akan menjadi stasiun televisi yang memproduksi reboot dari Benteng Takeshi yang akan memiliki judul pengerjaan Revival! Turbulence! Takeshi's Castle (judul terjemahan).

Dalam perincian yang dibagikan oleh Amazon Prime Video, Revival! Turbulence! Takeshi's Castle atau Proyek Benteng Takeshi ini akan menampilkan reboot dari acara variety petualangan tahun 1980-an tersebut. Acara ini rencananya akan dipasarkan di 240 negara pada 2023.

Terkait dengan penayangan proyek ini di platform daring, pihak TBS beralasan bahwa hal ini bertujuan agar acara Benteng Takeshi yang baru bisa menjangkau lebih banyak audiens yang terbatas dari televisi biasa. Inilah mengapa mereka rela mengeluarkan biaya tambahan agar bisa tayang lebih luas lagi.

Komedian dan sineas film Takeshi Kitano kembali menjadi pembawa acara dari tayangan tersebut. Takeshi akan berperan sebagai seorang bangsawan yang memberikan tantangan kepada sejumlah kontestan, disebut sebagai tentara sukarelawan, dalam bentuk tantangan fisik.

Benteng Takeshi merupakan acara variety jadul yang populer pada tahun 1980an dengan penayangan yang meluas ke 150 negara. Meski berhenti tayang pada 1990, acara ini sempat kembali hadir pada perayaan ulang tahun stasiun televisi TBS ke-50 pada 2 April 2005.

Tidak hanya itu, Benteng Takeshi memiliki penggemar yang besar di seluruh dunia, baik Amerika Serikat, Inggris, hingga Indonesia. Bahkan, Benteng Takeshi memiliki versi lokalnya di beberapa negara, salah satunya adalah Benteng Takeshi Indonesia yang tayang di stasiun televisi MNCTV pada 2017.

Sebelum memiliki Benteng Takeshi Indonesia, Benteng Takeshi versi Jepang pada 2002-2006 ditayangkan ulang di stasiun televisi TPI lalu pindah tayang ke Global TV pada 2013. Kemudian, MNCTV mendapatkan lisensi pembuatan ulang pada 2017 dan tayang hingga 2019.

Hingga saat ini, proyek reboot Benteng Takeshi masih belum memberikan rincian tentang plot, konsep acara variety, hingga para artis yang hadir di dalam proyek tersebut.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kiat Jitu Kendalikan Kolesterol saat Momen Lebaran

BERIKUTNYA

Ini 5 Film Laga Terbaik yang dibintangi Bruce Lee

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: