Perfect Strangers (kiri atas), The Boys, Thirteen Lives, dan The Lord of The Rings: The Rings of Power jadi beberapa konten yang hadir secara perdana di Amazon Prime Video Indonesia. (Sumber gambar: Amazon Prime Video)

Resmi Rilis di Indonesia, Amazon Prime Video Buka Rincian Konten Perdana

01 August 2022   |   10:50 WIB

Like
Platform layanan over-the-top (OTT) atau streaming konten audio visual kini semakin beragam di Tanah Air. Setelah sejumlah platform lokal dan internasional yang mengembangkan pasarnya lebih dulu sejak beberapa tahun terakhir, kini ada juga Amazon Prime Video yang membuka layanannya mulai hari ini, Senin (1/8/2022).

Kehadirannya sendiri bertujuan untuk mengembangkan konten lokal dan internasional untuk pengguna di Indonesia, satu dari tiga negara di kawasan Asia Tenggara yang menjadi tujuan perluasan layanan milik Amazon tersebut. Nantinya, Prime Video bisa diakses melalui berbagai platform seperti perangkat seluler, tablet, laptop, hingga daring melalui situs resminya.

Untuk beberapa konten yang akan hadir, Josh McIvor selaku Director of International Expansion Prime Video menjelaskan bahwa konten-konten yang akan hadir akan terdiri dari beberapa konten film dan serial lokal serta beberapa negara seperti Korea, Jepang, dan beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Inggris. Beberapa di antaranya merupakan konten orisinal milik Amazon.
 

Tampilan Amazon Prime Video Indonesia. (Sumber gambar: Amazon Prime Video)

Tampilan Amazon Prime Video Indonesia. (Sumber gambar: Amazon Prime Video)


Beberapa nama konten lokal Indonesia yang akan hadir adalah konten lisensi lokal seperti Perfect Strangers (17 Oktober), Ashiap Man (14 November), dan Kuntilanak 3 (10 Oktober). Nantinya, Amazon Prime Video juga memiliki proyek konten orisinal Comedy Island: Indonesia yang akan tayang pada 2023 dan diproduksi oleh Base Entertainment. Hingga saat ini, belum ada rincian tentang pemain dan konsep dari acara komedi tersebut.

Baca juga10 Rekomendasi Film & Serial Netflix Agustus 2022

Selain Comedy Island: Indonesia, konten lokal orisinal Amazon yang juga akan hadir adalah Seige At Thorn High yang digarap oleh sutradara Joko Anwar bersama rumah produksi Come & See Pictures serta 4 Seasons in Java yang ditulis oleh penulis naskah Kamila Andini dan rumah produksi Four Colour Films.

Tidak hanya konten lokal, beberapa konten yang turut hadir adalah drama Korea Nothing Serious (1 Agustus), konten Korea Toy Soldiers: Fake Men 2 The Complete, anime Demon Slayer (1 Agustus), Jujutsu Kaisen 0 (21 Desember), film Hollywood No Time to Die (1 Agustus), Thirteen Lives (5 Agustus), serial The Boys, serial The Terminal List, serial The Good Doctor, dan film The Lord of the Rings: The Rings of Power (2 September).

Melalui peluncuran perdana Amazon Prime Video secara resmi di Indonesia, Erika North sebagai Head of Asia-Pacific Originals Prime Video mengatakan bahwa kehadiran Amazon Prime Video sebagai platform streaming konten terbaru bisa menghadirkan ragam pilihan bagi konsumen konten hiburan di Indonesia dan mengembangkan ekosistem konten hiburan lokal.

"Kami berkomitmen pada industri TV dan film lokal dan percaya dalam bekerja sama dengan para talenta yang paling kreatif dan inovatif di kawasan ini untuk menghadirkan penceritaan yang terbaik, sangat otentik, dan sangat lokal bagi pengguna kami," tuturnya dalam pernyataan resmi kepada Hypeabis.id.

Baca juga: Ingin Baca Berbagai eBook di Amazon Kindle? Begini Caranya

Dalam peluncuran perdananya, Amazon Prime Video akan menghadirkan promosi harga berlangganan sebesar Rp59.000 per bulan sejak 1 Agustus sampai 31 Desember 2022.

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Hokky Situngkir Konsisten Mendata Warisan Batik

BERIKUTNYA

5 Desainer Berkreasi dengan Wastra Etnik Nusantara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: