Ilustrasi fashion ala Korea (Sumber gambar: Instagram.com/dlwlrma)

6 Inspirasi Outfit Kantor ala Korea, Tetap Tampil Trendy Saat Kerja

14 September 2022   |   12:15 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Korea Selatan semakin menjadi sorotan dengan hiruk pikuk dunia hiburannya. Mulai dari industri K-Pop hingga makanan tradisional, style fashion para idol Korea pun semakin jadi perhatian para penggemar negeri gingseng tersebut.

Bahkan mix and match outfit dari berbagai idol ini jadi inspirasi pakaian sehari-hari yang juga difavoritkan oleh banyak orang di dunia. Belakangan ini, tren busana Korea pun kian dilirik anak muda di Indoensia. Tidak hanya identik dengan pakaian terbuka, style outfit ala Korea bisa digunakan untuk pergi ke kantor.

Hypeabis.id telah merangkum berbagai outfit kantor yang identik dengan fashion ala Korea berikut. Yuk simak!

Baca juga5 Rekomendasi Mix and Match Outfit Oversized ala Selebriti


1. Satin ribbon shirt dan blazer ala Suzy


Suzy tampil trendy dengan kemeja berpita khas pekerja kantoran di unggahannya kali ini. Ingin tampil tetap elegan, dia memilih kemeja berbahan satin dengan warna blue pastel. Untuk tetap tampil senada namun mencolok, Suzy menggunakan jas blazer berwarna yellow pastel dengan rambut setengah terikat.


2. Long hoodie dan black blazer ala Lisa BLACKPINK


Ingin tampil dengan kesan street wear tapi formal? Genhype bisa menggunakan long hoodie berwarna abu-abu yang nyaman dipakai saat bekerja. Agar tetap terlihat formal dan elegan, jadikan long blazer dengan warna bold seperti hitam untuk dijadikan outer. Tips tambahan, style ini akan semakin cocok jika dipadukan dengan shoulder bag dengan warna yang juga senada dengan outfit kamu.


3. Plaid long blazer ala IU


Outfit ala IU atau Lee Ji Eun ini tampak stand out jika digunakan di kantor. Dengan warna bronze yang pekat berbalut motif plaid tartan, kamu bisa menjadikan long blazer ini sebagai dress. Untuk menambah kesan cute, sematkan neck scarf dengan warna pastel. Lengkapi outfit kamu dengan sentuhan sling bag berwarna hitam dan cream.


4. Crop polo shirt dan jacket ala Yoona


Tampil lebih simple dan comfort di kantor menggunakan outfit ala Yoona yang satu ini. Gunakan crop polo shirt berwarna putih dengan black button, kemudian gunakan jaket berwarna hitam. Seperti biasanya, shirt dengan model crop akan cocok jika digunakan bersama dengan high waist jeans. Celana berwarna hitam akan semakin membuat penampilan kamu formal di kantor.


5. Grey sweatshirt dan leather skirt ala Hyuna


Karena Indonesia mulai memasuki musim penghujan, Genhype direkomendasikan menggunakan baju yang hangat untuk bekerja di kantor. Kamu bisa menggunakan sweatshirt seperti yang Hyuna kenakan. Kemudian aksen bold dan formal juga akan mucul dengan penggunaan leather skirt berwana gelap, misalnya navy blue. Gunakan high socks dengan sneakers nyaman favorit kamu.


6. Korean blouse dan scuba pants ala Han Yoo Ra


Untuk Genhype yang menyukai penampilan feminim, cobalah mengenakan Korean blouse dengan cuttingan sederhana berwarna pastel. Gunakan pants berbahan scuba yang sedikit melebar dengan nuansa warna cream untuk mengesankan pakaian formal untuk ke kantor.

Baca juga5 Tips Makeup yang Simpel untuk Pekerja Kantor

Nah Genhype, itulah beberapa inspirasi outfit ala Korea Selatan yang bisa kamu coba untuk pergi ke kantor. Selamat mencoba!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

6 dari 10 Orang Indonesia Mulai Jalani Pola Makan Sehat, Tetapi Mereka Sulit Menjaga Konsistensi

BERIKUTNYA

Wajib Tahu, Ini 3 Makanan Untuk Penderita Diabetes Tipe 1

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: