Suasana di Warsawa, Ibu Kota Polandia. (Sumber gambar : Situs wisata resmi pemerintah Warsawa)

Diduga Tempat Tinggal Bjorka, Intip 5 Destinasi Wisata Menarik di Warsawa

13 September 2022   |   14:44 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like

3. Museum Sejarah Yahudi (POLIN Muzeum)

 

Museum Sejarah Yahudi (Sumber gambar : Situs Wisata Resmi Polandia)

Museum Sejarah Yahudi (Sumber gambar :Warsawtour)

Terletak di situs yang penting bagi orang Yahudi, Ghetto Warsawa, tempat mereka dikurung selama peristiwa Holocaust, museum ini menghormati 1.000 tahun orang Yahudi di Polandia.

Di bangunan museum banyak simbol dan makna yang tersembunyi. Misalnya pada aula utama bangunan museum ada celah seakan memotong dari bawah tanah ke atap, ini melambangkan retakan dalam sejarah Yahudi Polandia yang disebabkan oleh Holocaust. 

Pada panel kaca yang menutupi fasad terdapat kata Ibrani Polin, yang berarti Polandia atau “di sini Anda akan beristirahat". Tour mengikuti rute yang telah ditentukan, pengunjung akan bertemu dengan banyak benda antik, lukisan, pameran interaktif, rekonstruksi, hingga proyeksi video yang akan membawa lebih dekat ke sejarah kaum Yahudi di Polandia. 

Pengunjung juga akan menemukan jejak pemukiman Yahudi pertama di Polandia abad pertengahan, melihat undang-undang kerajaan abad ke-13 yang menjamin keselamatan mereka serta kebebasan pribadi dan beragama, dan mempelajari apa itu "Zaman Keemasan Budaya Yahudi Polandia". 

Baca juga: Museum of the Future Dubai Diklaim Sebagai Bangunan Terindah Dunia 
 

4. Pusat Sains Copernicus

 

Museum Copernicus (Sumber gambar : Situs Wisata Resmi Polandia)

Pusat Sains Copernicus (Sumber gambar : Warsawtour)

Untuk menghormati jasa ilmuan dan matematikawan pencetus teori bahwa bumi berputar mengelilingi matahari ini, pemerintah Polandia membangun Pusat Sains Copernicus. Seperti planetarium, kamu dapat menemukan rahasia alam dan melakukan eksperimen sendiri.

Di pusat sains ini, setiap orang adalah peneliti. Kamu bisa melakukan eksperimen dan mencari cara sendiri untuk memahami dunia melalui indra yang ada. Kamu akan mengetahui seberapa banyak yang dapat dilakukan tubuh, kepekaannya terhadap cahaya, persepsi warna, dan kerentanan kamu terhadap ilusi. 

Ratusan pameran di Zona Eksperimental akan membantu kamu memahami fenomena yang berkaitan dengan gelombang dan arus. Pameran At the Future is Today dapat menjadi fasilitas untuk mempelajari perubahan apa yang akan terjadi pada dunia ii dalam waktu dekat. Masih banyak peralatan sains yang bisa kamu coba di pusat sains ini. 


5. Kota Tua
 

Kota Tua Warsawa (Sumber gambar : Warsawtour)

Kota Tua Warsawa (Sumber gambar : Warsawtour)

Di setiap negara atau daerah pasti ada yang dinamakan Kota Tua. Kota Tua Warsawa adalah permata di mahkota ibu kota Polandia. Rumah petak yang berwarna-warni dan suasana unik dari jalan-jalannya yang sempit menjadi lokasi yang tepat untuk kamu pelesiran dengan berjalan kaki, mengambil setiap momen yang ada. 

Kota Tua Warsawa masuk ke dalam daftar Warisan Dunia UNESCO, lho. Pastikan untuk mengunjungi Istana Kerajaan. Di bekas rumah penguasa Polandia, kamu akan melihat apartemen kerajaan, lukisan karya Rembrandt, dan kanvas karya Bernardo Bellotto, juga dikenal sebagai Canaletto.
 
Di Castle Square berdiri tiang Raja Sigismund III Vasa, yang pada abad ke-16 memindahkan ibu kota Polandia dari Krakow ke Warsawa. Monumen sekuler tertua dan tertinggi di ibu kota adalah tengara yang sangat baik dan tempat berkumpul warga.

Alun-Alun Kota Tuamenjadi salah satu alun-alun paling menawan di Warsawa karena ditata pada pergantian abad ketiga belas dan keempat belas. Perayaan, pasar, hingga eksekusi narapidana dilakukan di alun-alun tersebut. Meski berusia lebih dari tujuh abad, bentuknya hampir tidak berubah. 

Di tengah alun-alun berdiri patung Putri Duyung Warsawa sebagai lambang dan penjaga kota. Lihat juga barbican dan lonceng di jalan Kanonia, berjalan-jalan di sepanjang tembok kota tua dan ambil foto Vistula dari titik pengamatan di Gnojna Góra. Di semua sudut dan area Kota Tua Warsawa bisa menjadi latar ciamik untuk kamu berpose. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

5 Jenis Kaktus Cantik yang Lagi Banyak Diburu & Cara Perawatannya

BERIKUTNYA

Ini 3 Rekomendasi Kemitraan di Bawah Rp5 Juta, Ada yang Omzet Rp10 Juta Per Bulan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: