Jeno NCT (Sumber gambar: Instagram.com/nct)

Jeno NCT Jadi Idol Pertama yang Debut Model di New York Fashion Week 2023

12 September 2022   |   13:59 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Member boygroup NCT, Jeno dikonfirmasi akan memulai debut pertamanya dalam karier model di New York Fashion Week  (NYFW) 2023. Sebagai idol pertama yang memastikan bakal tampil di NYFW 2023, Jeno siap menampilkan buasana pria bertema musim semi dan musim panas di gelaran Spring/Summer 2023.

Dilansir dari Soompi, desainer ternama New York, Peter Do mengumukan bahwa Jeno NCT akan mebawakan busana besutannya di koleksi NYFW Spring/Summer 2023. Sebagai idol pertama yang tampil di NYFW, Peter Do mengapresiasi keinginan Jeno sebagai pendobrak peragaan busana pertama dari kalangan idol K-Pop.

“Merupakan pilihan yang wajar jika Jeno membuka acaranya (memulai debut model), apalagi sebagai merek yang menempa jalan sendiri di industri ini, kami sangat bangga bisa bermitra dengan industri K-Pop dalam membantu menemukan masa depan dunia modest,” ungkap Peter Do.

Baca juga: Inspirasi Warna Busana dari Pantone Color Trends di New York Fashion Week

Tampilnya Jeno NCT di NYFW Spring/Summer 2023 ini juga tidak terlepas dari hasil kolaborasi brand dengan SM Entertainment. Dikabarkan jika Seulgi Red Velvet, SM Rookies Shohei, hingga Eunseok juga akan mengisi acara ajang peragaan busana kelas internasional tersebut. Peter Do mengonfirmasi peragaan busana koleksinya akan dilangsungkan pada 13 September mendatang.

Di balik busana yang akan dikenakan idol dari label SM Entertainmet ini, terdapat kisah menarik yang menemani Peter Do dan timnya merancang busana dan membangun furnitur studio.

"Terdapat makna yang emosional dan pribadi dari kehadiran SM di dalam hidup saya. Seperti ada rasa nostalgia saat mendengar lagu Girls’ Generation saat perjalanan ke sekolah di dalam bus. Saat kami memulai merek ini juga kami memutar lagu Red Velvet berulang kali sembari membangun furnitur studio,” lanjut Peter Do.

Sebagai informasi, pria bernama asli Lee Je-no telah lama bergelut dalam karier musik sebagai penyanyi, rapper, penari, hingga penulis lagu dibawah SM Entertainment. Jeno tergabung dalam sub-unit NCT Dream dan NCT U lewat album NCT 2020 Resonance Pt.1.
 


Dilahirkan di Incheon Korea Selatan pada 23 April 2000, Jeno telah memulai kariernya sejak 2016 bersama NCT Dream yang telah melahirkan deretan album dan lagu popular. Extended Play bertajuk We Go Up pada 2018 menjadi titik balik nama NCT Dream yang  meledak di kancah internasional.

Teranyar, tembang berjudul Beatbox telah didengarkan lebih dari 65 juta kali hingga menduduki puncak tangga lagu Soompi Music.

Prestasi Jeno selama berkarier pun tak luput dari perhatian penggemarnya. Dia bersama NCT Drem berhasil meraih Triple Million Seller setelah comeback pada pertengahan tahun lalu.

Baca juga: Tambah Jadwal Tur, NCT 127 Bakal Mampir ke Jakarta

Sebanyak 3 juta copy album NCT Dream terjual dalam waktu singkat yang sekaligus menandakan boygroup K-Pop termuda yang meraih million seller.

Jeno juga terkenal dengan bakat acting dan MC sejak masih berusia belia. Dia sudah menjadi bintang iklan sejak 2005 dan memimpin acara M Countdown 2016 bersama Doyoung di Korea Selatan. Bagaimana Genhype, kamu sudah tidak sabar menantikan debut Jeno di dunia model?

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Wayang Motekar Bawa Isu Kerusakan Lingkungan ke Panggung Musim Seni Salihara

BERIKUTNYA

Vivo V25 Series 5G Dirilis, Cek Harga dan Spesifikasinya Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: