Prabal Gurung Spring 2022 Collection: American Girl. (Dok. Official Instagram, Dan Lecca)

Inspirasi Warna Busana dari Pantone Color Trends di New York Fashion Week

11 September 2021   |   19:58 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Prediksi warna Pantone untuk musim semi 2022 telah memberikan pengaruhnya di New York Fashion Week, yang mencakup 10 warna berani dan lima warna netral, yang memberikan rasa nyaman, kejelasan, dan keamanan sambil menunjukkan optimisme dan kebebasan.

Perancang busana dan brand seperti Gabriela Hearst, Proenza Schouler, Prabal Gurung, Carolina Herrera, Moschino, dan lainnya telah mengadaptasi 15 prediksi warna itu pada koleksi musim semi 2022, mulai dari merah muda cerah dan ungu hingga warna netral yang lembut.

"Warna untuk Musim Semi 2022 menyatukan keinginan untuk memperlihatkan keakraban dan petualangan yang menyenangkan melalui berbagai warna yang menenangkan bersama dengan rona gembira yang merayakan keceriaan," kata Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif Pantone Color Institute.

Dia juga menambahkan, saatkmemasuki lanskap baru, di mana aturan mode tidak lagi berlaku, warna untuk Musim Semi 2022 memungkinkan perancang untuk melakukan eksperimen warna sesuka mereka,.
 

Palet Warna Musim Semi/Musim Panas 2022 NYFW. (Dok. Pantone)

Palet Warna Musim Semi/Musim Panas 2022 NYFW. (Dok. Pantone)

Inspirasi warna ini mendorong eksplorasi realitas kromatik baru, membuka pintu untuk gaya yang dipersonalisasi dan warna yang spontan.

Musim ini, banyak perancang yang menyukai warna cerah yang menjadi bagian dari prediksi Pantone, yaitu Daffodil, rona kuning cerah.

Warna tersebut muncul di runway Moschino karya desainer Jeremy Scott, di mana dia menghadirkan set, gaun, dan setelan rok yang serasi dalam koleksi rave nursery-meets-'90s-nya.

Menurut WWD, warna tersebut juga digunakan oleh Sergio Hudson yang mengadopsi Daffodil pada koleksinya yang mencakup tampilan baru dari outfit yang dia buat khusus untuk mantan Ibu Negara Michelle Obama pada pelantikan Presiden Joe Biden Januari lalu.
 

Warna Inti Klasik Musim Semi/Musim Panas 2022: (Dok. Pantone)

Warna Inti Klasik Musim Semi/Musim Panas 2022: (Dok. Pantone)

Hudson juga menyuguhkan beberapa tren warna musim semi 2022 Pantone lainnya, termasuk Dahlia (ungu), Innuendo (merah muda) dan Poinciana (merah).

Pada palet warna yang lebih netral, warna Pantone Perfectly Pale, digunakan oleh perancang seperti Ulla Johnson, 3.1 Phillip Lim, Proenza Schouler dan Alejandra Alonso Rojas untuk set rajutan, gaun linen, dan structured suits.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

New York Fashion Week kembali dengan Peragaan Busana Luring

BERIKUTNYA

Waspada, Badai Matahari Diperkirakan akan Ganggu Koneksi Internet Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: