Jeno NCT yang berulang tahun hari ini. (Sumber gambar: instagram Jeno)

Fakta Jeno NCT & 4 Proyek Menarik dari Fans Indonesia untuk Ulang Tahunnya Hari Ini

23 April 2023   |   11:59 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Member NCT Dream Lee Jeno sedang berulang tahun nih, Genhype. Lahir pada 23 April 2000 di Incheon, Korea Selatan, kini rapper, vokalis, dan penari di grup asuhan SM Entertainment itu menginjak usia 23 tahun (perhitungan internasional) atau 24 tahun (perhitungan Korea). 

Dikenal sebagai member NCT yang bukan hanya jago dalam bernyanyi dan bermusik, Jeno sejak kecil sudah menjadi bintang lho, Genhype. Mengutip Koreaboo, sejak usia 5 tahun dia sudah bekerja sebagai bintang iklan. Dia tercatat membintangi iklan sebuah produk susu, snack, hingga elektronik.

Meskipun sudah memasuki industri hiburan sejak kecil, Jeno termasuk anak yang belajar dengan giat. Alhasil dia mampu mendapatkan prestasi akademik seperti mencetak nilai tertinggi kedua di kelas. 

Baca juga: Jeno NCT Jadi Idol Pertama yang Debut Model di New York Fashion Week 2023

Keturunan klan kerajaan Jeonju Lee (atau Yi), pendiri Dinasti Joseon, di bawah Raja Taejo ini juga hebat dalam bidang non-akademik seperti lari dan sepak bola. Kelihaiannya dalam memainkan gitar dan biola jga tidak perlu diragukan.

Memiliki paras tampan, bakat akting, dan prestasi yang luar biasa, SM Entertainment pun tertarik untuk menjadikan Jeno bagian dari artisnya. Sempat ditolak, ibu Jeno akhirnya memberi kesempatan untuk agensi hiburan itu mengasuh anaknya menjadi bintang besar yang kita kenal saat ini. 

 


Ya, setelah bergabung dengan SM Entertainment pada Juni 2013, kini Jeno yang menjadi rapper dan penari utama NCT Dream menyita perhatian pecinta K-Pop. Jeno memulai debutnya di subunit ketiga NCT, NCT Dream pada 24 Agustus 2016. 

Dengan senyum “Chewing Gum” para NCTzen seketika dibuat jatuh cinta. Namun lebih dari pada itu, ada banyak alasan mengapa fans sangat mengagumi Jeno. 

Mengutip National Today, Jeno kerap terlibat pada misi sosial. Dia dan sahabat sejak sekolah yang juga anggota NCT Dream, Jaemin, pada 2019 lalu mengunjungi anak-anak Indonesia yang tinggal di daerah kumuh. Dia bekerja sama dengan LSM seperti Good Neighbours International dan Yayasan Gugah Nurani Indonesia untuk melayani masyarakat.

Selain itu, Jeno terbilang sangat menghargai pertemanan. Dia mengatakan bahwa hal terbaik tentang menjadi anggota NCT Dream adalah persahabatan yang luar biasa yang dimiliki oleh anggota grup baik di dalam maupun di luar pekerjaan.
1
2


SEBELUMNYA

Gelombang Panas Melanda Asia, Ciputat Tangsel Terpanas di Indonesia Versi BMKG

BERIKUTNYA

Cek Buka Tutup Contraflow Cikampek & Angka Kecelakaan Mudik Lebaran 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: