Sarah Tumiwa (Sumber gambar: INTM/NET)

Cek Profil Sarah Tumiwa, Pemenang Indonesia’s Next Top Model Cycle 2

20 March 2022   |   13:42 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Ajang Indonesia’s Next Top Model (INTM) Cycle 2 telah rampung digelar. Setelah melewati rangkaian kompetisi yang panjang dan penuh tekanan, nama Sarah Tumiwa dinobatkan sebagai pemenang dalam babak final ajang pencarian model kenamaan tersebut. 

Dalam babak final, dua model asak Jakarta yakni Sarah Tumiwa dan Helen Hiu bersaing ketat. Sebelumnya acara malam puncak, keduanya telah melakukan sesi pemotretan akhir di tempat wisata Lampung, Pulau Pahawang. 

Selain pemotretan, keduanya juga harus melewati fase runway challenge bertema Glam Runway. Pada tantangan ini, model memakai gaun hitam yang dirancang oleh Ivan Gunawan dan aksesori dari Rinaldy Yunardi. 

Adapun dalam penjurian, keduanya mendapatkan komentar positif dari para dewan juri yang terdiri dari Luna Maya, Ivan Gunawan, Ayu Gani, dan Panca Makmun. Namun pada akhirnya, Sarah didapuk menjadi pemenang INTM Cycle 2. 
 
 


Siapa Sarah Tumiwa? 


Dilansir dari situs Miss Indonesia, pemenang INTM Cycle 2 itu bernama lengkap Sarah Gabriella Tumiwa. Model asal Gorontalo itu lahir pada tanggal 25 April 2000 dan menempuh pendidikan Marketing Communication di Universitas Bina Nusantara. 

Sarah memang fokus berkarier di dunia modeling. Sebelum memenangkan kompetisi Indonesia’s Next Top Model, dia juga telah terlibat dalam sejumlah gelaran lain seperti Miss Indonesia sebagai perwakilan Gorontalo, Jakarta Fashion Week, dan lain sebagainya. 

Dalam profil di situs Miss Indonesia, disebutkan bahwa Sarah mengidolakan Greta Thunberg, aktivis lingkungan muda yang vokal mengangkat isu mengenai bahaya perubahan iklim. Dia juga berharap dapat membangun kesadaran masyarakat mengenai lingkungan. 

Sarah cukup aktif di media sosial, dia kerap membagikan foto kegiatan modeling dan traveling-nya di akun Instagram. Ada juga akun TikTok yang berisi beberapa konten challenge menari. Selain itu Sarah telah mengunggah konten pertama YouTube miliknya belum lama ini. 

Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

6 Jenis Simpanan Ini Wajib Dimiliki Pasangan Muda

BERIKUTNYA

10 Kegiatan Santai yang Membuat Kalian Bersemangat Menghadapi Senin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: