NCT Dream Jeno & Chenle. (Sumber gambar: SM Entertainment)

Jeno & Chenle Positif Covid-19, Rangkaian Promosi Album Baru NCT Dream Dibatalkan

03 June 2022   |   10:47 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Boyband K-Pop NCT Dream terpaksa harus menunda promosi mereka pekan ini. Pasalnya, dua personel grup itu, Jeno dan Chenle dinyatakan positif Covid-19. Kabar itu diumumkan oleh agensi SM Entertainment pada Kamis (2/6/2022), melalui aplikasi komunitas penggemar Lysn.

Pihak agensi mengumumkan bahwa Jeno dan Chenle NCT telah didiagnosis positif Covid-19 sekaligus menginformasikan perubahan jadwal mereka yang akan datang.

“Malam ini, [2 Juni 2022], Jeno dan Chenle NCT dinyatakan positif Covid-19,” tulis SM Entertainment dalam pernyataan resmi dikutip dari Soompi, Jumat (3/6/2022).

(Baca juga: Glitch Mode Selesai, NCT Dream Comeback Lagi dengan Album Repackage Beatbox)

Pihak agensi mengatakan bahwa sebelum melakukan live video untuk menyapa para penggemarnya, Jeno dilaporkan tidak enak badan. Meski begitu, pada hasil tes Covid-19 pertama yang dilakukan, dia dinyatakan negatif. Setelah melakukan tes Covid-19 untuk kedua kalinya, dia resmi didiagnosis Covid-19.

Pasca Jeno positif Covid-19, para anggota NCT Dream pun melakukan tes antigen Covid-19. Hasilnya, Chenle didiagnosis positif Covid-19, sementara para anggota lainnya dinyatakan negatif.

“Jeno dan Chenle telah menyelesaikan tiga dosis vaksin Covid-19. Mereka akan segera menghentikan semua kegiatan dan saat ini melakukan karantina mandiri seperti yang disarankan oleh otoritas kesehatan,” tulis SM Entertainment.

Akibatnya, pihak agensi memutuskan untuk membatalkan semua kegiatan NCT Dream yang telah dijadwalkan untuk minggu ini seperti acara musik, penampilan radio dan acara fan meeting. “Jadi kami meminta pengertian penggemar,” imbuh pihak agensi.

Pihak agensi juga menuturkan akan mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan oleh otoritas kesehatan. Dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan artis, mereka akan fokus pada upaya pemulihan.

 

Sementara itu, NCT Dream sendiri baru saja merilis album repackage mereka berjudul Beatbox, pada 30 Mei 2022. dengan lead single berjudul sama 

Beatbox adalah lagu bergenre hip hop, di mana video klipnya kental dengan nuansa jadul era awal 2000-an. Lewat video klip tersebut, NCT Dream tampak menampilkan kepiawaiannya dalam membawakan lagu hip hop yang disertai dengan unsur rap dan koreografi yang kompak.

Selain Beatbox, album tersebut juga memuat 14 lagu lainnya yakni Fire Alarm, Glitch Mode, Arcade, To My First, It’s Yours, Teddy Bear, Sorry, Heart, Replay, Saturday Drip, Better Than Gold, Drive, Never Goodbye, Rewind dan On the Way.

Sebelumnya, album LP atau studio kedua Glitch Mode yang dirilis pada 28 Maret 2022 sukses di pasaran dengan penjualan sebanyak lebih dari 2,1 juta kopi saat penjualan pekan pertama sejak perilisannya. Tidak hanya itu, album ini juga mendapatkan berbagai capaian tangga lagu domestik dan dunia seperti iTunes, QQ Music, AWA, Oricon, hingga Billboard.

Sementara itu, NCT Dream belum lama ini juga merilis karya kolaborasi dengan perusahaan hiburan anak, Pinkfong, melalui lagu Baby T-Rex pada 5 Mei 2022, bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional di Korea Selatan. Kolaborasi ini dilakukan setelah merilis lagu Dinosaurs A to Z pada 2021.

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Hari Sepeda Sedunia, Simak Sejarahnya & Pentingnya Bersepeda

BERIKUTNYA

Mengenal Fika, Tradisi Rehat dengan Secangkir Kopi ala Swedia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: