Sejumlah film Pixar yang akan (Sumber gambar: Twitter/Pixar)

Di Ajang D23 Expo, Pixar Bocorkan 4 Film yang Siap Tayang pada 2023 & 2024

10 September 2022   |   18:15 WIB

Ada kabar gembira bagi para pecinta film, terutama bergenre animasi. Soalnya, rumah produksi Pixar akan merilis sejumlah film pada 2023 dan 2024. Kabar tersebut terungkap dalam ajang D23 Expo yang berlangsung selama 3 hari, dari 9 sampai dengan 11 September 2022 di Anaheim, California, Amerika Serikat. 

Dilansir dari laman D23 Expo, Pete Docter dari Pixar naik ke atas panggung untuk membagikan berbagai daftar film yang akan rilis dari studio animasi tersebut. Di atas panggung, Docter mengatakan bahwa perubahan besar yang terjadi di dunia telah membuat perusahaan berpikir tentang masa depan, dan menyebut bahwa film-film animasi yang ada dalam daftar tayang dari Pixar adalah film yang hebat.

Baca juga: Menghormati Ratu Elizabeth II, Produksi Series The Crown Setop sementara di Season 6

Berikut film-film Pixar yang akan rilis, dan dinikmati oleh para penikmat film:
 

1. Elemental

 

Elemental

Elemental (Sumber gambar: Twitter/Pixar)

Film elemental adalah film orisinil baru yang akan rilis pada 16 Juni 2023. Film ini mendapatkan arahan dari sutradara Peter Sohn. Menurut Sohn, Elemental bercerita tentang imigran yang mengejar impian di lingkungan yang indah yang di dalamnya terdapat berbagai budaya dan bahasa yang bersatu.

Adapun, penduduk yang terdapat di dalam film dan tinggal bersama memiliki karakter elemen api, air, darat, dan udara.

Di dalam film itu terdapat tokoh bernama ember yang merupakan wanita muda tangguh dan berapi-api; Wade adalah pria yang menyenangkan, berdaya, dan go-with-the-flow. Sementara tokoh lainnya adalah Leah Lewis dan Mamoudou Athie.
 

2. Win or Lose

 

(Sumber gambar: Twitter/Pixar)

Win or Lose (Sumber gambar: Twitter/Pixar)

Film Win or Lose akan tayang di Disney+ pada musim gugur 2023. Film ini bercerita tentang mengikuti Pickles, tim softball sekolah menengah, dalam seminggu menjelang pertandingan kejuaraan mereka.

Setiap episode berlangsung pada minggu yang sama, dan menyoroti perspektif karakter utama yang berbeda—pemain, orang tua mereka, wasit—masing-masing tercermin dalam gaya visual yang unik. Salah satu pengisi suara dalam film ini adalah Will Forte sebagai Pelatih Dan.
 

3. Elio

 

Elio

Elio (Sumber gambar: Twitter/Pixar)

Film Elio bercerita tentang seorang anak berusia 11 tahun bernama Elio yang seorang artistik, kreatif, dan rajin, tetapi mengalami kesulitan untuk melakukan penyesuaian diri. Sementara itu, Mom Olga, yang menjalankan proyek militer rahasia, tengah berusaha memecahkan kode sinyal aneh dari luar angkasa.

Elio yang melakukan kontak dengan makhluk luar angkasa disalahartikan sebagai Duta Intergalaksi untuk bumi. Pengisi suara Elio dalam film ini adalah Yonas Kibreb dan pengisi suara Olga adalah America Ferrera. Film ini akan rilis pada musim semi 2024.
 

4. Inside Out 2

 

(Sumber gambar: Twitter/Pixar)

Elio (Sumber gambar: Twitter/Pixar)

Film Inside Out 2 rencananya akan rilis pada musim panas 2024. Saat ini, film sedang dalam tahap pengerjaan oleh Pixar. Salah satu dari banyak pengisi suara dalam film Inside Out 2 adalah aktris Amy Poehler sebagai Joy.

Adapun sutradara dalam film Inside Out 2 adalah Kelsey Mann dengan produser Mark Nielsen, dan penulis Meg LeFauve. Mereka tengah bekerja keras dalam petualangan baru di dalam kepala Riley yang sekarang beranjang remaja— yang mungkin atau tidak merasakan semua jenis emosi baru.

Sementara itu, Chief Creative Officer Walt Disney Animation Studio’s Jennifer Lee juga mengungkapkan berbagai rencana studio untuk merayakan ulang tahun yang ke-100. Dia mengatakan perusahaan mengeksplorasi dan memperluas serta mengubah yang mungkin menjadi yang sebenarnya.

Baca juga: D23 Expo: Walt Disney akan Merilis Film-film Baru dalam Waktu Dekat

Film-film yang akan dirilis tersebut antara lain Zootopia+ yang akan rilis di Disney+ pada 9 November; Iwájú yang akan rilis pada 2023 di Disney+, Strange World yang akan tayang perdana di bioskop pada 2023; dan Wish yang akan tayang pada musim Gugur 2023.

Editor: Dika Irawan
 
SEBELUMNYA

Menghormati Ratu Elizabeth II, Produksi Series The Crown Setop sementara di Season 6

BERIKUTNYA

Rating Film Miracle in Cell No. 7 Versi Indonesia di Situs IMDb Lampaui Edisi Aslinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: