Ratu Elizabeth II (Sumber gambar: Instagram.com/thecrownnetflix)

Menghormati Ratu Elizabeth II, Produksi Series The Crown Setop sementara di Season 6

10 September 2022   |   15:43 WIB

Masyarakat dunia berduka mendengar kabar kepergian Ratu Elizabeth II. Sang ratu meninggal pada usia 93 tahun setelah memimpin Inggris dan negara persemakmuran selama 7 dekade. Perjalanan panjangnya dalam menguasi keseluruhan Inggris pun dikisahkan dalam sebuah serial berjudul The Crown.

The Crown menceritakan sejarah panjang Kerajaan Inggris, dengan perjuangan Elizabeth II yang harus menjadi ratu pada usianya yang kala itu menginjak 25 tahun. Dia melalui banyak gejolak politik dan sosial sejak 1952 hingga akhir hayatnya. Series yang ditayangkan di Netflix ini juga mengangkat genre drama dari kisah sang ratu.

Baca juga: Kepoin Yuk, Daftar FIlm & Serial Tentang Ratu Elizabeth II

Series The Crown sudah menginjak penayangan pada season 4, sedangkan season 5 akan dirilis di Netflix pada November 2022 mendatang. Produksi The Crown season 6 pun sedang running. Namun untuk menghormati meninggalnya Ratu Elizabeth II yang baru saja terjadi, tim produksi The Crown memutuskan untuk menghentikan sementara series hingga season 6.

Di sisi lain, dilaporkan jika season 6 akan menjadi final season dari pengisahan ratu di Inggris tersebut. Produksi yang berlangsung pada Jumat, 9 September 2022 juga dihentikan sementara oleh tim produksi dari Netflix. Hal ini juga dikonfirmasi oleh sutradara sekaligus penulis series The Crown, Peter Morgan sebelum akhirnya Netflix membenarkan kabar tersebut.

“Sebagai tanda hormat, proses syuting The Crown dihentikan sementara,” kata Netflix kepada Variety.

Netflix juga mengkonfirmasi penghentian proses film pada hari-hari saat Ratu Elizabeth II dalam prosesi pemakaman.

The Crown merilis episode pertamanya pada 4 November 2016 lalu. Kini sudah terdapat 40 episode yang terbagi dalam 4 season. Series yang diproduksi Left Bank Pictures dan Sony Picturs Television ini juga  disutradari oleh Andres Waton dan Stephen Daldy.
 

Perjalanan Serial 

Sudah tayang sejak 6 tahun lalu, series ini telah mendapat banyak nominasi pulihan nominasi dari ajang perfilaman bergengsi di dunia. Beberapa diantara nominasi tersebut berhasil dimenangkan The Crown. Sebut saja di antaranya  Penghargaan Golden Globe untuk Drama Serial Televisi Terbaik 2021 dan Penghargaan Emmy Primetime untuk Serial drama Terbaik 2021.

Sudah mengalami pergantian pemeran ratu Elizabeth II sebanyak dua kali, Mulanya Claire Foy menjadi Ratu Elizabeth II untuk musim pertama dan kedua. Dia Bersama Matt Smith memerankan Pangeran Philip mengisahkan kehidupan keluarga kerajaan. Sementara, pada musim ketiga dan keempat, Ratu Elizabeth II di series The Crown diperankan oleh Olivia Colman dan Tobias Menzies sebagai Pangeran Philip.

Baca juga: Jadi Pewaris Takhta, Cek Silsilah Lengkap Kerajaan Inggris dari Ratu Elizabeth II

Beberapa pemeran lainnya yang turut menghiasi karya Peter Morgan ini adalah Josh O'Connor sebagai Pangeran Charles, Emma Corrin sebagai Putri Diana, Helena Bonham Carter sebagai putri Margeret, Emerald Fennell sebagai Camilla, Gillian Anderson sebagai Margaret Thatcher, dan lainnya. Dilansir dari akun Instagram Netflix, pemeran Ratu Elizabeth II pada season 5 yang akan tayang di November ini adalah Imelda Staunton.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

D23 Expo: Walt Disney akan Merilis Film-film Baru dalam Waktu Dekat

BERIKUTNYA

Di Ajang D23 Expo, Pixar Bocorkan 4 Film yang Siap Tayang pada 2023 & 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: