Dyson V15 Detect cocok untuk kelompok pawrent (Sumber gambar: Dyson)

Dyson V15 Detect Absolute, Alat Penghisap Debu Rumah hingga Hewan Peliharaan Untuk Pawrents

07 September 2022   |   12:58 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pentingnya rumah yang bersih tak hanya membuatnya tampak bersih dan nyaman, tetapi juga berdampak pada kesehatan penghuninya. Oleh karena itu, menjaga rumah tetap bersih bukan hanya penting dari sisi estetika, melainkan juga menghindarkan manusia dari debu yang bisa menyebabkan penyakit.

Kerap ditemui di lantai, ternyata debu juga menempel pada area yang tersembunyi, seperti pada rambut hewan peliharaan. Debu yang menempel pada area tersembunyi ini akan menumpuk dan membahayakan kesehatan penghuni rumah apabila tidak dibersihkan dalam waktu yang lama.

Untuk mewujudkan rumah yang bersih hingga ke sisi dalam, alat penghisap debu jadi kuncinya. Pembersihan rumah hingga sudut yang sulit dapat terjangkau dengan menggunakan alat bantu satu ini. 

Baca juga: Dyson Kembangkan Robot yang Bisa Lakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Baru-baru ini, Dyson merilis Dyson V15 Detect Absolute dengan kecanggihan teknologi untuk membersihkan debu dari hewan peliharaan. Pentingnya membersihkan rambut pada hewan peliharaan tidak bisa dimungkiri berdampak pada kesehatan orang dan hewan itu sendiri. 

Sebuah riset dari Global Dust Study menyebut hampir setengah dari pemilik hewan peliharaan di dunia hanya menyisir hewan peliharaan mereka sebanyak satu kali per minggu. Selain itu, kebanyakan dari mereka juga cuma memakai sisir biasa untuk melakukan hal tersebut. 

Padahal upaya itu masih meninggalkan partikel mikroskopik yang menyebar ke seluruh rumah dan berpotensi menimbulkan penyakit. Monika Stuczen, peneliti Mikrobiologi Dyson menyebut partikel mikrokopis pada rambut hewan bisa membawa protein yang menyebabkan alergi pada penghuninya. 

“Dampak yang disebabkan hewan peliharaan ini bisa lebih besar daripada yang kita lihat. Ukurannya sangat kecil dan ringan bisa membuat mereka dapat berterbangan di udara selama berjam-jam dan berpindah dari satu barang ke barang lainnya,” kata Stuczen.

Dia juga mengatakan bahwa sebuah penelitian menunjukkan bahwa dampak partikel mikrokopis dari rambut hewan peliharaan sangat besar, hingga menjangkau ruangan yang bahkan belum pernah didatangi hewan peliharaan.
 

(Sumber gambar: Dyson)

(Sumber gambar: Dyson)


Fitur Hewan Peliharaan 

Alat penghisap debu Dyson V15 Detect punya daya hisap hingga 240 watt yang tidak lagi menggunakan kabel untuk digunakan. Hal ini tentu akan mempermudah gerak penggunanya saat hendak membersihkan berbagai sudut yang ada di dalam rumah. 

Tidak hanya untuk membersihkan sudut rumah, alat penyaring debu ini memang didesain untuk pemilik hewan peliharaan. Dengan aksesori Pet Groom Tool, pengguna dapat membersihkan rambut pada hewan peliharaan mereka hingga ke serpihan kulit mati berukuran mikrokopis.

Firur Pet Groom Tool dilengkapi 364 sisir dengan bentuk sisir lentur yang mengikuti gerak hewan sehingga hewan peliharaan tetap merasa nyawan saat melakukan penyisiran. Sikat di daftar aksesori ini juga dirancang memakai teknologi anti-kusut dengan 56 baling-baling yang akan membuat penyisiran rambut hewan peliharaan lebih mudah dan tidak kusut. 

Terlepas dari aksesoris pendukung kebersihan hewan peliharaan, alat ini juga didukung dengan teknologi HEPA2, yakni bagian penyaring dan laser pendeteksi debu yang akan tertutup rapat hingga membuat debu tidak terbang keluar. 

Baca juga: 4 Cara Merawat Hewan Peliharaan di Rumah Agar Terhindar dari Sakit & Stres 

Alat penyaringnya diklaim dapat menangkap hingga 99,97 persen partikel debu yang berukuran 0,1 mikron, didukung dengan teknologi sinar laser mampu mendeteksi debu berukuran mikrokopis dari hewan peliharaan dan partikel lainnya di rumah.

Fitur penyaringan Dyson V15 Detect memiliki lima tahap saringan yang menangkap 99,99 persen partikel debu berukuran 0,3 mikron sehingga mampu membuat kebersihan udara di sekitar rumah terjaga. 

Di pasar Indonesia, Dyson menghadirkan dua varian untuk mesin penghisap debu terbarunya itu. Dyson V15 Detect Absolute (HEPA) yang dibanderol dengan harga Rp15,99 juta dan Dyson V15 Detect Absolute (reguler) seharga Rp13,89 juta. Adapun fitur Pet Groom Tool Kit dijual terpisah dengan harga Rp1,09 juta. 

Nah Genhype, ternyata membersihkan rambut hewan peliharaan itu penting dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar. Kamu tertarik untuk memiliki alat penghisap debu ini?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Dari Dubai hingga Cancun, Menikmati Berbagai Tujuan Wisata Terbaik 2022

BERIKUTNYA

5 Langkah Mengatasi Perbedaan Paham antara Anak dengan Orang Tua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: