Dyson Purifier Cool (Sumber gambar: Dyson))))

Dyson Hadirkan Air Purifier Premium ke Indonesia, Segini Harganya

07 April 2022   |   16:21 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Selain kipas angin dan pendingin udara (air conditioner), peranti elektronik terkait udara yang belakangan banyak diminati oleh masyarakat adalah mesin penjernih udara atau yang lebih kita kenal sebagai air purifier, yang punya fungsi penting untuk meminimalkan persebaran polutan.

Produk jenis ini, seperti namanya, berperan untuk menyedot udara ruangan, melakukan penyaringan, dan mengeluarkannya lagi sebagai udara bersih. Ada banyak vendor air purifier saat ini, salah satunya adalah Dyson. 

Perusahaan teknologi Dyson menghadirkan alat penjernih udara premium generasi terbaru bernama Dyson Purifier Cool. Vice President of Environmental Care Dyson, Alex Knox, mengatakan bahwa mereka telah sejak lama berfokus pada perangkat aliran udara dan filtrasi. 

Menurutnya, perangkat penyaring udara saat ini kian memiliki peranan penting. Terlebih dengan situasi pandemi Covid-19, yang seharusnya meningkatkan kesadaran seluruh dunia tentang udara yang dihirup dalam aktivitas sehari-hari. 

“Dan komitmen Dyson untuk menyediakan udara yang lebih bersih melalui inovasi dan teknologi tetap menjadi yang terdepan dalam misi kami. Selama bertahun-tahun, kami telah menciptakan mesin yang menyediakan penginderaan, penangkapan, dan penghancuran polutan,” katanya. 
 

(Sumber gambar: Dyson)

(Sumber gambar: Dyson)


Sensor Solid State 

Perangkat anyar air purifier perusahaan menggunakan teknologi sensor formaldehyde solid state yang dirancang untuk menangkap debu dan alergen tak kasat mata, bahkan menghancurkan volatile organic compound yang punya potensi berbahaya. 

Perusahaan menyebut, filter Selective Catalytic Oxidisation (SCO) juga terus menghancurkan formaldehida pada tingkat molekuler lalu memecahkannya menjadi air dan CO2 dalam bentuk kecil secara lebih optimal. 

Penyaringan HEPA 

Dyson Purifier Cool dilengkapi dengan filter yang terstandar HEPA H13 di seluruh bagian. Dengan demikian, penjernih udara ini mampu menangkap 99,95 persen partikel yang berukuran 0,1 mikro seperti alergen, bakteri, dan serbuk sari. 

Disebutkan bahwa insinyur perusahaan mengambil pendekatan forensik untuk membuat mesin yang sepenuhnya tertutup rapat, menciptakan segel bertekanan tinggi di 24 titik penting guna mencegah kebocoran. 

Lebih Hening 

Salah satu pertimbangan banyak orang untuk membeli sebuah air purifier adalah tingkat kebisingan. Dyson menyadari hal ini dan merancang mesin yang diklaim bisa 20 persen lebih senyap ketimbang produk serupa lainnya. 

Ini dicapai melalui penyempurnaan jalur aliran udara secara keseluruhan dengan memperlebar bukaan dan memperbarui bentuk geometrinya. Hal ini akan mengurangi gesekan antara udara dan permukaan mesin sehingga menghasilkan lebih sedikit suara. 

Di Indonesia, Dyson menghadirkan dua varian alat penjernih udara anyarnya. Kedua perangkat itu adalah Dyson Purifier Cool yang dibanderol seharga Rp11,99 juta dan Dyson Purifier Cool Formaldehyde (dilengkapi sensor) yang dijual Rp13,65 juta dengan garansi suku cadang dan jasa tenaga kerja selama 2 tahun. 

Editor : M R Purboyo

SEBELUMNYA

Serupa tapi Tak Sama, Ini Beda Hampers dan Parcel

BERIKUTNYA

Debut Jadi Sutradara di Hollywood, Ini Alasan Joko Anwar Mau Garap Film Fritzchen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: