Beberapa model menampilkan koleksi Soe_Jakarta di runway Jakarta Fashion Week beberapa waktu lalu (Sumber Gambar : Instagram/JFW)

Desainer Muda Merapat, Yuk Belajar Bikin Brand Fashion di Pelatihan Ini

06 September 2022   |   23:18 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Buat role model kamu yang ingin berkecimpung di dunia fesyen, berikut 5 desainer muda Indonesia yang karyanya mendunia.


1. Didiet Maulana 

Nama Didiet Maulana cukup populer di dunia fashion. Dia menjadi langganan publik figur seperti artis, penyanyi, hingga keluarga pejabat untuk membuat busana yang kental dengan budaya Indonesia.  

Beberapa kali gaun rancangannya dipakai para ratu kecantikan dunia atau Miss Universe. Pada 2016 lalu, tas etnik yang terbalut kain nusantara rancangan Didiet menjadi buah tangan acara bergengsi Grammy Awards.

Baru-baru ini, dia merancang kebaya pernikahan anak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan. 

Dikenal dengan karya tenunnya, pada awal tahun ini Didiet merancang busana untuk artis Korea Selatan Song Kang yang menjadi brand ambasador produk kesehatan. Dia merupakan founder dari jenama Ikat Indonesia yang khas dengan tenunnya. 


2. Dian Pelangi 

Dian dikenal dengan rancangan busana muslim modern yang menggunakan sentuhan etnik atau adat tradisional, salah satunya melalui kain batik.

Pada 2008, Dian tampil pertama kali dengan rancangannya di Melbourne Islamic Fashion pada usia 18 tahun. Batu loncatan bagi karirnya mulai dari ajang Jakarta Fashion Week sebagai desainer junior. Desainnya yang bergaya Eropa dan Timur Tengah pun membawanya ke Abu Dhabi dan London, Inggris pada 2010 dalam acara “Indonesia Is Remarkable”.  

Wanita ini menjadi pelopor berkembangnya industri fashion busana bertema hijab dan menjadi yang terbesar di dunia. Pemesanan produk dari Dian Pelangi pun telah ke mancanegara.

Di usianya yang belum genap 30 tahun, Dian Pelangi pernah masuk ke dalam daftar 500 pelaku mode paling berpengaruh di dunia versi majalah Business of Fashion (BoF) dan masuk ke dalam 30 Under 30 Asia versi Forbes 2018.  


3. Tex Saverio

Desainer kelahiran 24 Agustus 1984 ini beberapa kali mendapat penghargaan dunia. Salah satunya Mercedes-Benz Asia Fashion Award pada 2015.

Pada 2011, busana karya Tex Saverio dipakai Lady Gaga saat berlenggang di Harper’s Bazaar. Rancangan busananya juga pernah dipakai Kim Kardashian dan salah satu pemain film The Hunger Games: Catching Fire, Jennifer Lawrence. Tex Saverio mendapat julukan Alexander mcqueen of Indonesia.


4. Peggy Hartanto

Lulusan terbaik di Raffles College of Design Sydney dengan gelar Fashion of Design and Commerce ini berhasil menarik minat selebriti mancanegara melalui karya busananya. Diantaranya Gigi Hadid, Gwen Stefani, Bella Thorne, Anne Heche, Giuliana Rancic, maupun Odette Annable. Peggy Hartanto pernah masuk ke dalam Forbes 30 Under 30 Asia: The Arts.


5. Rinda Salmun

Karya lulusan S2 Fashion Desainer di Ravensbourne College of Design & Communication London ini mampu bersaing di kancah internasional. Dia debut di pagelaran London Fashion Week 2010 lalu. 

Hasil rancangannya pernah dipakai Jamella, kontestan The X Factor UK sekaligus muncul di pemotretan majalan fashion loka disana. Pada 2013, Rinda pernah mengikuti pagelaran busana Jakarta Fashion Week.

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Aprilia Tuareg 660 Meluncur, Cek Harga & Spesifikasi Motor Adventure Ini Yuk!

BERIKUTNYA

Kenaikan Harga BBM Dinilai Bakal Berpengaruh pada Ongkos Produksi Film

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: