Poster tur dunia TXT ACT: LOVE SICK. (Sumber gambar: Applewood/BIGHIT Music)

Segini Harga Tiket Konser TXT ACT: LOVE SICK di Jakarta yang Dijual Mulai Hari Ini

06 September 2022   |   19:19 WIB

Berselang tiga bulan setelah pengumuman perdana, boy group TXT resmi memulai pembukaan penjualan tiket konser untuk tur dunia perdana ACT: LOVE SICK mulai Selasa (6/9/2022). Adapun perincian ini disampaikan oleh Cognitix, rekanan penjualan tiket daring untuk konser tersebut.

Melalui situs resmi Cognitix, konser yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan ini menjual tiket dalam tiga kategori berdasarkan posisi tempat duduk dan kelebihan pemegang tiket, serta dalam dua periode, yaitu pra-penjualan Membership MOA dan penjualan umum.

Baca juga: Yeonjun Jadi Personel TXT Pertama yang Buka Akun Instagram

Tiket konser tur dunia TXT di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan ini akan memiliki tiga kategori tempat duduk, dan tiket jenis tiket yakni VIP, Blue, dan Pink dengan pembagian versi A dan B pada setiap kategori.

Ketiganya dibanderol dengan harga yang berbeda, sesuai dengan posisi tempat duduk atau berdiri, serta akses khusus, seperti akses masuk lebih awal (early entry) dan sesi soundcheck dengan TXT.

Meski ketiga tiket ini akan memiliki posisi berdiri, tiket ini akan memiliki nomor antrean yang bertujuan untuk mempermudah proses masuk ke dalam lokasi konser dan mengantre menjelang mulainya acara.
 

Daftar Harga Tiket

Berikut harga untuk ketiga kategori tersebut yang sudah termasuk pajak dan belum termasuk biaya layanan pemrosesan tiket:
  • VIP A: Rp3 juta
  • VIP B: Rp3 juta
  • Blue A: Rp2,5 juta
  • Blue B: Rp2,5 juta
  • Pink A: Rp1,5 juta
  • Pink B: Rp1,5 juta

Untuk VIP A dan B, kelebihan yang ditawarkan untuk tingkatan ini adalah akses lebih awal ke pre-show untuk sesi soundcheck, satu pass VIP yang sudah dilaminasi dan lanyard, serta akses masuk lebih dulu ke venue atau lokasi konser.

Namun, pihak Applewood mengatakan bahwa kelebihan yang tertera bisa berganti jika ada kondisi dan situasi yang ada dan diumumkan terpisah.
 
Penjualan tiket VIP A dan B ini telah dibuka sejak Selasa (6/9/2022) pada pukul 10.00 dan bakal dibuka hingga Rabu (7/9/2022) pukul 10.00 WIB di situs txtjakarta.cognitix.id. Lalu, penjualan tiket untuk umum juga dibuka hari ini mulai pukul 19.00 WIB hingga menjelang konsernya pada 12 Oktober 2022.

Lebih terperinci tentang pembelian tiket, tahapan pertama dibuka untuk membership MOA hanya menjual VIP A, Blue A, dan Pink A dengan kuota terbatas dan sistem first come, first get atau orang yang paling cepat akan mendapatkan tiketnya. Khusus sistem ini, pembeli tiket yang sudah mendaftarkan keanggotaan MOA bisa mencantumkan nomor keanggotaan sebelum membeli.

Untuk pembayaran, tiket ini memiliki beberapa opsi seperti transfer dari rekening bank, akun rekening virtual, kartu kredit, dan dompet digital. Sementara itu, pembelian tiketnya hanya dibatasi hingga dua tiket per satu akun dengan satu identitas, baik untuk penjualan tiket khusus membership maupun umum.

Mengenai peserta konser, pihak Applewood selaku promotor menyebutkan bahwa penonton konser yang diizinkan adalah mereka yang berusia 12-17 tahun dengan pendampingan orang dewasa, serta 18 tahun ke atas. Aturan ini secara ketat membatasi mereka yang di bawah usia 12 tahun dan perempuan yang tengah hamil.

Hingga saat ini, informasi mengenai penjualan tiket langsung di lokasi atau on the spot, serta penjualan merchandise akan diberitahukan menyusul oleh pihak Applewood dan Cognitix.

Baca juga: TXT dan Stray Kids Masuk Jajaran Album Terbaik Versi Billboard

Informasi ini juga meliputi sistem penukaran tiket digital dari pembelian yang dilakukan melalui situs Cognitix dalam pengumuman terpisah. Namun dipastikan bahwa tiket yang sudah dibeli tidak boleh dipindahtangankan hingga hari penukaran tiket.

Konser ACT: LOVE SICK merupakan rangkaian tur dunia perdana dari boy group TXT. Terdiri dari Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai, konser ini diselenggarakan sejak April 2022 dan rencananya berlanjut hingga pertengahan Oktober 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Googlenews)

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Pevita Pearce Tampil Gagah Jadi Pahlawan Super di Trailer Sri Asih

BERIKUTNYA

Ternyata untuk Menikmati Kopi, Ada Banyak Proses yang Harus Dilewati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: