Boy group BTS tampil sebagai model untuk majalah Rolling Stones edisi Juni 2021. (Dok. Rolling Stones)

BTS Jadi Artis Asia Pertama yang Isi Sampul Depan Majalah Rolling Stones

15 May 2021   |   10:13 WIB

Boy group BTS menjadi artis asal Asia pertama yang tampil sebagai model untuk halaman sampul dari majalah Rolling Stones untuk edisi bulan Juni.

Hal ini disampaikan oleh perwakilan dari majalah budaya pop asal Amerika Serikat beberapa waktu lalu dalam sebuah cuitan. Di dalamnya juga ada cuplikan wawancara dari grup yang beranggotakan tujuh laki-laki tersebut.

Selain itu, penampilan BTS sebagai sampul majalah tersebut merupakan penampilan perdana BTS maupun dari artis Asia selama 54 tahun berjalannya majalah tersebut.

Dilansir dari Yonhap, sampul edisi Juni tersebut berjudul The Triumph of BTS yang akan menghadirkan berbagai kisah terbentuknya BTS sejak 2013 beserta dengan kisah-kisah lainnya seputar upaya grup tersebut untuk masuk ke dalam industri musik pop global.
 

BTS tampil sebagai model untuk sampul utama dari majalah Rolling Stones edisi Juni 2021. (Dok. Rolling Stones)

BTS tampil sebagai model untuk sampul utama dari majalah Rolling Stones edisi Juni 2021. (Dok. Rolling Stones)


Tidak hanya menampilkan kisah perjalanan karier, grup K-pop tersebut juga akan membawakan cerita tentang bagaimana mereka menolak untuk ikut dalam konsep maskulinitas yang ketinggalan zaman. 

Contohnya adalah bagaimana para anggota nyaman dengan riasan wajah dan cat rambut serta tidak sungkan untuk mengeluarkan air mata ketika mengapresiasi dukungan para penggemarnya, Army, saat penampilan panggung.

"Label dari apa yang dimaksud menjadi maskulin merupakan konsep yang sudah ketinggalan zaman. Tujuan kami bukan untuk merusaknya. Tapi jika kami membuat dampak positif, kami sangat berterima kasih. Kami hidup pada zaman di mana seharusnya tidak ada label atau batasan-batasan tersebut," jelas RM sebagai pemimpin grup BTS dalam wawancara tersebut.


Adapun di dalam majalah tersebut memuat perkenalan kebijakan pemerintah Korea Selatan yang memperbolehkan para artis A-list yang sudah mendapatkan medali kebudayaan atau penghargaan dari pemerintah untuk menunda kegiatan wajib militer sampai mereka berusia 30 tahun.

Anggota tertua dalam BTS, Jin, merupakan salah satu orang yang menerima pembaharuan hukum tersebut dan kini dia memiliki 2 tahun tambahan untuk berkarier hingga usia 30 tahun nanti.

BTS akan kembali meluncurkan singel Butter yang diketahui akan memiliki gaya retro dengan aliran pop-dansa dan pesan lagu yang ringan. Lagu ini akan rilis pada 21 Mei 2021 dan penampilan panggung perdananya akan berlangsung pada 23 Mei saat acara Penghargaan Musik Billboard (BBMAs).

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Akhirnya, Twitter Akan Luncurkan Pencarian Pesan Langsung di Android

BERIKUTNYA

Menonton Film Bisa Ubah Hidup? Ini Hasil Studinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: