Ilustrasi sepasang kekasih yang sedang berkencan. (Sumber gambar : Freepik/Tirachardz)

9 Green Flags yang Menentukan Kalian Lanjut atau Enggak sama Doi

06 September 2022   |   21:05 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

7. Jujur dan saling percaya 

Kejujuran itu penting dalam setiap hubungan. Oleh karena itu, lebih baik saling terbuka dan jujur satu sama lain, sekalipun jika kamu melakukan kesalahan. 

Kata terapis pernikahan dan keluarga, Heather Browne mengatakan tidak jujur sekalipun itu persoalan kecil, dapat merusak kepercayaan pasangan kamu. Sebuah studi 2013, menemukan bahwa kepercayaan adalah prediktor utama kepuasan dalam pernikahan. “Mereka yang mempercayai pasangannya lebih cenderung puas dengan hubungan mereka,” sebutnya.  


8. Kamu nyaman dan tidak ada sikap kasar


Hubungan yang sehat dibangun selain dari kejujuran, namun penting juga memperhatikan kenyamanan. Kenyamanan itu termasuk memberikan kamu ruang untuk me time dan membebaskan kamu untuk berekspresi dalam menjalani hidup. 

Pria yang cocok dijadikan pasangan adalah mereka yang tidak pernah memberikan tekanan atau upaya untuk secara paksa meningkatkan intensitas hubungan sebelum kamu siap. Selain itu tidak pernah memaksakan kehendak, pria yang baik adalah mereka yang tidak pernah main tangan denganmu sekalipun kamu membuat kesalahan fatal.


9. Punya tujuan yang sama


Jika ingin hubungan yang serius, penting jika kamu dan pasangan punya tujuan yang sama di masa depan. Jika memang doi ingin berlanjut ke tahap yang lebih serius, dia akan membicarakan dan mendiskusikannya dengan kamu. 

Dia akan mulai membahas apakah akan hidup menghabiskan waktu dengan kamu di masa depan dan mulai membicarakan pernikahan. Tentu, lelaki yang baik akan meminta pendapat dan pandangan kamu tentang tujuannya itu, serta bertekad mewujudkannya bersama.   
 
Oleh karena itu, sangat membantu untuk mengidentifikasi dan secara terbuka mendiskusikan hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan dengan pasangan Anda ketika Anda memutuskan apakah Anda akan kompatibel dalam jangka panjang. Jika Anda dapat menyelaraskan pada jalur umum yang tidak bertentangan dengan salah satu pemecah kesepakatan utama pasangan, ini adalah pertanda bagus bahwa Anda berada di jalur yang benar. 

Editor: Dika Irawan 
1
2


SEBELUMNYA

Seniman Kokoh Noegroho Gelar Pameran Tunggal di Galeri Nasional, Tampilkan 108 Karya Lukisan

BERIKUTNYA

4 Strategi Promosi ala Kak Jill, Penjual Gorden Viral di Tiktok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: