Swipe Night: Killer Weekend (Dok. Tinder)

Tinder Bikin Cara Interaksi Baru lewat Video Seri Swipe Night: Killer Weekend

02 November 2021   |   17:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Aplikasi kencan daring Tinder telah merilis kembali pengalaman interaktif terbarunya bertajuk Swipe Night: Killer Weekend dengan alur cerita yang baru. Video interaktif ini mengundang para pengguna Tinder untuk bergabung bersama sekelompok sahabat di sebuah acara liburan ulang tahun akhir pekan dengan sebuah kejadian yang janggal.

Lewat sudut penceritaan orang pertama, Swipe Night: Killer Weekend menempatkan para pengguna Tinder sebagai bagian utama pada setiap episode. Bahkan, mereka pun juga bisa jadi pelaku dalam video seri tersebut.

Pengguna Tinder yang berada di 25 negara di seluruh dunia dapat menemukan Swipe Night selama 3 minggu berturut-turut di fitur Explore yang baru saja diluncurkan.

“Swipe Night adalah eksperimen besar pertama kami untuk melihat apakah para pengguna ingin melakukan sesuatu yang lebih dari sekadar Swipe, dan jawabannya adalah ya,” ujar Kyle Miller selaku VP Product Tinder dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Selasa (2/11).

Sama seperti seri cerita sebelumnya, para pengguna akan menggunakan fitur Swipe untuk memilih bagaimana ceritanya akan terungkap. Setiap episode mengharuskan para pengguna untuk menentukan lebih dari 10 pilihan. 

Setiap pilihan akan membawa mereka ke jalan yang berbeda-beda selama menikmati Swipe Night, memberikan berbagai petunjuk kepada mereka ataupun ruang untuk diselidiki saat mereka bergerak selangkah lebih dekat dalam memecahkan kasus.
 


Nantinya, setiap akhir pekan, pengguna yang ikut bermain akan diminta untuk memilih seorang ‘pelaku’ dan kemudian dapat dipasangkan melalui fitur Obrolan Singkat dengan seseorang. Di ruang obrolan itu, sesama pengguna dapat membicarakan tentang adegan yang mereka lihat, menganalisis petunjuk yang tidak mereka lihat dan memecahkan misteri bersama.

Untuk membangun interaksi yang telah terjadi saat Swipe Night sebelumnya, para anggota dapat mencari petunjuk di ruangan-ruangan dalam rumah dan menginvestigasi objek yang menunjukkan petunjuk lainnya selama menikmati pengalaman Swipe Night.

“Evolusi Swipe Night dan pengalaman yang lebih luas di Tinder, memungkinkan para pengguna untuk bersenang-senang dan mencairkan suasana dengan lebih mudah. Kami memutuskan untuk menghadirkan genre misteri karena merupakan sebuah konsep percakapan dan kesempatan unik bagi para anggota untuk mengenal match mereka dengan bekerja sama dalam memecahkan kejahatan,” papar Miller.

Swipe Night: Killer Weekend akan dimulai pada tanggal 7 November pukul 18.00 WIB. Sedangkan pengalaman "Obrolan Singkat" akan tersedia setiap hari Minggu mulai pukul 18:00 WIB hingga tengah malam. Namun, para pengguna dapat terus memutar ulang pengalaman tersebut dan membuat pilihan yang berbeda selama bulan November dan seterusnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

6 Rekomendasi Wisata Kebugaran yang Wajib Dicoba

BERIKUTNYA

Mewah, Ini 10 Produk Kecantikan Termahal di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: