Ilustrasi (Dok. cottonbro/Pexels)

Gandeng Intellect, Tinder Beri Akses Terapi Kesehatan Mental Gratis

29 October 2021   |   09:44 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Self love memang menjadi frasa yang kerap dibicarakan banyak orang di media sosial, tak terkecuali dalam menjalin sebuah hubungan. Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa sebelum mencintai seseorang, penting untuk mencintai sendiri. Hal itu juga yang dilihat oleh aplikasi kencan Tinder.

Tinder mencatat, dampak emosional yang ditimbulkan pandemi Covid-19 telah membuat Gen Z yang berusia 18-25 tahun menjadi lebih terbuka. Hal ini membuat mereka menjadi lebih jujur dan terbuka yang terlihat dari peningkatan penggunaan kata ‘cintai diri sendiri’ atau ‘self-love’ sebanyak 550% di bio Tinder di Indonesia.

Mereka juga menggunakan kalimat pembuka di profil yang mengungkapkan bahwa mereka sedang dalam "perjalanan untuk mencintai diri sendiri" dan "jika kamu tidak bisa mencintai diri sendiri, bagaimana kamu akan mencintai orang lain?".

Melihat hal tersebut, Tinder berinisiatif meluncurkan pelayanan kesejahteraan mental, #BeThereForYou melalui kemitraan dengan Intellect, salah satu aplikasi kesehatan mental di Asia.

Tujuan inisiatif ini adalah untuk menawarkan fasilitas kesehatan mental gratis yang mencakup akses ke rangkaian sesi terapi kepada pengguna Tinder di wilayah Asia Tenggara, agar mereka dapat memeriksa dan lebih peduli terhadap kesehatan mentalnya.
 

#BeThereForYou (Dok. Tinder)

#BeThereForYou (Dok. Tinder)

“Saat anggota kami menyesuaikan diri dengan new normal, kami menyadari bahwa menjaga kesejahteraan emosional seseorang itu sangatlah penting. Anggota kami menjadi lebih terbuka di bio Tinder mereka dan mencintai diri sendiri adalah langkah pertama yang penting dalam membuat koneksi baru,” ujar Gaurav Girotra, General Manager Tinder & Match Group Asia Tenggara dalam rilis resmi, Jumat (29/10).

(Baca juga: Tinder Sediakan Fitur Interaktif Bernama Explore)

CEO & Co-founder Intellect, Theodoric Chew, mengatakan pihaknya melihat kebutuhan akan dukungan kesehatan mental meningkat secara global yang berasal dari demografi yang berbeda, terutama di antara kelompok Gen Z.

“Kami sangat senang untuk memberikan dukungan secara komprehensif terhadap kesejahteraan mental para pengguna Tinder dari kelompok Gen Z di seluruh Asia Tenggara, di mana jutaan lainnya sekarang akan memiliki akses ke dukungan yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari mereka,” ujarnya.

Mulai 27 Oktober hingga 15 November 2021, anggota lama dan baru Tinder di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam dapat mendaftarkan diri untuk mendapat akses gratis ke aplikasi Intellect selama 6 bulan. 

Mereka dapat mengakses serangkaian program mandiri yang dikembangkan oleh panel pakar kesehatan klinis dan sesi pelatihan langsung yang dipimpin oleh pelatih kesehatan perilaku bersertifikat secara gratis.

Untuk mendapatkan aksesnya, pengguna Tinder dapat melakukan tahap berikut ini.
  • Daftar atau masuk ke akun Tinder kamu
  • Cari swipe card Tinder x Intellect dengan informasi lengkap dan swipe ke kanan untuk mendapatkan kode akses unik
  • Kamu akan diminta untuk download aplikasi Intellect dan daftarkan alamat email kamu
  • Masuk menggunakan kode akses eksklusif
  • Carilah panduan mandiri dan pendukung lainnya, atau daftarkan diri kamu untuk sesi khusus bersama pelatih kesehatan perilaku bersertifikasi, baik melalui chat, telepon, atau video call.

Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Intip Penampakan Daratan Planet Mars dari Dekat

BERIKUTNYA

Kuku Kaki Rapuh dan Lambat Tumbuh? Hati-Hati Kolesterol Tinggi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: