Ilustrasi sepasang kekasih yang sedang berkencan. (Sumber gambar : Freepik/Tirachardz)

9 Green Flags yang Menentukan Kalian Lanjut atau Enggak sama Doi

06 September 2022   |   21:05 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Dalam setiap hubungan, sepasang kekasih punya keinginan melangkah maju ke tahap yang lebih serius, walaupun kisah cinta mereka baru seumur jagung. Tidak ada salahnya bukan jika memang mereka berpikir dewasa dan ingin membangun biduk rumah tangga tanpa waktu lama?

Namun demikian, jangan sampai terjebak keinginan tanpa perhitungan matang ya, Genhype. Kalau terlalu kalap mata, bisa-bisa kamu tersiksa dan harus mengakhiri cerita. Ingat, memilih pasangan untuk dijadikan teman hidup tidak boleh asal. Karena mereka yang akan menghabiskan waktu denganmu sepanjang hidup nanti. 

Baca juga: 

Nah, kamu perlu nih mengidentifikasi green flags, sebuah indikator untuk menilai layak enggak sih, hubungan kamu itu menuju tahap selanjutnya. Berikut ini beberapa green flags yang bisa diperhatikan dari pasangan kamu.
 

1. Selalu bertanya dan mendengarkan opini

Riset Tinder baru-baru ini menemukan bahwa 79 persen anak muda Indonesia saat ini ternyata mencari partner yang berpikiran terbuka dan bisa menerima pendapat mereka. Contohnya, mulai dari menentukan tempat untuk ngedate atau kencan. 

Lihat, apakah partner kamu membahas pilihan tempat sama kamu, memikirkan cara kamu menuju ke sana, dan berusaha bikin agenda ngedate kalian agar seru? Hal-hal seperti itu menunjukkan bahwa dia cukup perhatian, menghargai pendapat kamu, dan layak dijadikan teman hidup.


2. Siap meluangkan waktu

Setiap orang pasti punya kesibukan, tidak terkecuali pasangan kamu. Mereka harus mengurus pekerjaan, keluarga, teman, dan hal-hal yang minta diprioritaskan. Namun, kalau dia ingin serius dengan kamu, dia perlu melakukan effort dong. Salah satunya menyediakan waktu khusus buat kamu, entah sekadar mengirim pesan singkat atau telepon menanyakan kabar. 

Sebanyak 70 persen dari responden survei Tinder setuju jika pasangan meluangkan waktunya buat kamu itu salah satu green flags. Sulit buat menjalin hubungan baik yang santai atau serius jikalau orangnya nggak ngasih kamu perhatian penuh, 


3. Tidak risih luapkan perasaan

Pasangan hidup harus bisa berbagi cerita dan perasaan. Jangan takut dianggap bucin atau baperan pas menunjukkan sisi emosional kita. Sebanyak 73 persen anak muda Indonesia percaya bahwa partner yang berani terbuka tentang perasaan mereka adalah bagian dari green flags. 

Mengetahui perasaan dia juga jadi cara untuk melihat hubungan ini beneran ada chemistrynya atau nggak. Sebanyak 68% persen responden survei Tinder pun menyatakan, mereka ingin menjalin hubungan dengan orang yang mereka bisa percaya dan cerita tentang banyak hal.


4. Terbuka soal keuangan

Tidak hanya perasaan, tetapi mereka terbuka soal keuangan. Sepakat soal bujet ngedate yang adil, termasuk split bill juga bagian dari green flags. Namun perlu diperhatikan, kencan yang tidak menyenangkan biasanya terjadi karena kita melakukan aktivitas di luar bujet, atau kalian tidak diskusi dahulu tentang siapa yang akan bayar. 


5. Menghormati batasan

Setiap orang punya batasannya masing-masing. Cari pasangan yang menghormati batasan kamu, dan selalu berusaha bikin kamu merasa nyaman. Biasanya, pasangan yang respect sama kamu akan nanya ‘Kamu gapapa enggak, kalau aku ngelakuin ini?’ atau ‘Kamu nyaman gak kalau aku begini?’ atau ‘Kamu sukanya gimana?’. 


6. Tidak julid sama mantan

Biarpun mantan adalah orang yang pengen kita melupakan, penting untuk  memperlakukan mereka dengan hormat, khususnya saat di depan orang lain. Coba cek saat pasangan kamu sedang membahas mantan. Apakah mereka ngomongin hal yang baik-baik? Kalau iya, itu pertanda green flags! 

Kemungkinan mereka bakalan ngetreat kamu dengan hormat juga. Sebaliknya, kalau mereka sering cerita keburukan mantan, bisa jadi pertanda dia akan kurang baik memperlakukan kamu di masa depan. 
1
2


SEBELUMNYA

Seniman Kokoh Noegroho Gelar Pameran Tunggal di Galeri Nasional, Tampilkan 108 Karya Lukisan

BERIKUTNYA

4 Strategi Promosi ala Kak Jill, Penjual Gorden Viral di Tiktok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: