Tanya Pardazi (Sumber gambar: Instagram.com/rayestanya)

Seleb TikTok Tanya Pardazi Meninggal Akibat Kecelakaan Skydiving, Begini Kronologinya!

05 September 2022   |   21:57 WIB

Kabar duka datang dari salah satu influencer di media sosial TikTok, Tanya Pardazi yang dinyatakan meninggal dunia pada 27 Agustus 2022 lalu. Diketahui meninggalnya Tanya Pardazi akibat kecelakaan saat melakukan skydiving karena terjadi kesalahan teknis saat mengembangkan parasut.

Seleb TikTok yang berusia 21 tahun tersebut mengalami keterlambatan mengembangnya parasut hingga membuatnya jatuh dan tewas.

Baca juga: Surat Berisi Pesan Terakhir Aktris Yoo Joo Eun Sebelum Meninggal Bunuh Diri

Dilansir dari CTV News Toronto, sahabat kecil Tanya Paradzi, Melody Ozgoli buka suara terkait meninggalnya sang sahabat. Tanya Pardazi merupakan seorang influencer yang aktif di media sosial TikTok dengan kebangsaan Kanada.

Dia sedang berjuang mendapatkan gelarnya sebagai mahasiswa jurusan filsafat di Universitas Toronto, sayangnya nyawa Tanya tak bisa tertolong dari kecelakaan skydiving yang merenggut nyawanya.

Diketahui aksi skydiving tersebut merupakan terjun solo pertama Tanya bersama Skydive Toronto. Skydive Torotnto selaku pihak yang memfasilitasi terjun solo Tanya paradzi pun ikut bersuara terkait tewasnya influencer tersebut secara menggenaskan. Skydive Toronto membuat pernyataan di Facebook mengenai perginya salah satu siswa mereka di karena kecelakaan yang bersifat fatal.

“Siswa skydiving 21 tahun meninggal akibat cedera fatal dari situasi darurat,” tulis Skydive Toronto.

Diketahui jika  Tanya membuka parasutnya di waktu yang salah. Selain itu, Tanya juga tidak membuka parasut sesuai dengan ketinggian yang seharusnya. “Dia melepaskan parasut di ketinggian rendah. Parasut utama juga tidak dikembangkan pada ketinggian yang seharusnya disyaratkan, agar dapat kesempatan untuk mengembangkan parasut cadangan,” katanya.

Dilihat dari terjun solonya, Tanya dianggap sebagai siswa baru yang hendak memulai petualangannya di dunia skydiving.
Skydive Toronto turut berduka atas kepergian Tanya dalam insiden ini. Menurut penyelenggara, mereka sangat berusaha keras membuat program pelatihan yang sempurna untuk pembelajaran siswa-siswa mereka dalam 50 tahun terakhir.

“Dia (Tanya) merupakan siswa baru yang kami sambut baik, kami akan merindukan dia terutama diantara banyaknya teman-teman baru di Skydive Toronto,” lanjut pernyataan tersebut.

Untuk mempercepat proses penyelidikan, pihak penyelenggara bekerja sama dengan Kepolisian Simcoe Selatan demi mengungkap detail insiden jatuhnya Tanya Pardazi dalam kecelakaan skydiving. Kepolisian Simcoe Selatan berfokus pada tempat tragedi berlangsungnya terjun solo Tanya Pardazi yakni di Kota Innisfil, Ontario, Kanada.

“Ada perempuan yang mengalami luka parah setelah terjun dari sebuiah pesawat yang berkaitan dengan kelompok skydiving,” sebut polisi Simcoe Selatan.

Baca juga: Eison Cai Meninggal Dunia Usai Jatuh dari Gedung, Agensi Minta Netizen Hormati Privasi

Saat terluka parah, Tanya sempat dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun sayang, nyawa Tanya tak dapat tertolong hingga dinyatakan meninggal oleh rumah sakit setempat.

Rencananya Tanya akan dikebumikan di kota tempat dia melaksanakan terjun solo, Ontario, Kanada. Pemakaman dilaksanakan pada 2 September 2022 lalu bertempat di Richmond Hill.

Editor: Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Kung Fu Yoga, Film Aksi Kocak Jackie Chan

BERIKUTNYA

Apa Itu Penyakit Pes Bubo? Yuk Cari Tahu Gejala & Pengobatannya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: