Foto Eison Cai (Sumber gambar: Instagram.com/EisonChai)

Eison Cai Meninggal Dunia Usai Jatuh dari Gedung, Agensi Minta Netizen Hormati Privasi

19 August 2022   |   21:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kabar duka menimpa keluarga besar Eison Cai usai dinyatakan tutup usia di Kota New Taipei, Taiwan pada 17 Agustus 2022 waktu setempat. Pria berusia 40 tahun tersebut dikonfirmasi meninggal dunia setelah jatuh dari sebuah gedung stasiun MRT.

Dikutip dari situs Strait Times, Eison Cai diperkirakan jatuh dari gedung fasilitas tersebut sekitar pukul 10.00 pagi. Sebelum dikabarkan tewas, penyanyi legendaris asal Malaysia tersebut disebut sempat mengunggah foto selfie di akun media sosial Facebook.

Foto yang diunggah dua hari sebelum kematiannya itu berisikan tulisan filosofis mengenai arti cinta. Dalam caption-nya, Eison menuliskan pengertian cinta yang menurutnya menjadi pelajaran tersulit sekaligus termudah di dunia.

“Cinta adalah pelajaran tersulit di dunia, tetapi juga pelajaran murah, Cinta dia dan kamu akan memiliki keabadian,:” tulis Eison. Bahkan Eison sempat menyanyikan beberapa lagu klasik melalui live streaming di akun media sosialnya setelah mengunggah foto selfie tersebut.

Baca jugaPenyanyi Senior Bob Tutupoly Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

Dikabarkan jika Hitomi Wang, istri Eison Cai sempat melihat sikap tak bersemangat pada raut wajah sang suami. Beredar kabar jika Eison diduga mengalami kehilangan uang hingga ribuan dolar sebagai buntut dari bangkrutnya restoran yang dimilikinya.

Oleh karena itu, Hitomi menitipkan Eison kepada temannya untuk berjaga-jaga. Namun, Eison memilih menyendiri dengan masuk dan mengunci area kamarnya. Kedua temannya tersebut berpikir jika Eison hendak beristirahat.

Sontak saja kedua teman Hitomi terkaget saat mendengar adanya suara sirine dibawah. Setelah melakukan pengecekan di kamar, teman Hitomi tidak lagi mendapati Eison di kamarnya. Kematian Eison Cai kini tengah mengalami proses penyelidikan oleh kepolisian setempat di wilayah Kota New Taipei.

Eison yang lebih akrab disapa dengan nama Ai Cheng tersebut sempat memiliki rencana untuk merayakan ulang tahun pernikahan di Malaysia bersama sang istri. Atas kejadian ini, pihak agensi Eison Cai meminta agar masyarakat dunia maya turut menghormati privasi Eison Cai atas kepergiannya.

Bahkan, pihak manajemen Eison sempat menutup akun media sosial Eison Cai, sebelum akhirnya dibuka kembali untuk menjadi wadah bagi penggemar mencurahkan kata terakhir untuknya.

Terkenal berkat ajang Super Idol 2009, Nama Eison Cai mulai naik dan dicintai fansnya. Selain memiliki prestasi sebagai penyanyi, Eison turut menorehkan kepandaiannya dalam dunia acting melalui banyak drama yang diperankannya.

Beberapa drama Taiwan yang membawa namanya melambung ialah Rookie's Diary (2011), hingga Feng Shui Family (2014).

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

4 Fakta Menarik Joko Tingkir Ngombe Dawet, Lagu yang Batal Dinyanyikan di Istana Merdeka

BERIKUTNYA

3 Kiat Menjaga Kesehatan Mental Karyawan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: