Yoo Joo Eun (Sumber gambar: Instagram.com/yoojueunn)

Surat Berisi Pesan Terakhir Aktris Yoo Joo Eun Sebelum Meninggal Bunuh Diri

29 August 2022   |   14:11 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Duka keluarga mengiringi kepergian aktris asal Korea Selatan, Yoo Joo Eun. Dia dilaporkan tewas pada Senin (29/8/2022) waktu setempat. Para fan di media sosial Yoo Joo Eun pun terkejut dengan kabar meninggalnya aktris kelahiran 1995 tersebut. Dilansir dari Koreaboo, kabar meninggalnya Yoo Joo Eun langsung dikonfirmasi oleh kakak laki-lakinya melalui Instagramnya.

Perempuan dengan tinggi badan 165 cm tersebut ditemukan tewas bunuh diri dengan meninggalkan sepucuk surat. Meninggalkan dunia di usia 27 tahun, Yoo Ju Eun menuliskan permintaan maafnya terkhusus pada keluarga. “Maaf karena aku meninggalkan semuanya,” tulis Yoo Ju Eun sembari menyebut orang tua, nenek, dan kakaknya.

Baca juga: Emotional Health for All, Situs & Alat untuk Mencegah Bunuh Diri Berbasis Daring

Yoo Joo Eun merasa tak bisa membendung perasaannya untuk melanjutkan hidup. “Kepalaku berteriak tidak bisa melanjutkan hidup,” katanya.

Pemeran yang memulain debutnya di tvN pada 2018 tersebut meminta agar keluarga tetap kuat menerima kenyataan dan menjaga kesehatan. “Aku berharap kalian tetap kuat..Tolong jangan menangis, itu tidak baik untuk kesehatan kalian. Aku tidak sedih sama sekali. Bahkan, saya sangat tenang. Mungkin karena saya sudah memikirkannya sejak lama,” ujarnya.

Meski memiliki kecintaan yang mendalam pada dunia akting, tetapi Yoo Joo Eun mengaku tidak mudah berkarier di bidang hiburan ini. 

“Aku selalu ingin berakting. Mungkin itu segalanya atau sebagian dari diriku, tetapi ternyata mengejar karier itu sangat dulit. Tolong jangan salahkan siapa pun. Aku tidak mati. Tolong jalani hidup dengan baik semuanya. Saya berharap dapat melihat banyak orang di pemakaman saya,” tulisnya.

Yoo Joo Eun mengaku menjalani hal lain di luar keinginannya akan sangat menyiksa. “Aku tidak ingin melakukan hal-hal lain dan ini sangat menyiksa,” tulisnya. 

Aktris yang terkenal karena seri K-Drama Big Forest itu juga memberikan sudut pandangnya mengenai mimpi yang tampak seperti dua mata pisau. “Punya mimpi adalah berkah dan kutukan dalam waktu yang sama,” tutup Yoo Eun Joo.

Mengakhiri suratnya, dia menyampaikan rasa terima kasih dan hormatnya kepada keluarga, teman, hingga guru. “Untuk keluargaku tersayang, teman-teman, dan cinta. Terima kasih telah memujaku dan mencintaiku. Itu adalah kekuatanku dan juga tawaku. Aku pikir aku telah menjalani kehidupan yang sukses karena saya mengambil kenangan yang tak terlupakan sampai akhir. Terima kasih telah memahami dan bertahan dengan saya," tutup Yoo Joo Eun.

Baca juga: Tidak Sama! Ini Ciri-Ciri Stres dan Depresi

Selain seri drama Big Forest, Yoo Joo Eun juga membintangi acara televisi bertajuk CHOSUN's Joseon Survival Period yang turut diisi oleh bintang lainnya seperti Seo Ji Seok, Kyung Soo Jin, dan Park Se Wan.
Kiprahnya dalam industri hiburan juga dibuktikan dengan serial televisi lainnya seperti MBC Never Twice yang dibintangi oleh Yoon Yuh Jung, Park Se Wan, dan Kwak Dong Yeon.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Kenali Skizofrenia dan Masalah dalam Pengobatannya

BERIKUTNYA

Punah di Perairan China, Intip 5 Fakta Menarik Dugong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: