Jackie Chan (Sumber gambar: Instagram.com/jackiechan)

5 Fakta Menarik Kung Fu Yoga, Film Aksi Kocak Jackie Chan

05 September 2022   |   22:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat sineas bisa kembali bernostalgia dengan salah satu film populer yang diperankan Jackie Chan. Aktor asal China tersebut sempat diperbincangkan saat memerankan Jack di film Kung Fu Yoga. Dirilis pada 27 Januari 2017, film Kung Fu Yoga menekankan genre aksi petualangan Jack yang tampak menegangkan dibalut dengan unsur komedi.

Karya Stanley Tong ini mendapatkan skor 6,4 di IMDb pada 2017 lalu. Meski terbilang memiliki skor rendah, film produksi Taihe Entertainemnt dan Shinework Pictures ini menjadi salah satu karya kebanggaan Stanley Tong berkat kerja keras di balik layar pembuatan filmnya.

Baca juga: Rayakan Ultah ke-58, Ini Kumpulan Film Terbaik Keanu Reeves

Diketahui, Kung Fu Yoga mengandung banyak fakta menarik diluar peranan Jackie Chan yang kuat di film ini. Kung Fu Yoga berhasil mendulang pendapatan kotor US$250 juta dalam pemutarannya pada 2017 lalu.

Dilansir dari berbagai sumber, simak yuk fakta menarik tentang Kung Fu Yoga yang merupakan salah satu film popular Jackie Chan.
 

1. Masuk Box Office.

Kung Fu Yoga pada awal 2017 menarik banyak penikmat film hingga berhasil duduk di jajaran box office.  Dilansir dari IMDb, diiketahui film ini meraup hingga US$257,8 juta dalam penayangannya di layar lebar.
 

2. Produksi kerja sama India dan China.

Siapa sangka jika film ini merupakan kerjasama antara produsen sineas dua negara. Karena produksinya yang mengaitkan dua negara, film ini dirilis dengan waktu penayangan yang berbeda. Kung Fu Yoga ditayangkan di Tiongkok pada 28 Februari 2017, sementara penayangannya di India dilaksanakan pada 3 Februari 2017.

Tidak hanya itu, film ini juga diketahui sebagai kerjasama antara Tiongkok dan India yang secara resmi tertuang dalam perjanjian tiga film Tiongkok-India sebagaimana dilansir dari Business Standard. Perjanjiajn ini turut ditandatanganoi oleh Presiden China, Xi Jinping pada 2015 lalu.

3. Produksi tanpa CGI untuk tampilkan singa.

Di film ini, Jackie Chan akan banyak bersinggungan langsung dengan hewan singa. Ingin membuat singa tampak lebih real, tim produksi menghadirkan singa secara nyata untuk proses syuting. Produksi film ini tampak meminimalisir penggunaan CGI meskipun untuk menampilkan sebuah binatang buas seperti singa.

4. Film besutan Stanley setelah rehat satu dekade.

Rehat selama 10 tahun, Stanley Tong yang merupakan sutradara ternama Hong Kong kembali menggedor layar lebar dengan karyanya yakni Kung Fu Yoga. Sebagaimana diketahui, Stanley Tong terakhir merilis filmnya pada 1997 dengan judul Mr Maggo.
 

5. Menekankan olahraga beladiri dan ketenangan.

Jika Kung Fu identik dengan olahraga bela diri asal Tiongkok, Yoga merupakan seni olahraga asal India yang jarang diketahui. Judul Kung Fu Yoga sendiri menggabungkan dua olahraga bertajuk beladiri dan ketenangan pikiran.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Korea Bertema Pencurian setelah Menonton Seoul Vibe

Genhype, itulah beberapa fakta menarik tentang film Kung Fu Yoga. Kamu tertarik untuk menonton ulang film ini?

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Antibiotik hingga Menurunkan Kolesterol, Begini Manfaat Minyak Oregano Untuk Kesehatan

BERIKUTNYA

Seleb TikTok Tanya Pardazi Meninggal Akibat Kecelakaan Skydiving, Begini Kronologinya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: