Poster The Golden Spoon. (Sumber gambar: MBC/Disney+ Hotstar)

Drama Korea The Golden Spoon, Kisah Siswa SMA Sederhana Menjadi Kaya Raya

04 September 2022   |   14:23 WIB

Hanya dalam beberapa pekan, drama Korea The Golden Spoon akan tayang secara serentak di berbagai platform. Drama 16 episode dari MBC ini akan membuka kisah tentang seorang siswa SMA yang datang dari keluarga sederhana, tiba-tiba mendapatkan tawaran menggiurkan yang mengubah kehidupannya.

Diadaptasi dari komik webtoon berjudul sama karangan HD3, serial ini bercerita tentang seorang anak SMA bernama Lee Seung-cheon yang dijanjikan mendapatkan kekayaan yang akan mengubah kehidupan dan takdirnya. Dia mendapatkan kehidupan yang penuh kemewahan hanya dari sebuah sendok emas dengan harga murah.

Baca juga: Selain Little Women, Ini 9 Drama Korea yang Akan Tayang September 2022

Namun, dunia selalu berkata bahwa segala hal yang ada tidaklah gratis. Saat inilah, Seung-cheon dan orang-orang di sekitarnya akan berubah dengan cara yang tidak terduga dan dia harus membayar hal tersebut dengan pengorbanan terhadap berbagai hal, dan mempertahankan hal yang dia pilih.

Serial ini menghadirkan empat aktor utama, yaitu Yook Sung-jae BTOB, Lee Jong-won, Jung Chae-yeon, dan Yeon-woo. Informasi itu ditunjukkan melalui poster utama yang rilis pada pekan ini, di mana foto ini menggambarkan keempat pemain dengan duduk di sebuah kursi berlapis emas dan sebuah mahkota.
 

Yook Sung-jae berperan sebagai Lee Seung-cheon, siswa SMA yang pintar dan berpenampilan menarik serta lahir dari keluarga sederhana. Meski terlahir dari keluarga yang berkecukupan, dia kurang menyukainya hingga akhirnya berkesempatan untuk mewujudkan mimpinya sebagai orang kaya.

"Lee Seung-cheon merupakan orang yang tidak dihargai karena tidak memiliki uang, dan dia selalu berkata apa yang dia inginkan meski dalam situasi yang tidak logis," ujarnya.

Karakter ini juga digambarkan sebagai sosok yang memiliki rasa cinta yang besar kepada keluarganya dan selalu ingin melindungi serta mengambil tanggung jawab untuk orang-orang yang dia sayangi, meski dia memiliki keinginan untuk bertukar keluarga. 
 
Lee Jong-won berperan sebagai Hwang Tae-yong, anak dari seorang konglomerat kaya raya yang memiliki segalanya, yaitu kekayaan, penampilan yang menarik, dan talenta. Dia juga merupakan teman dari Seung-cheon dengan kepribadian yang sulit didekati.

Meski terlahir dari keluarga kaya, dia selalu merasa tidak baik karena tekanan bertubi-tubi dari ayahnya yang banyak menuntut. Nantinya, kehidupan Tae-yong dan Seung-chun akan mengalami perubahan karena pertemuan dan persahabatan mereka.

"Sejak Hwang Tae-yong sangat kaya, hingga pada tahap dia memiliki asisten pribadinya sendiri, saya rasa dia adalah sosok yang membuat orang lain iri. Saya pikir dia adalah karakter yang berkesan dari dalam. Meski dia tampak sangat sinis dari luar, dia merupakan sosok yang mencari kebahagiaan yang kecil," jelasnya.
Ada juga Jung Chae-yeon sebagai Na Joo-hee, seorang perempuan dari keluarga kaya yang menginginkan kehidupan normal dengan hati seperti emas. Alasan keinginan tersebut adalah karena dia diharuskan orang tuanya untuk mengikuti perjodohan dengan Tae-yong.

Namun, dia nantinya akan terlibat dengan cinta segitiga dengan Seung-chun dan Tae-yong sehingga kisahnya akan semakin rumit. Di saat yang sama, dia akan kerap kali merasakan ketidakbahagiaan karena tekanan perjodohan yang dialaminya.

Baca juga: 6 Ciri Etika Baik saat Berkencan, Bisa Jadi Lampu Hijau untuk Cari Pasangan

Terakhir, ada Yeon-woo dengan peran sebagai Oh Yeo-jin yang berasal dari keluarga kaya. Sosoknya digambarkan memiliki ambisi besar dan bercita-cita untuk mendapatkan semua hal yang diinginkan yaitu menjadi orang yang semakin kaya.

The Golden Spoon akan tayang mulai 23 September 2022 di MBC dan Disney+ Hotstar.

Editor: Dika Irawan 
SEBELUMNYA

Pasangan Selebritas Ini Punya Tips Olahraga Bagi Kaum Mageran, Wah Bagaimana Tuh Ya?

BERIKUTNYA

Cobain Yuk Menu Sambal Bakar Kreasi Tiktoker Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: