Menu sambal bakar (sumber : Sambal Bakar Indonesia)

Cobain Yuk Menu Sambal Bakar Kreasi Tiktoker Ini

04 September 2022   |   22:30 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Genhype pasti setuju kalau sambal telah menjadi salah satu menu yang harus ada di setiap hidangan masyarakat Indonesia. Apalagi ada bermacam jenis sambal yang bisa dinikmati mulai dari sambal bawang, sambal geprek  sambal korek, sambal matah, sambal kacang dan lain sebagainya.

Enggak mengherankan jika makin banyak pelaku usaha yang menawarkan menu makanan dengan aneka jenis sambal nan menggugah selera. Bahkan di media sosial banyak challange atau tantangan untuk mencoba sambal dengan level pedas tertentu.

Baca juga: Resep Sate Taichan, Nikmat dengan Sajian Sambal Pedas

Nah, bagi Genhype yang suka makanan pedas, jangan lewatkan mencoba satu menu istimewa hasil kreasi TikToker bernama Benjamin Master Adhisurya alias Iben Ma, yang menghadirkan sebuah tempat makan yang diberi nama Sambal Bakar Indonesia.

Tiktoker dengan jumlah pengikut lebih dari 7 juta orang ini mengkreasikan jenis sambal berbeda dengan sambal pada umumnya. Sebab, pengunjung dapat langsung menikmati hidangan di atas cobek yang sebelumnya dibakar terlebih dahulu di atas kompor.

Sambal Bakar yang dikembangkannya ini  juga mempunyai daya tarik tersendiri karena menu yang dihadirkan bervariasi dengan harga yang ramah di kantong. "Menariknya lagi, pengunjung dapat memilih tingkat kepedasan sesuai selera," ucapnya.

Untuk melengkapi hidangan yang disediakan, Sambal Bakar juga menjual berbagai macam lauk pauk. Bukan hanya daging ayam, tetapi ada pula berbagai hidangan lainnya seperti ikan gurame, cumi, iga bakar, paru, kulit, usus, kikil, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Genhype juga bisa mencicipi sejumlah lauk yang jarang ditemui ditempat lain yaitu daging burung dan baby crab yang dipadukan dengan sambal yang dibakar di atas cobek panas. Untuk masalah harga jangan khawatir, sebab kalian bisa menikmati berbagai aneka menu makanan dengan sambal bakar hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp16.000.

Nah, kalau penasaran kalian bisa langsung menuju ke Sambal Bakar yang beralamat di Tangerang. Tepatnya ada di Jalan Veteran Babakan, Tangerang, sebrang Salon Cantik.

Untuk mempromosikan aneka hidangan yang disediakan,  Restoran Sambal Bakar yang baru dibuka pada Juli 2022 ini juga memiliki akun TikTok yang diikuti lebih dari 122.000 orang bahkan menjadi salah satu menu yang viral dan memiliki beragam ulasan di TikTok. 

“Restoran ini saya buat sesuai dengan permintaan followers saya dan mendapatkan antusias yang baik dari masyarakat,” ucapnya.

Hal ini terbukti dengan banyaknya pengunjung ketika Sambal Bakar melakukan grand opening yang dikunjungi hingga lebih dari 3000 orang. Dalam grand opening tersebut, banyak selebritas terkenal yang datang seperti Ibnu Wardani, Babe Bacita, Medy Renadly, dan lainnya.

Sambal Bakar ini pun lantas menjadi viral serta banyak video yang mengulas mengenai Sambal Bakar untuk kemudian diupload ke Social Media mulai dari Youtube, Instargram hingga Tiktok.

Tak sedikit pula konten creator terkenal yany mereview Sambal Bakar salah satunya yaitu @nyamwithinop. Ulasannya tentang Sambal Bakar ini berhasil menarik penonton hingga mencapai lebih dari 2 juta penonton sehingga membuat Sambal Bakar ini kian viral.

Baca juga: Resep Sambal Goreng yang Mudah Dibuat

Bagaimana Genhype, penasaran ingin mencoba aneka menu yang disediakan di Sambal Bakar? Yuk langsung saja kunjungi lokasinya ya.

Editor: Dika Irawan 
SEBELUMNYA

Drama Korea The Golden Spoon, Kisah Siswa SMA Sederhana Menjadi Kaya Raya

BERIKUTNYA

Review Lengkap Smartphone Redmi 10 5G, dari Kamera hingga Performa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: