Fabian Rompies & Harly Valen Bagi Tips Olahraga Bagi Kaum Mageran (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Pasangan Selebritas Ini Punya Tips Olahraga Bagi Kaum Mageran, Wah Bagaimana Tuh Ya?

04 September 2022   |   13:45 WIB
Image
Chelsea Venda Hypeabis.id

Olahraga memang sudah menjadi gaya hidup pasangan selebritas Fabian Leopold Rompies dan Harly Valen. Sebab, sering membagikan momen olahraga bersama dan tips di media sosial, keduanya kini juga dikenal sebagai sport influencer yang menginspirasi banyak anak muda untuk menggemari hidup sehat.

Bagi keduanya, olahraga memang sudah jadi makanan sehari-hari. Selagi ada waktu luang, maka olahraga bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun. Keduanya sepakat olahraga membuat tubuh jadi lebih sehat. Selain itu, efek setelah olahraga juga membuat pasangan ini merasa lebih bahagia dalam menjalani kehidupan rumah tangga.

Baca juga: 8 Rekomendasi Gerakan Workout di Rumah, Mudah & Tanpa Alat!

Harly Valen bercerita dirinya dan suami membiasakan diri bangun saat matahari belum muncul dan mulai berolahraga pada pukul setengah enam pagi. Biasanya keduanya memilih olahraga sepeda, dari sekadar keliling kompleks sampai memutari kota dilakukan dengan senang hati.

“Aku merasa olahraga saat pagi hari membuat waktu terasa lebih panjang. Jadi, banyak hal yang bisa kami lakukan bersama, terlebih olahraga juga bikin kami lebih semangat menjalani hari,” kata Harly saat ditemui Hypeabis.id di acara Festival Actifest, Jakarta, Minggu (4/9).

Fabian mengatakan bahwa olahraga itu punya efek yang baik dan itu bisa dirasakan langsung maupun tidak langsung. Efek langsung olahraga yang dirasakan sekarang ialah tubuh jadi lebih bugar dan itu sangat baik untuk menjaga kesehatan di tengah aktivitas harian lain yang padat. Di sisi lain, efek olahraga juga akan dirasakan saat tubuh mulai menua nanti.

Olahraga adalah investasi bagi masa depan. Itu yang dipercaya Fabian dan terus diamininya setiap hari. Sejak kecil, olahraga memang sudah akrab dengan kesehariannya. Saat pandemi melanda dua tahun lalu, olahraga makin digemarinya karena memang kesehatan sudah jadi kebutuhan yang benar-benar harus dimiliki semua orang.
 

Tips Olahraga Bagi Kaum Mageran

Lantaran sudah berolahraga sejak kecil, Fabian mengaku merasa ada yang kurang bila tidak melakukannya dalam waktu yang lama. Namun, adik presenter Vincent Rompies itu juga menyadari tidak semua orang melakukan apa yang dikerjakannya selama ini. Kebiasaan olahraga terkadang jadi hal yang sulit dilakukan bagi sebagian orang, terutama oleh kaum mageran.

Tips bagi kaum mageran agar mau berolahraga versi Fabian ialah dengan tidak meniru catatan-catatan olahraga yang sudah dicapai para influencer atau teman yang sudah dahulu memulainya. Buang dahulu jauh-jauh pencapaian teman yang mungkin sudah mampu lari atau bersepeda sejauh berapa puluh meter. Sebab, hal itu bisa bikin nyali menciut dan efeknya jadi mager lagi.

Setiap orang pasti punya prosesnya masing-masing dan tidak perlu berpatokan dengan orang lain. Genhype yang masih mageran mesti menemukan dahulu motivasi utama saat berolahraga. Motivasi bisa ditemukan dari hal-hal sederhana yang bisa kita capai.

Fabian sendiri menyarankan untuk mencari apa yang paling menarik dari olahraga sehingga membuat kamu bisa menikmatinya saat melakukannya. Misalnya, tertarik dengan sepeda, dari desain sepedanya, dari warnanya, teknologi, atau cerita di balik pembuatannya, yang mana bisa memacu kamu untuk gemar bersepeda nantinya.

Enggak melulu soal hal-hal berat, ada beberapa orang yang menemukan kecintaannya berolahraga karena menyukai outfit orang-orang yang tampak keren dipandang. Hal itu sah-sah saja dilakukan yang penting ujungnya ialah menggemari hidup sehat.

“Bisa juga karena ‘ah, gue pengin olahraga biar bisa mengunggah foto di media sosial kayak begini’, itu bisa jadi alasan juga,” ujar Fabian.

Sementara itu, Harly juga punya tips jitu bagi kaum mageran untuk berubah dan punya gaya hidup sehat. Pada era sekarang inspirasi bisa datang dari mana saja, termasuk di internet. Kalau belum tertarik dengan olahraga di luar ruang kayak lari atau sepeda, kamu bisa juga berolahraga dengan asyik di dalam rumah.

Saat ini banyak influencer olahraga yang punya akun YouTube dan membagikan tips berolahraga dengan gampang yang bisa dilakukan di rumah. Enggak cuma sekadar gampang, gerakan-gerakan yang dilakukan juga sudah diperhitungkan sehingga efek bikin badan bagus lebih terasa.

Hal yang spesial dari olahraga di rumah ialah modalnya murah banget. Cukup sediakan matras, baju olahraga atau rumahan seadanya, dan sepatu olahraga. Kamu pun tak perlu melangkahkan kaki terlalu jauh. Cukup berjalan ke arah teras rumah dan bisa mencoba gaya hidup sehat.

“Mungkin punya role model di dunia tertentu juga bisa jadi aspek yang membuat kita semangat untuk berolahraga. Meski capek, karena sudah punya alasan akhirnya pun tetap dijalani saja,” imbuhnya.

Editor: Dika Irawan 
SEBELUMNYA

Twitter Uji Coba Fitur Edit Tweet, Berapa Harganya?

BERIKUTNYA

Drama Korea The Golden Spoon, Kisah Siswa SMA Sederhana Menjadi Kaya Raya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: