Kiri ke kanan: Delon, John Trones, Rossa, dan Jim Brickman dalam konferensi pers Jim Brickman Live in Jakarta, Kamis (1/9/2022). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)

Begini Persiapan Rossa, Delon, dan John Trones Jelang Konser Jim Brickman di Jakarta

01 September 2022   |   19:00 WIB

Menelang konser Jim Brickman Live in Jakarta 2022 pada Sabtu (1/9/2022), sejumlah persiapan dan cerita-cerita selama proses seleksi banyak terjadi di belakang layar. Hal inilah yang disampaikan oleh musisi Jim Brickman bersama dengan Rossa, Delon, dan John Trones sebagai penyanyi tamu untuk konser tersebut.

Mengenai Indonesia, Trones dan Brickman yang berkunjung ke Indonesia untuk pertama kalinya mengatakan kesan pertamanya dengan sebutan bahwa Jakarta memiliki cuaca yang hangat dan orang-orang yang ramah. Tak hanya itu, mereka juga menyebutkan keinginan untuk datang ke Indonesia sudah muncul sejak lama.

Baca juga: 6 Hal yang Harus Diketahui dari Konser Musisi Jim Brickman di Jakarta Pekan Ini

"Banyak makanan, saya selalu ditawarkan makanan apa saja. Saya suka dengan jus semangka, buah naga, dan kue nastar [rasa nanas]," ujar Brickman dalam konferensi pers pada Kamis (1/9/2022).

Meski demikian, dia juga merasakan kesan bahwa Jakarta merupakan kawasan yang luas dan penuh dengan kendaraan bermotor. Kendati merasakan macet sebagai sesuatu yang dikeluhkannya, dia menyampaikan orang-orang di Indonesia tampak bahagia, ramah, dan baik.

Lebih terperinci tentang persiapan konser, baik Brickman maupun semua penyanyi mengatakan bahwa mereka tengah melakukan sesi latihan secara intensif sejak proses seleksi. Pemilihan Rossa dan Delon sendiri pada awalnya dilakukan dengan pertimbangan karakteristik suara yang sesuai dengan lagu-lagu milik musisi yang pernah masuk nominasi Grammy Awards itu.
 

Rossa (kiri) dan Jim Brickman (kanan). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)

Rossa (kiri) dan Jim Brickman (kanan). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)


"Rossa memiliki karakteristik suara yang cocok dengan lagu-lagu Jim Brickman dan dia langsung dipilih olehnya untuk menjadi pasangan duet nanti saat konser," jelas David Ananda, Managing Director promotor Color Asia Live.

Tidak hanya itu, Rossa mengaku bahwa dirinya merupakan penggemar Jim Brickman dan antusias terhadap tawaran kolaborasi yang diajukan oleh pihak promotor. Alhasil, dia langsung menyetujuinya setelah bertahun-tahun menginginkan adanya kesempatan untuk berkolaborasi dan hanya bisa mendengarkan lagu-lagunya.

Saat melakukan sesi latihan, baik Rossa maupun Delon bercerita tentang tantangan yang mereka miliki. Penyanyi lagu Hati yang Kau Sakiti itu menyampaikan tantangannya dalam proses latihan, di mana dia bercerita tentang kesan pertamanya terhadap musisi tersebut.

"Pertama kali aku sempat starstruck karena bisa bernyanyi untuk Jim Brickman. Dari dulu suka Jim Brickman dan suka Valentine sampai mendengarkannya ratusan kali. Saat konser, [tantangannya adalah] nada dasarnya [lagu-lagu Jim Brickman] akan diubah sesuai nada dasarku," ujar Rossa.

Baca juga: Ini Makna 'Wake Me Up When September Ends', Lagu Green Day yang Viral di Twitter

Di sisi lain, Delon yang mendapatkan kepercayaan untuk menyanyikan lagu Your Love saat konser bercerita bahwa tantangan yang dihadapinya berkaitan dengan keharusan dirinya untuk menghafal berbagai lagu yang cocok dengan kapasitas suaranya. Baginya, menyanyi bersama Brickman merupakan sebuah kehormatan.

Penampilan Jim Brickman bersama Rossa, Delon, dan John Trones bisa disaksikan secara langsung pada akhir pekan ini di Balai Sarbini, Jakarta. Jangan sampai kelewatan momen ini, Genhype!

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Gamers Merapat, Menang Battle PUBG Dapat Voucher Makan di Wingstop

BERIKUTNYA

Wah, Penyanyi Dave Moffatt Akan Jadi Opening Act Konser Westlife di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: