Jumbo bercerita tentang seorang anak laki-laki berusia 10 tahun bernama Don yang suka dengan cerita dongeng buatan sang ayah dan ibu (sumber gambar: visinema pictures)

Film Animasi Jumbo Ajak Anak-Anak Berpetualang Seru dalam Persahabatan

30 August 2022   |   20:36 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Visinema Animation membuat film animasi berjudul Jumbo. Film ini merupakan karya animator dan sutradara Ryan Adriandhy yang ditargetkan bakal tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 2023, yang diharapkan dapat memberikan warna baru bagi industri film animasi nasional.

Film Jumbo bercerita tentang seorang anak laki-laki berusia 10 tahun bernama Don yang suka dengan cerita dongeng dari ayah dan ibunya. Don menemukan sebuah kejutan yang menuntun ke sebuah misteri dan petualangan yang membuatnya mengenal arti janji dan persahabatan.

Ryan mengatakan menjadi anak-anak adalah sebuah petualangan yang hanya bisa dialami sekali dalam seumur hidup. “Jumbo adalah sebuah cerita yang termanifestasikan dari kerinduan saya akan petualangan itu,” katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Selasa (30/82022).

Baca juga: Rekomendasi Film Animasi Seru untuk Disaksikan dengan Keluarga

Dia menuturkan film ini memberikan ruang untuk memanggil kembali potret masa kanak-kanak yang terekam dalam memori, yakni ketika bermain dengan sahabat yang terasa sangat bermakna, dan berbagai memori yang tidak akan ada habisnya.

Namun, di sela-sela imajinasi, tawa, dan rasa nyaman, menurutnya perundungan di Indonesia – terutama di kalangan anak-anak – masih sangat merisaukan. Baginya, perundungan membahayakan fisik selain mental.

“Bagaimana menyikapi perundungan inilah yang ingin kami sampaikan kepada para orang tua dan anak-anak melalui film Jumbo,” katanya.

Dia berharap film Jumbo dapat menjadi pengingat untuk semua pihak, bahwa anak-anak berhak merasa aman dan mendapatkan persahabatan, doa, serta kasih sayang di sekitar mereka. Menurutnya, kondisi ini yang akan membuat masa kecil menjadi momen petualangan yang berharga untuk dikenang.

Anggia Kharisma, President of Kids & Family Visinema Group mengatakan bahwa divisi Kids & Family berkomitmen untuk memberikan tontonan yang berkualitas, sesuai umur, dan mengutamakan sisi edukasi tanpa menggurui dalam setiap produksi film dan konten.

“Merupakan tanggung jawab kita sebagai kreator dan orang tua untuk memberikan hiburan yang tidak hanya menyenangkan, namun juga menjadi sesuatu yang matters untuk menjadi bahan diskusi antara orang tua dan anak; film adalah salah satu caranya,” katanya.

Dia menuturkan Visinema Kids & Family memiliki komitmen untuk menghadirkan cerita dan juga karakter-karakter yang bisa menjadi icon baru dengan tema yang memiliki relevansi untuk anak-anak dan keluarga Indonesia.

Dia mengatakan bahwa official trailer film Jumbo dapat disaksikan melalui kanal Youtube Visinema Pictures.

Baca juga: Dilema Remaja & Identitas Diri dalam Film Animasi Turning Red

Untuk diketahui, Visinema Pictures didirikan oleh Angga Dwimas Sasongko pada 2008. Beberapa film layar lebar Visinema adalah Cahaya Dari Timur Beta Maluku, Filosofi Kopi, Surat Dari Praha, Love for Sale, Keluarga Cemara, Terlalu Tampan, Generasi 90an: Melankolia, Pulau Plastik, Tarian Lengger Maut, NUSSA, Ben & Jody, Keluarga Cemara 2 hingga film terbaru Mencuri Raden Saleh yang sedang tayang di bioskop.

Film Keluarga Cemara merupakan film keluarga Indonesia pertama yang berhasil meraih 1,7 juta penonton pada awal 2019. Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini menjadi film pembuka awal 2020 yang berhasil meraih 2.2 juta penonton.

Sedangkan NUSSA, menjadi film animasi Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak pada masa pandemi 2021 dengan total lebih dari 440.000 penonton. NUSSA juga meraih Piala Citra 2021 sebagai Film Animasi Panjang Terbaik.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Daftar Sekolah Kedinasan Favorit, Abis Lulus Langsung Jadi PNS

BERIKUTNYA

Prospek Bisnis Penyewaan Drone Kian Cerah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: