Film animasi Wolfwalkers (Sumber gambar: IMDb)

Rekomendasi Film Animasi Seru untuk Disaksikan dengan Keluarga

02 May 2022   |   21:09 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Lebaran menjadi waktu kumpul bersama keluarga dan sanak saudara. Setelah bersilaturahim dan menikmati hidangan khas Lebaran, agenda selanjutnya yang bisa dilakukan dengan keluarga adalah nonton film bersama. Ada banyak judul film menarik yang bisa ditonton bersama dengan keluarga besar. 

Ngomong-ngomong soal film, genre yang paling pas untuk dinikmati semua kalangan adalah salah satunya adalah animasi. Film-film animasi umumnya akan menarik perhatian kelompok anak-anak, tapi cerita dan nilai yang terkandungnya tetap relevan dengan kelompok dewasa. 

Hypeabis.id merangkum beberapa judul film animasi yang bisa kalian tonton bersama keluarga besar saat libur Lebaran. Semuanya tersedia di platform video streaming :


1. Encanto 

Encanto. (Sumber gambar: Disney)

Encanto. (Sumber gambar: Disney)

 
Encanto (2021) adalah film animasi musikal Amerika Serikat yang diproduksi dan didistribusikan oleh Disney. Ya, film besutan sutradara Jared Bush dan Byron Howard ini tersedia di platform video Disney+ Hotstar. 

Encanto merupakan salah satu film animasi yang wajib ditonton karena berhasil memenangkan berbagai penghargaan, termasuk kategori Best Animated Film Category dari Academy Awards atau Oscar, Golden Globes, BAFTA, dan lain-lain.


2. Wish Dragon 

Wish Dragon. (Sumber gambar: Netflix)

Wish Dragon. (Sumber gambar: Netflix)

Wish Dragon (2021) merupakan film komedi fantasi animasi yang diproduksi oleh Sony Pictures Animation dan Tencent Pictures. Film arahan sutradara Chris Appelhans ini bisa kalian nikmati di platform video Netflix. 

Sebagai catatan tambahan, film ini juga diproduseri oleh Jackie Chan, yang juga menyuarakan peran Cho dalam versi bahasa Mandarin. Judul ini juga merupakan hasil adaptasi dari fabel atau cerita rakyat tentang mahkluk mitologi dari China. 


3. Wolfwalkers

Wolfwalkers. (Sumber gambar: Apple TV+)

Wolfwalkers. (Sumber gambar: Apple TV+)

 

Wolfwalker (2020) adalah film animasi petualangan fantasi yang disutradarai oleh Tomm Moore dan Ross Stewart. Judul ini adalah film ketiga dan terakhir dari Irish Folklore Trilogy, mengikuti judul sebelumnya yakni The Secret of Kells (2009) dan Song of the Sea (2014). 

Film Wolfwalker pertama kali ditayangkan pada ajang Toronto International Film Festival dan akhirnya dirilis di platform video Apple TV+ pada akhir 2020. Cerita mengikuti seorang anak Irlandia bersama ayahnya untuk memusnahkan serigala, tapi bertemu dengan seorang perempuan yang bisa berubah antara serigala dan manusia.
 

4. Vivo
 

Vivo. (Sumber gambar: Netflix)

Vivo. (Sumber gambar: Netflix)

Vivo (2021) menjadi entri animasi musikal yang diproduksi oleh Columbia Pictures dan Sony Pictures Animation. Ini merupakan film animasi musikal pertama dan Sony, disutradarai oleh Kirk DeMicco dan Brandon Jeffords dan bisa disaksikan di platform Netflix. 

Film ini mengikuti cerita dari seekor kinkajou bernama Vivo yang dalam kesehariannya gemar menghibur masyarakat dengan bernyanyi bersama dengan pemiliknya, Andreas. Pada sebuah kesempatan penting, Andreas tidak bisa menghadiri undangan berharga dan meminta Vivo untuk melakukan petulangannya. 
 

5. Turning Red 
 

Turning Red. (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Turning Red. (Sumber gambar: Disney+ Hotstar)

Turning Red (2022) adalah salah satu film animasi terbaru yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney, termasuk ke platform video streaming perusahaan yang tidak lain adalah Disney+ Hotstar. 

Film debutan sutradara Domee Shi ini mengikuti karakter bernama Meilin ‘Mei’ Lee, seorang siswa Cina-Kanada yang karena kutukan keturunannya akan berubah menjadi seekor panda merah raksasa ketika sedang mengekspresikan emosi yang kuat. 

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

2 Tren Gaming Ini diprediksi Bakal Booming

BERIKUTNYA

Jangan Buang Gawai Bekas, Coba Daur Ulang dengan Cara Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: