Cuplikan film animasi Turning Red. (Dok. Disney/Pixar)

Dilema Remaja & Identitas Diri dalam Trailer Film Animasi Turning Red

18 November 2021   |   20:24 WIB

Pernahkah Genhype saat berusia remaja memiliki ketertarikan terhadap boy band sebagai salah satu idola di masa kecil? Meski hal ini merupakan hal yang lumrah terjadi di kalangan remaja masa kini, hal ini berbeda dengan karakter utama bernama Meilin Lee dari film animasi Turning Red.

 
Poster film Turning Red. (Dok. Disney/Pixar)
Turning Red merupakan film produksi Disney dan Pixar yang bercerita tentang remaja perempuan keturunan Asia-Amerika bernama Meilin Lee yang hidup dengan sempurna sesuai dengan keinginan dan pengawasan orang tuanya.

Saat menginjak usia 13 tahun, Mei dihadapkan dengan dilema remaja untuk memilih apakah dia tetap menjadi anak kesayangan orang tuanya atau memenuhi keinginan diri untuk menikmati masa remajanya.

Akan tetapi, Mei memiliki seorang ibu bernama Ming yang sangat protektif terhadap dirinya dan hal ini membuatnya menghadapi situasi yang menyebalkan sebagai remaja. Kehidupannya tiba-tiba berubah ketika Mei secara mendadak menjadi seekor panda raksasa ketika merasa terlalu senang.

Dalam klip yang diunggah Disney Studios pada Rabu (17/11/2021), cerita diawali dengan sekilas kisah Mei sebagai sosok remaja yang memiliki kehidupan remaja yang sempurna: bisa mengenakan pakaian, berbicara, bahkan memiliki barang sesuka hatinya kapan saja.

Kisah Mei juga diawali dengan penggambaran dirinya sebagai remaja yang bersemangat terhadap akademik atau pendidikan dan kegiatan aktivisme. Bahkan dia digambarkan sebagai murid sempurna di kelasnya karena pintar dalam berbagai mata pelajaran mulai dari matematika, bahasa Prancis, hingga musik.

Di sisi lain, Mei juga seperti remaja pada umumnya yang memiliki idola atau sosok figur publik favoritnya yaitu boy band 4*Town.

Sayangnya, kehidupannya tiba-tiba berubah kala tubuhnya mendadak berubah menjadi panda merah raksasa saat bangun pagi. Ketika pertama kali menyadari kondisinya saat berkaca di kamar mandi, dia tiba-tiba menjadi panik hingga mengacak-acak isi kamar mandi. 

Ketika Ming bertanya kepadanya, reaksinya menunjukkan bahwa dia berusaha menutupinya karena takut sehingga dia memendam fakta tersebut, hingga ayahnya bernama Jin menyadari akan siklus perubahan yang dialami anaknya. Setelahnya, fakta mengagetkan terungkap bahwa perubahan Mei disebabkan karena adanya hubungan antara leluhur keluarganya dengan panda merah.

Temuannya ini seketika membuat dirinya tidak percaya diri dan ditakuti oleh sebagian masyarakat di jalanan dan di sekolah, tapi ketiga teman baiknya di sekolah justru tetap menyayangi Mei dengan kondisi dirinya yang bisa berubah menjadi panda setiap merasakan emosi yang kuat.

Bagian akhir dari trailer ini mulai memperlihatkan Mei yang ingin menjadi dirinya sendiri dan menerima segala hal yang dimilikinya, termasuk perubahan unik menjadi sosok panda merah raksasa yang hanya dimiliki oleh keluarganya.
 

Film animasi Turning Red menghadirkan sejumlah pengisi suara seperti Rosalie Chiang, Sandra Oh, Orion Lee, Wai Ching-Ho, Ava Morse, Maitreyi Ramakrishnan, dan Hyein Park dalam deretan tokoh utamanya serta Jordan Fisher, Grayson Villanueva, Josh Levi, Topper Ngo, dna Finneas O'Connel sebagai para anggota 4*Town.

Turning Red garapan produser Lindsey Collins akan tayang perdana pada 11 Maret 2022. Nantikan rincian penayangannya di Indonesia, Genhype!

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Resep Bungeoppang, Camilan Manis Berbentuk Ikan dari Korea Selatan

BERIKUTNYA

Billie Eilish & FINNEAS Garap Lagu Soundtrack Orisinal Film Animasi Turning Red

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: